Tarif 3 Bus Tangerang Bandung, Siap Mengantar Anda ke Tujuan

Bus Arimbi Rute Labuan - Bandung (@ikshanfadilaramadhan on Instagram)
Bus Arimbi Rute Labuan - Bandung (@ikshanfadilaramadhan on Instagram)
Anda ingin bepergian dari Tangerang ke Bandung naik bus? Ketahui dulu 3 armada bus beserta tarifnya berikut ini yang siap menemani perjalanan Anda!
Daftar isi

Transportasi darat selalu menjadi favorit masyarakat ketika bepergian antar provinsi. Banyak fasilitas dan harga yang ditawarkan, dari fasilitas terlengkap dengan harga yang tinggi hingga fasilitas cukup dengan harga yang rendah. Penumpang pun dapat memilih PO Bus sesuai dengan kebutuhan dan keinginan.

Bus dapat dijadikan pilihan utama transportasi bagi Anda yang ingin bepergian dari Tangerang menuju Bandung. Meskipun jarak yang ditempuh cukup jauh, Anda dapat menghemat biaya dan waktu jika menggunakan bus Tangerang Bandung ini.

Bepergian dari Tangerang ke Bandung Naik Bus

Bandung merupakan salah satu kota di provinsi Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata maupun kuliner yang berlimpah. Khususnya di daerah Lembang dengan pemandangan gunung dan udara yang sejuk, tentu membuat siapapun merasa santai dan rileks ketika berwisata di sana. Tak terlewatkan juga aneka kuliner khas maupun unik yang bertebaran di seluruh penjuru kota. Banyak restoran dan cafe hits yang menjadi favorit keluarga juga anak muda.

Tentunya, banyak pilihan moda transportasi umum yang dapat Anda pilih. Mulai dari kereta, bus, hingga mobil travel. Dengan tingkat kenyamanan dan keamanan yang berbeda, selaras dengan harga yang bervariatif, tentunya menjadi pertimbangan para penumpang yang akan bepergian.

Jika Anda ingin moda transportasi yang murah, cepat, dan praktis, maka bus adalah jawabannya. Tersedia beberapa PO bus yang menyediakan bus Tangerang Bandung, seperti Arimbi, Bima Suci, dan Primajasa. Fasilitas yang ditawarkan pun beragam, sesuai harga bus Tangerang Bandung yang tersedia. 

Artikel Terkait

Karena jarak antara Tangerang dan Bandung yang cukup jauh, yakni kurang lebih 150 KM, harga tiket bus Tangerang Bandung berkisar antara Rp80.000-an hingga Rp150.000-an dengan waktu tempuh sekitar 3-4 jam. Waktu yang cukup lama, sehingga Anda harus memilih fasilitas bus dan jadwal bus Tangerang Bandung yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut informasi mengenai 3 PO bus beserta jadwal, rute, dan tarif bus Tangerang Bandung yang sudah Tiket Resmi rangkum untuk Anda.

3 Bus Tangerang Bandung beserta Tarifnya

1. Arimbi

Bus Arimbi Rute Kalideres - Bandung (@ahdungallery on Instagram)
Bus Arimbi Rute Kalideres – Bandung (@ahdungallery on Instagram)

Salah satu PO bus Tangerang Bandung ini sudah beroperasi sejak tahun 1990-an dengan melayani penumpang dari Merak ke Jakarta, Bandung, dan Bogor. Kala itu, sekitar 800 unit bus tersedia dengan harga yang dikenal sangat murah. Jam keberangkatan bus pun sangat fleksibel, yaitu setiap satu jam sekali. Saat ini PO Arimbi memperluas jangkauan wilayah hingga ke Serang, Sumedang, dan Lampung.

Bus Arimbi menyediakan fasilitas, seperti AC, reclining seat, bantal, selimut, toilet, dan DVD. Ditambah 3 pilihan kelas bus dengan rincian sebagai berikut.

