1. Bus
  2. Travel

Yuk, Cek Daftar Tarif Bus Surabaya Solo, Terupdate 2024!

bus kramat djati
Bus Kramat Djati. Foto: agenperjalanan.com

Jarak dari Surabaya menuju Solo sepanjang 257 km, yang dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 3 jam dan melalui jalur darat yang dimana melalui jalan tol. Hal ini, karena dapat memangkas waktu. Sekadar info, sebelum diresmikan jalan tol, perjalanan antar kedua kota tersebut, bisa memakan hingga 6 jam.

Nah, bagi yang memilih menggunakan transportasi bus, sebaiknya ketahui tarif bus Surabaya Solo, yang selengkapnya bisa kamu baca dibawah ini!

Rute Jalan Tol Surabaya Solo

Selama melintasi tol, harus melewati 4 gerbang tol, yang dikenakan tarif masing-masing, yaitu:

Notes: Merupakan tarif kendaraan golongan III (karena termasuk jenis kendaraan, bus besar)

Artikel Terkait

 

Nama Gerbang TolTarif
Surabaya –  MojokertoRp64.500
Mojokerto –  KertosonoRp69.000
Ngawi –  SoloRp157.000
Kertosono – NgawiRp136.000
TotalRp426.500

 

Tarif Bus Surabaya Solo

 

Berikut ini merupakan tarif bus jurusan Surabaya Solo, antara lain:

 

1 . Eka Patas

Melalui, bus ini perjalanannya dilakukan dengan full tol dari keberangkatan hingga titik sampai. Untuk titik keberangkatan, dari Garasi kami atau Terminal Bungurasih. Sedangkan, pemberhentian ada di Terminal Tirtonadi.

Oh, iya jenis bus yang digunakan merupakan PATAS, tarifnya Rp155.000. Ini belum termasuk dengan biaya service makan di Rest Area KM 575, seharga Rp20.000. Sehingga, total harga yang harus dibayar, sebesar Rp175.000. Pemesanan dapat dilakukan melalui aplikasi pemesanan tiket dan hubungi agen resmi.

Baca juga: Temukan Tarif dan Jadwal Terbaru untuk Tiket Bus EPA Star

2. Sugeng Rahayu

Semua rute tersebut menggunakan bus PATAS dan setiap penumpang mendapatkan fasilitas, antara lain kursi yang nyaman, charger, AC Central, TV Hiburan, dan air minum botol kemasan. Durasi perjalanannya mulai dari 7 hingga 8 jam.

 

KeberangkatanPemberhentianTarif
Agen Rm Koki Kita MedaengTerminal TirtonadiRp105.000
redBus LoungeTerminal TirtonadiRp110.000

 

3. Day Trans

Memakai jenis shuttle bus dan sudah dilengkapi dengan USB charger.

 

KeberangkatanPemberhentianTarif
JL Ahmad YaniLaweyanRp149.900 (mulai dari)
TegalsariLaweyanRp 165.000
Surabaya KotaSlamet RiyadiRp165.000
Alfamart DiponegoroSlamet RiyadiRp165.000

 

4. Cititrans

Merupakan jenis private bus. Pada masing-masing kursi terdapat USB Charger.

 

KeberangkatanPemberhentianTarif
KartiniLaweyanRp180.000
TegalsariLaweyanRp180.000

Baca juga: Informasi Lengkap Tarif Tol Trans Sumatera Terkini Mei 2024

 

5. Kramat Djati

Berupa jenis executive, Sistem seat kursi yang digunakan, yakni 2-2 sehingga lebih nyaman dan pastinya punya space luas. Tak hanya itu, juga ada fasilitas lainnya, seperti AC, dan TV Hiburan. Lama perjalanan kurang lebih sekitar 4 hingga 4,5 jam. Keberangkatan dari Kantor Arjuna (Pusat Bus Kramat Djati) dan akan turun di Kramat Djati Solo dengan tarif Rp255.000

Itulah tadi tarif bus Surabaya Solo dari 5 bus yang menyediakan perjalanan kedua kota tersebut. Silahkan, kamu pilih bus sesuai dengan kantong, fasilitas dan kenyamanan. Meski begitu, tarif bisa berubah karena hal tertentu, seperti musim liburan, naiknya tarif tol, dan harga bahan bakar.

Baca juga: Bepergian di Sekitar Jawa Tengah? Naik Kencana Travel Aja!

 

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Yuk, Cek Daftar Tarif Bus Surabaya Solo, Terupdate 2024!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]

    Trending