1. Berita

Syarat Naik Bus New Normal (Pandemi Covid-19)

Update informasi terbaru :

Pemerintah mewajibkan hasil Rapid Test Antigen bagi para penumpang yang ingin melakukan perjalanan jarak jauh di Pulau Jawa.

Cek informasinya disini : Rapid Test Antigen – Daftar lokasi, Biaya dan Cara

Syarat Naik Bus New Normal – Pemerintah telah menetapkan peraturan baru terkait operasional transportasi umum di Indonesia. Beberapa kendaraan umum seperti bus, kereta dan pesawat mulai beroperasi kembali.

Namun, untuk melakukan perjalanan menggunakan bus, kereta dan pesawat, anda harus menaati peraturan yang berlaku salah satunya kelengkapan surat sebagai syarat untuk naik bus, diantaranya :

Artikel Terkait

  1. Surat hasil tes kesehatan (CPR / RAPID)*
  2. Surat Keterangan Sehat dari Klinik / Rumah Sakit
  3. KTP
    KTP yang perlu anda tunjukkan adalah KTP asli dan salinan (fotocopy)
  4. SIKM Jakarta

Baca selengkapnya : Cara Membuat SIKM Online Gratis.

*Beberapa PO Bus tidak membutuhkan hasil rapid trans, namun tetap memberlakukan protokol kesehatan

Kelengkapan surat untuk syarat naik bus di atas akan diminta pada saat pembelian tiket di terminal / kantor agen PO bus. Sementara waktu, pemerintah tidak mengizinkan pemesanan tiket bus secara online.

Pada saat pembelian tiket, anda akan mendapatkan surat pernyataan perjalanan dalam rangka pengendalian covid 19 di indonesia.

Kemudian anda wajib mengisi surat tersebut sekaligus melampirkan dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat naik bus di saat new normal.

Peraturan ini mulai berlaku pada 8 Juni 2020 sebagai masa PSBB Transisi.

Anda bisa membeli tiket bus di terminal keberangkatan. Hingga saat ini ada beberapa terminal telah dibuka dan mulai beroperasi kembali.

JAKARTA

  1. Terminal Baranangsiang (Bogor,
  2. Terminal Pondok Cabe (Tangerang Selatan),
  3. Terminal Kalideres (Jakarta Barat),
  4. Terminal Tanjung Priok (Jakarta Utara),
  5. Terminal Pulogebang
  6. Terminal Kampung Rambutan (Jakarta Timur)
  7. Terminal Bekasi

MALANG

  1. Terminal Arjosari 

SURABAYA

  1. Terminal Bungurasih 

YOGYAKARTA

  1. Terminal Giwangan

PALEMBANG

  1. Terminal Alang Alang Lebar
  2. Terminal Karyajaya
  3. Wilayah Soekarno Hatta

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Syarat Naik Bus New Normal (Pandemi Covid-19)

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian jauh menggunakan transportasi umum adalah bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih naik kendaraan umum karena harganya terjangkau dan salah satu upaya mengurangi polusi udara. Salah satu bus yang memberikan kenyamanan yang luar biasa adalah bus Harapan Indah.  Profil PO Bus Harapan Indah Perusahaan otobus yang terkemuka di […]

    Trending

    Perusahaan Otobus (PO) tersebar di seluruh Indonesia. Seperti halnya, di ujung timur Indonesia terdapat armada bus lintas aceh yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh untuk bepergian. Ternyata, masyarakat di sana telah menggunakan armada ini sudah cukup lama. Hal ini membuat banyak PO semakin ingin berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang setia. Yuk, simak […]
    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]