  • Business AC yang memiliki konfigurasi kursi 2-3 per baris.
  • Executive yang menyediakan konfigurasi 2-2 per baris dan ukuran bus lebih tinggi dibandingkan Business AC.
  • VIP AC yang merupakan kelas tertinggi, menyediakan konfigurasi kursi 2-2 per baris.

Keberangkatan

Kalideres, Jakarta – Leuwi Panjang, Bandung

Rute

Tangerang – Kebon Nanas – Kebon Jeruk – Slipi, Jakarta

Harga Tiket

Rp80.000 – Rp130.000

2. Bima Suci

Bus Bima Suci Rute Tangerang - Bandung (@trstn_spotters.id on Instagram)
Bus Bima Suci Rute Tangerang – Bandung (@trstn_spotters.id on Instagram)

Bima Suci merupakan salah satu PO bus Tangerang Bandung yang masih satu perusahaan dengan bus Arimbi. Dengan body bus berwarna hijau dan corak tulisan yang hampir mirip, hanya berbeda kata saja. Sehingga penampilan bus ini sangat mirip dengan bus Arimbi. Fasilitas bus Bima Suci pun masih serupa dengan bus Arimbi, yaitu AC, reclining seat, bantal, selimut, toilet, dan DVD. Anda dapat dengan nyaman beristirahat selama perjalanan dengan fasilitas yang tersedia. Kelas bus yang digunakan berupa Eksekutif AC dan konfigurasi kursi 2-2 per baris. Berbeda dengan bus Arimbi, bus Bima Suci memiliki titik awal keberangkatan dari Labuan, Pandeglang menuju Leuwi Panjang, Bandung.

Keberangkatan

Labuan, Pandeglang – Leuwi Panjang, Bandung

Rute

Cilegon – Pandeglang – Serang – Tangerang – Kalideres – Leuwi Panjang

Harga Tiket

Rp145.000 – Rp188.000

3. Primajasa

Bus Primajasa Rute Kalideres - Bandung (@itss_fajar.r on Instagram)
Bus Primajasa Rute Kalideres – Bandung (@itss_fajar.r on Instagram)

Bus Primajasa adalah salah satu PO bus Tangerang Bandung yang sudah berpengalaman sejak tahun 1991 dalam melayani masyarakat. PT Primajasa Perdanaraya Utama menyediakan armada awal berjumlah 25 unit dan melayani Bogor – Tangerang via Jakarta. Seiring berkembangnya perusahaan, bus Primajasa melayani rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Dan akhirnya rute perjalanan bus putih ini meluas hingga luar provinsi, seperti Bandung. Menggunakan kelas bus Eksekutif AC berkonfigurasi kursi 2-2 per baris sehingga ruang di dalam bus menjadi lebih luas. Bus Primajasa siap mengantarkan Anda dari Tangerang menuju Bandung dengan aman dan nyaman.

Keberangkatan

Kalideres, Jakarta – Leuwi Panjang, Bandung

Rute

Tangerang – Kebon Jeruk – Slipi

Harga Tiket

Rp75.000 – Rp97.000

Baca Juga: 5 Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta Surabaya Plus Tarif

Berikut beberapa tips agar perjalanan lebih aman dan nyaman. Pertama, pastikan barang bawaan Anda tersimpan rapi dan agar mudah untuk mencari barang yang dibutuhkan. Kedua, disarankan untuk tidak membawa barang bawaan terlalu banyak. Ketiga, jaga selalu barang bawaan Anda selama perjalanan. Dan gunakan pakaian hangat, seperti jaket atau sweater jika bus yang dinaiki memiliki AC. Jika ingin terhindar dari penuhnya bus, silakan datang lebih awal dari jam keberangkatan. 

Perlu diingat bahwa harga bus dapat berubah sewaktu-waktu. Sekian informasi Tiket Resmi mengenai bus Tangerang Bandung. Semoga informasi ini dapat membantu. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *