Hyundai Stargazer: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

Hyundai Stargazer (sumber: @raynaldirino on Instagram)
Hyundai Stargazer (sumber: @raynaldirino on Instagram)
Daftar isi

Perusahaan otomotif saat ini terus mengembangkan teknologinya untuk menciptakan kendaraan yang bisa menjadi impian semua orang, tidak terkecuali dengan PT Hyundai Motors Indonesia. Hyundai Motors Indonesia pada tahun 2022 diketahui hendak meluncurkan mobil tipe MPV terbarunya, yaitu Hyundai Stargazer, yang memiliki fitur dan teknologi berkelas.

Maka dari itu, Tiket Resmi pada kesempatan kali ini akan memberikan Anda informasi seputar mobil Stargazer yang direncanakan akan rilis pada bulan Agustus 2022. Adapun informasi mengenai mobil Stargazer yang akan dimuat dalam artikel ini diantaranya yaitu spesifikasi, fitur, hingga harga Hyundai Stargazer 2022. Simak informasi mobil Stargazer selengkapnya di sini!

Spesifikasi Hyundai Stargazer

Spesifikasi Hyundai Stargazer (sumber: @citra_hyundaipettarani on Instagram)
Spesifikasi Hyundai Stargazer (sumber: @citra_hyundaipettarani on Instagram)

PT Hyundai Motors Indonesia berencana meluncurkan mobil terbarunya di Indonesia pada bulan Agustus 2022, yaitu mobil Stargazer. Stargazer merupakan mobil tipe MPV atau Multi Purpose Vehicle sehingga sangat cocok digunakan sebagai mobil keluarga. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap dari mobil Stargazer, Anda dapat menyimak informasi di bawah ini.

Dimensi dan Eksterior

Dimensi Hyundai Stargazer ini memiliki panjang sebesar 4,46 meter, lebar 1,78 meter, serta tinggi 1,695 meter. Selain itu, mobil Stargazer ini memiliki wheelbase 2,78 meter. Stargazer menggunakan velg sebesar 15 inci dengan ban 185/65. Total berat kotor dari mobil Stargazer ini yaitu seberat 1.830 kg. 

Eksterior dari mobil Stargazer dirancang dengan konsep one curve design dan sleek one box. Tampilan luar mobil ini terlihat mengotak pada bagian depan dan mengerucut di bagian depan. Lis lampu DRL yang memanjang serta tepian dari bodi mobil kanan ke kiri juga menjadi sorotan dari desain eksterior Stargazer. Tampilan luarnya ini membuat mobil Stargazer terlihat lebih unik.

Artikel Terkait

Interior

Hyundai Stargazer ini dirancang dengan desain yang mengedepankan kenyamanan serta kepraktisan karena akan digunakan oleh keluarga. Selain itu, kabin kendaraan dari mobil Stargazer ini juga memiliki kesan yang lapang. 

Ditambah lagi, Hyundai Stargazer interior menggunakan ruang kabin yang tersedia secara maksimal namun tetap mengedepankan kenyamanan. Hal tersebut dikenal dengan konsep Multifunctional Storage Space yang memanfaatkan area tersembunyi dalam kabin untuk dijadikan ruang penyimpanan serbaguna.

Ruang penyimpanan yang tersedia pada mobil Stargazer ini yaitu terdiri dari cup holder, picnic table, small tray, dan masih banyak lagi. Mobil ini memiliki 7 kursi untuk penumpang dengan 3 baris kursi. 

Mesin

Mesin yang digunakan untuk Hyundai Stargazer adalah 4 silinder 1.497cc MPI. Dengan mesin tersebut, mobil Stargazer diklaim memiliki tenaga mesin 115 PS serta torsi 14,7 kgm. Transmisi mesin mobil ini terdiri dari 2 pilihan, yaitu manual 6 percepatan serta IVT. 

Fitur Apa Saja yang Tersedia pada Mobil Stargazer?

Hyundai SmartSenen

Mobil Stargazer keluaran produsen asal Korea Selatan satu ini memiliki fitur yang bernama Hyundai SmartSenen. Fitur ini merupakan fitur keamanan yang disematkan dalam kendaraan roda 4 tersebut. Adapun fungsi penting dari fitur keamanan ini adalah sebagai berikut.

1. Forward Collision-avoidance Assist atau FCA: fitur yang memperingatkan pengemudi saat sistem mendeteksi adanya resiko benturan dari depan

2. Lane Keeping Assist atau LKA: fitur ini akan memperingatkan pengemudi saat kendaraan meninggalkan jalur namun tidak menggunakan lampu sein

3. Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist atau RCCA: memperingatkan jika terdapat kendaraan pada bagian belakang yang mendekat saat mobil sedang mundur

4. Blind-spot Collision-avoidance Assist atau BCA: fitur ini akan mengawasi titik buta atau blind spot kendaraan selama Anda mengemudi. Nantinya, LED yang tersemat pada kaca spion akan menyala apabila terdapat sesuatu pada titik butanya

Hyundai Bluelink

Selain itu, Hyundai Motors juga menyematkan fitur Hyundai Bluelink pada mobil Hyundai Stargazer. Fitur ini merupakan inovasi dari connected car service yang akan membuat pengguna kendaraannya selalu terhubung dengan mobil mereka melalui ponsel pintar. 

Wireless Charging

Fitur lain yang tersedia pada Hyundai Stargazer adalah wireless charging. Wireless charging ini hanya akan tersedia pada varian tertentu dari Stargazer dan kemungkinan besar akan disematkan pada tipe tertinggi, yaitu Prime IVT.

Speedometer dengan Layar TFT

Speedometer dari mobil Stargazer ini juga menggunakan layar full TFT sebesar 4,2 inci yang tampilannya dapat diubah sesuai dengan selera. Selain speedometer, informasi yang tersedia dalam layar ini yaitu tampilan kondisi mobil, seperti tekanan angin pada ban secara real time, suhu mesin, kapasitas bahan bakar, dan lain sebagainya.

Harga Hyundai Stargazer 2022

Stargazer dari Hyundai memiliki harga yang bervariasi tergantung dengan model dan tipe mobilnya. Untuk mengetahui harga Hyundai Stargazer terbaru tahun 2022, Anda dapat menyimak tabel di bawah ini.

Tipe MobilHarga Mobil Baru
Stargazer Active Manual TransmissionRp243,3 juta
Stargazer Active IVTRp255,9 juta
Stargazer Trend Manual TransmissionRp263,3 juta
Stargazer Trend IVTRp275,9 juta
Stargazer Style IVTRp296,3 juta
Stargazer Prime IVTRp307,1 juta

Demikian informasi mengenai spesifikasi, fitur, serta harga Hyundai Stargazer yang dapat Tiket Resmi bagikan untuk Anda. Setelah informasi yang telah dijelaskan di atas, apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil tipe MPV dari Hyundai satu ini? Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk memilih kendaraan pribadi terbaik!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *