Jam Operasional KRL Jakarta Terbaru

1 min read

krl commuter line

PT KCI atau Commuter Line Indonesia sudah mengubah jam operasional KRL Jakarta mulai kemarin. Yakni pada hari Sabtu tanggal 19 Oktober 2020. Hal tersebut dilakukan untuk mematuhi protokol pemerintah terkait diberlakukannya kembali PSBB di wilayah DKI Jakarta. 

Jam Operasional KRL Jakarta 

Sejak hari Sabtu, jam berangkat KRL dimulai pada pukul 04:00 pagi sampai dengan pukul 20:00 WIB atau jam 8 malam. Kereta akan tiba di stasiun awal pada jam 05:00 dan jadwal pemberangkatan kereta terakhir, dibatasi hanya sampai jam 19:00 WIB. 

Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan jadwal KRL hari ini, dapat datang ke stasiun satu jam sebelumnya. Himbauan ini dilakukan karena masih banyak penumpang yang belum mengetahui perubahan jam operasional kereta di malam hari. 

Jumlah Perjalanan KRL Harian Selama PSBB 

Pola operasional jadwal keberangkatan KRL yang dilakukan oleh PT. KCI sebelumnya, sudah dilakukan per tanggal 19 September 2020. Terdapat 933 perjalanan KRL per harinya selama PSBB. Jumlah ini turun sedikit jika dibandingkan dari sebelum new normal, yakni bisa sampai 975 perjalanan Commuter Line setiap hari. 

Simak jumlah perjalanan KRL harian pada setiap lintasannya melalui poin-poin di bawah ini: 

  1. Lintas Bogor atau Depok – Jakarta Kota PP melakukan 207 perjalanan per hari. 
  2. Lintas Cikarang/Bekasi – Jakarta Kota PP melakukan 167 perjalanan per hari. 
  3. Lintas Rangkasbitung – Tanah Abang PP sebanyak 196 perjalanan.
  4. Lintas Depok/Bogor/Nambo – Angke/Jatinegara PP sebanyak 181 perjalanan. 
  5. Lintas Tangerang – Duri PP melakukan 98 perjalanan harian. 
  6. Lintas Jakarta Kota – Tanjung Priok PP sebanyak 84 perjalanan per harinya, 

Untuk mengetahui apakah KRL beroperasi hari ini, Anda dapat mengecek jam keberangkatan KRL terlebih dahulu melalui website Tiket Resmi. Pastikan Anda sudah sampai di stasiun sebelum jam 20:00 WIB, karena jadwal pemberangkatan kereta terakhir adalah pukul 19:00 WIB. 

Bagi para penumpang KRL, jangan lupa untuk selalu tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker 3 lapis, membawa hand sanitizer sendiri dan menerapkan jaga jarak atau social distancing antar penumpang. 

Last Updated on Oktober 21, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *