1. Berita

Rapid Test di Stasiun untuk Penumpang KA Jarak Jauh

Rapid test di stasiun menjadi solusi dari PT KAI kepada para penumpang yang tidak sempat untuk melakukan tes mandiri sebelum keberangkatan. Program pelayanan ini sudah diberlakukan sejak Senin 27 Juli 2020. Sehingga pelanggan akan dimudahkan untuk melakukan rapid test di stasiun yang akan meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap pelayanan PT Kereta Api Indonesia.

Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp85.000 saja untuk dapat mengikuti rapid test. Surat hasil rapid test ini berlaku selama 14 hari kedepan dan dapat digunakan berulang kali. Syarat untuk rapid test ini adalah anda harus sudah membeli tiket kereta api dengan menunjukkan kode booking atau tiket yang sudah anda miliki.

Pada program ini, PT KAI menggandeng PT Rajawali Nusantara Indonesia untuk melakukan rapid test pada para penumpang. Pelayanan rapid test untuk saat ini tersedia di 12 stasiun besar yakni:

NONama StasiunKode
1.Stasiun GambirGMR
2.Stasiun Pasar SenenPSE
3.Stasiun BandungBD
4.Stasiun CirebonCN
5.Stasiun Semarang TawangSMT
6.Stasiun PurwokertoPWT
7.Stasiun YogyakartaYK
8.Stasiun Solo BalapanSLO
9.Stasiun MadiunMN
10.Stasiun Surabaya GubengSGU
11.Stasiun Surabaya PasarturiSBI
12.Stasiun MalangML

Pelayanan ini dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB dan anda cukup menunggu selama 5-10 menit hingga hasil test keluar.

Anda juga dapat melakukan beberapa hari sebelum keberangkatan dengan syarat yang telah disebutkan diatas. Selain dengan rapid test diatas, PT KAI juga melakukan pengukuran suhu pada penumpang selama 3 jam sekali untuk mematuhi protokol kesehatan dan para penumpang juga disediakan face shield untuk dipakai di dalam kereta.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Rapid Test di Stasiun untuk Penumpang KA Jarak Jauh

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]

    Trending