Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Terbaru

1 min read

cara pesan tiket kereta

Apakah Anda belum mengetahui cara pesan tiket kereta api online? Tenang saja dan jangan khawatir. Karena saat ini PT. KAI telah menyediakan aplikasi khusus bagi para penumpang. Aksesnya mudah dan hanya menggunakan jaringan internet. 

Sebelum memesan, sebaiknya cek harga tiket kereta api terlebih dahulu. Penumpang biasa melakukannya untuk mengatur schedule agar tidak bertabrakan. Untuk mengetahui bagaimana cara beli tiket kereta online dan cara memesannya, simak uraian lengkapnya melalui poin-poin berikut:

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online 

Dalam cek harga tiket kereta api, dapat melalui website Tiket Resmi atau melalui agen e-commerce online. Silahkan isi form data seperti stasiun awal dan tujuan, tanggal berangkat, jumlah penumpang hingga jenis perjalanan. Apakah ingin naik kereta api PP atau dalam sekali jalan saja. 

Cara Beli Tiket Kereta Online 

Setelah menemukan jadwal, Anda dapat browsing dan membeli tiket kereta dengan menggunakan handphone. Dan berikut adalah langkah-langkahnya: 

1. Pembelian Tiket Kereta Api Via KAI Access

Sebuah cara memesan tiket kereta online yang paling banyak digunakan oleh para penumpang saat ini. Untuk bisa mengaksesnya, Anda dapat mengunduh aplikasi di Google Playstore atau IOS melalui smartphone

Pada aplikasi ini, pengguna bebas membeli atau  memesan tiket kereta kapanpun dan dimanapun. Selain itu, juga dibebaskan untuk refund tiket maupun mengubah tanggal berangkat. 

2. Memesan Tiket Kereta Via Website KAI

Apabila Anda tidak mempunyai aplikasi, dapat melakukan transaksi melalui situs web PT. KAI. Atur pemesanan tiket mulai dengan memilih stasiun awal, tujuan, jadwal berangkat kereta dan jumlah penumpang. 

Pilih menu cari tiket dan klik nomor kereta dengan nominal harga yang tertera. Sebelum berangkat ke stasiun, pastikan sudah mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

Baca: 7 Cara Naik KRL Saat New Normal dan Harga Tiketnya

3. Menghubungi Call Center 121

Langkah ini biasanya menjadi pilihan alternatif dalam cara memesan tiket kereta api online. Sebelum menelepon, siapkan identitas berupa E-Ktp atau dokumen penting terlebih dahhulu. Lalu kontak call center 121 dan tunggu respon dari petugas. 

Setelah telepon tersambung, Anda akan mendapatkan kode booking dengan nominal tertentu. Untuk sistem pembayaran, bisa melalui M-Banking atau mesin ATM. Jenis layanan ini memberikan batas waktu pembayaran maksimal 1 jam. 

Itulah informasi mengenai cara pesan tiket kereta api online. Anda tidak perlu mendatangi loket maupun pergi ke stasiun. Cukup dengan membeli tiket via KAI Access, Website KAI dan menghubungi call center 121. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya! Anda dapat cek jadwal kereta api atau KRL terbaru melalui laman Tiket Resmi.

Baca: Jadwal KRL Cikarang Jakarta

Last Updated on Oktober 26, 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *