12 Rekomendasi Mobil Bekas Harga 50 Jutaan paling dicari

Rekomendasi Mobil 50 Jutaan (sumber: Instagram)
Rekomendasi Mobil 50 Jutaan (sumber: Instagram)
Mobil bekas harga 50 jutaan dapat dijadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan transportasi. Berikut merupakan daftar rekomendasinya di artikel berikut ini.
Daftar isi

Kebutuhan akan mobil sebagai moda transportasi semakin meningkat belakangan ini. Namun apabila budget dirasa belum cukup untuk membeli mobil unit baru, mobil bekas terutama dengan range harga Rp 50 jutaan dapat dijadikan alternatif. Sayangnya, mobil bekas dengan range harga ini biasanya berusia sudah cukup tua lebih dari 10 tahun dan modelnya terbatas. Berikut merupakan rekomendasi mobil bekas harga 50 jutaan pada artikel berikut ini.

12 mobil bekas harga 50 jutaan Paling Recommended

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia Generasi Pertama (Sumber: Moladin)
v

Rekomendasi pertama untuk mobil bekas harga 50 jutaan adalah Daihatsu Xenia generasi pertama dengan tahun produksi 2000-an. Mobil yang menyandang reputasi sebagai “mobil sejuta umat” berikut ini dapat dijadikan salah satu referensi apabila ingin membeli mobil bekas yang terjangkau dengan kualitas yang terjamin. 

Mobil berkapasitas mesin 1.000 cc ini tidak perlu dikhawatirkan lagi perihal ketersediaan spare partnya di pasaran. Pasalnya Daihatsu Xenia bersama dengan kembarannya yaitu Toyota Avanza punya stok sparepart yang masih melimpah di pasaran berkat reputasinya sebagai mobil yang sangat banyak dipakai di Indonesia. Daihatsu Xenia ini menjadi salah satu mobil yang paling cocok bagi yang sedang mencari mobil bekas harga 50 jutaan.

Toyota Corolla Altis 2004

Toyota Corolla Altis 2004 (Sumber: Garasi 64)
Toyota Corolla Altis 2004 (Sumber: Garasi 64)

Bagi kalian yang ingin memiliki mobil sedan dengan kesan mewah, Toyota Corolla Altis tahun produksi 2004 dapat dijadikan opsi untuk bahan pertimbangan. Dengan bentuk sedan, mobil berikut ini menawarkan interior serta fitur mewah yang jarang ditemukan pada mobil berjenis lain. Secara performa, mobil ini juga cukup oke untuk dapat memanjakan pengalaman berkendara dari pengemudi.

Toyota Corolla Altis 2004 sendiri dibekali mesin berkapasitas 1.800 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 hp dan torsi sebesar 170 Nm. Mobil ini juga mengusung model facelift sehingga tampilannya nampak modern. Dengan dibanderol harga di kisaran Rp 50 jutaan, mobil ini tersedia juga untuk varian transmisi matic. 

Artikel Terkait

Dengan segala hal yang disebutkan di atas, Toyota Corolla Altis 2004 ini layak untuk jadi pilihan mobil bekas harga 50 jutaan yang dapat dibawa pulang.

Daihatsu Taruna

Daihatsu Taruna (Sumber: Wikipedia)
Daihatsu Taruna (Sumber: Wikipedia)

Daihatsu Taruna menjadi rekomendasi pilihan selanjutnya untuk mobil bekas harga 50 jutaan. Mobil berjenis Multi Purpose Vehicle atau MPV ini tentunya sudah tidak begitu asing lagi di telinga masyarakat Indonesia pada masanya. Mobil berkapasitas 7 penumpang besutan Daihatsu ini pernah menjadi salah satu mobil yang terlaris walaupun sekarang ini sudah agak mulai berkurang penggunanya.

Daihatsu Taruna sendiri memiliki ciri khas unik yaitu membawa ban serep yang persis letaknya ada di bagian pintu belakang. Mobil MPV ini juga memiliki tampilan agak mirip SUV berkat ground clearance nya yang lumayan tinggi. Bicara soal harga, mobil Daihatsu Taruna ini masih bisa ditemukan di situs jual beli mobil daring di kisaran harga Rp40 jutaan sampai dengan Rp55 jutaan apabila teliti dalam mencarinya.

Hyundai i10 2010

Hyundai i10 2010 (Sumber: @velgbesi on Instagram)
Hyundai i10 2010 (Sumber: @velgbesi on Instagram)

Mobil pabrikan Hyundai ini dapat dipertimbangkan untuk jadi opsi mobil bekas harga 50 jutaan selanjutnya. Dengan desain yang bergaya stylish, mobil ini sangatlah cocok untuk dipakai di perkotaan guna melibas jalanan kota yang padat. Hyundai i10 2010 juga dikategorikan sebagai mobil yang irit bahan bakar.

Hyundai i10 2010 ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.100 cc 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 87 hp dan torsi mencapai 101 Nm. Dengan kapasitas yang oke di kelasnya dan juga irit bensin, mobil ini dapat dibawa pulang seharga Rp50 jutaan saja untuk bekasnya. Bahkan dengan budget sebesar itu, peminat dapat memilih untuk varian transmisi matic apabila pintar mencarinya di website jual mobil daring.

Toyota Vios Limo 2010

Toyota Vios Limo 2010 (Sumber: B Channel on Youtube)
Toyota Vios Limo 2010 (Sumber: B Channel on Youtube)

Rekomendasi mobil bekas harga 50 jutaan selanjutnya jatuh kepada Toyota Vios Limo 2010. Mobil berikut ini memiliki dapur pacu berkapasitas 1.500 cc yang irit bahan bakar dan juga bertenaga. Mobil ini juga masih sangat banyak ditemui untuk stok suku cadangnya sehingga calon peminat tidak perlu terlalu khawatir.

Pada pasar mobil bekas, biasanya mobil Vios Limo ini sebagian besarnya merupakan taksi bekas. Toyota Vios Limo bekas yang dulunya dijadikan taksi ini biasanya telah melewati proses quality control yang cukup baik sebelum dipasarkan guna memastikan mobil ini siap untuk dipakai. 

Dikarenakan mobil bekas yang dijual umumnya adalah taksi bekas, pastikan untuk memastikan lebih dalam lagi perihal kondisi mobilnya. Hal ini biasanya karena mobil yang digunakan sebagai taksi jarak tempuhnya akan mencapai ratusan kilometer. Percayakan keperluan pengecekan kondisi mobil kepada teknisi yang sudah berpengalaman agar pengecekannya bisa menyeluruh.

Toyota Kijang LSX

Toyota Kijang LSX Kapsul (Sumber: Wikipedia)
Toyota Kijang LSX Kapsul (Sumber: Wikipedia)

Mobil Toyota Kijang LSX ini lebih umum disebut sebagai Kijang Kapsul. Mobil ini pamornya sedang naik belakangan ini dikarenakan konten restorasi untuk mobil ini yang dibuat oleh influencer terkenal Arief Muhammad. Setelah ia membuat konten restorasi tersebut, mobil ini langsung banyak diburu oleh banyak car enthusiast agar bisa ikut untuk merestorasi mobil Toyota Kijang Kapsul ini.

Mobil ini dulunya pernah eksis di era tahun 1990-an sampai 2000-an. Sempat redup pamornya di beberapa tahun belakangan, sekarang Kijang Kapsul naik lagi popularitasnya untuk kebutuhan bernostalgia. Perihal harga, mobil bekas ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 50 jutaan di website daring jual mobil bekas.

Chevrolet Opel Blazer

Chevrolet Opel Blazer (Sumber: Wikipedia)
Chevrolet Opel Blazer (Sumber: Wikipedia)

Ingin membeli mobil SUV bekas? Mungkin Chevrolet Opel Blazer dapat menjadi opsi untuk mobil bekas harga 50 jutaan. Mobil SUV berikut ini terlihat gahar dengan mengusung model American Style SUV. Mobil yang eksis di era 2000-an ini masih memiliki tampilan yang oke terlepas dari umurnya yang sudah 20 tahun. Varian transmisi yang ditawarkan pun tersedia dalam dua macam, yaitu transmisi manual dan otomatis.

Soal ketersediaan stok sparepart dari mobil ini, konsumen sepertinya harus mendatangi bengkel spesialis dikarenakan komponen suku cadangnya sudah agak sulit untuk ditemui. Hal ini bisa diakali dengan beberapa komponen yang dapat menggunakan dari mobil tipe lain. Mobil bekas ini dibanderol dengan harga Rp35 juta sampai Rp60 juta tergantung dari kondisi unitnya.

Mitsubishi Kuda

Mitsubishi Kuda (Sumber: Wikipedia)
Mitsubishi Kuda (Sumber: Wikipedia)

Mitsubishi pada era tahun 1990-an memiliki mobil MPV yang cukup terkenal dan populer bernama Mitsubishi Kuda. Mobil yang satu ini memiliki model yang pernah laris di pasar mobil Indonesia pada eranya. Mobil ini memiliki tampilan yang mengotak atau boxy. Mobil berikut ini juga tersedia dalam dua varian mesin, yaitu bensin serta diesel.

Apabila tertarik untuk membeli mobil MPV besutan Mitsubishi ini, harga yang dipatok adalah sekitar Rp50 jutaan tergantung kondisi dari unitnya. Apabila menyukai mobil dengan tampilan menyudut dan kotak, mobil berikut ini dapat menjadi salah satu pilihan sebagai mobil bekas harga 50 jutaan.

Suzuki APV 2008

Suzuki APV 2008 (Sumber: Auto Evolution)
Suzuki APV 2008 (Sumber: Auto Evolution)

Apakah kalian sedang cari mobil bekas 50 jutaan yang valuenya masih sangat bagus di tahun sekarang? Suzuki APV rilisan tahun 2005 – 2007 dapat dijadikan solusi. Mobil ini valuenya masih oke karena dengan harga unit bekas yang masih masuk akal, kalian akan mendapatkan mobil dimensi lega berkapasitas seat untuk 8 orang penumpang.

Walaupun dibekali dengan dapur pacu berkapasitas 1.300 cc, performa Suzuki APV ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini memiliki penggerak roda belakang yang sudah terbukti tangguh di jalan Indonesia, serta mampu juga untuk menampung beban lebih. Selain itu juga, mobil ini dikenal mempunyai mesin yang kuat dan perawatannya yang cenderung mudah.

Honda Jazz 2006

Honda Jazz 2006 (Sumber: VP Auto Service)
Honda Jazz 2006 (Sumber: VP Auto Service)

Rekomendasi selanjutnya untuk mobil bekas harga 50 jutaan adalah Honda Jazz keluaran tahun 2006. Mobil Honda Jazz bisa dibilang banyak yang menggemarinya dikarenakan kombinasi dari tampilan yang sporty serta performa yang dapat diandalkan. Dengan banderol harga sekitar Rp 50 juta, mobil Honda Jazz 2006  atau generasi pertama bisa dibawa pulang ke rumah.

Sebagai mobil Honda Jazz generasi pendahulu, mobil ini secara tampilan masih terlihat bagus, apalagi jika ditambahkan velg baru yang lebih sporty. Mobil ini memiliki dapur pacu berkapasitas 1.500 cc yang performa dan efisiensi bahan bakarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Apabila teliti dalam mencari, dengan budget di kisaran Rp50 juta calon peminat bisa mendapatkan Honda Jazz 2006 dengan varian transmisi yang matic.

Honda City Type Z

Honda CIty Type Z (Sumber: Moladin)
Honda CIty Type Z (Sumber: Moladin)

Kembali lagi ke ranah mobil sedan, Honda City Type Z yang pernah menjadi tren di era tahun 2000-an bisa dijadikan opsi untuk mobil bekas harga 50 jutaan. Mobil ini dapat dikatakan sebagai sedan pertama dari brand Honda di Indonesia yang menggunakan teknologi VTEC. Desain dari mobil ini sendiri lebih nampak modern ala mobil-mobil yang hadir di tahun 2000-an awal.

Untuk harga, mobil ini bekasnya dibanderol dengan harga Rp40 juta sampai Rp55 juta tergantung kondisi unitnya untuk rentang harga mobil bekas 50 jutaan. Mobil ini juga kadang bisa dijual lebih dari Rp70 juta untuk kondisi yang sangat mulus.

Suzuki Karimun SL

Suzuki Karimun SL (Sumber: Cinta Mobil)
Suzuki Karimun SL (Sumber: Cinta Mobil)

Mobil bekas harga 50 jutaan selanjutnya yang masih cukup populer adalah Suzuki Karimun SL atau yang lebih biasa dikenal sebagai Karimun Kotak. Mobil yang dirilis pada awal tahun 2000-an berikut ini bisa menjadi salah satu alternatif mobil bekas untuk harga Rp 50 jutaan. Walaupun dimensi mobilnya kompak, mobil berikut ini memiliki ruang kabin yang cukup bisa diandalkan.

Untuk kisaran harga, mobil ini harga bekasnya dibanderol dengan harga Rp40 juta sampai Rp58 juta. Mobil ini sangat cocok bagi para penggemar mobil dengan dimensi kompak yang ingin mencari mobil bekas harga 50 jutaan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Supra Terbaru 2022

Berikut tadi merupakan 12 rekomendasi mobil bekas harga 50 jutaan versi Tiket Resmi. Mobil mana yang paling menarik untuk dibawa pulang?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *