15 Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaik 2022

Toyota Avanza Generasi Satu (Sumber: Wikipedia)
Toyota Avanza Generasi Satu (Sumber: Wikipedia)
Anda mencari rekomendasi mobil bekas dengan harga dibawah 100 juta? Tiket Resmi punya aneka rekomendasinya, langsung cek informasinya di sini.
Daftar isi

Apakah Anda sedang mencari rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta yang dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari? Tiket Resmi punya aneka rekomendasinya! Berikut ini merupakan daftar mobil bekas dibawah 100 juta yang telah Tiket Resmi kumpulkan pada artikel berikut ini.

Rekomendasi Mobil Bekas Dibawah 100 Juta Terbaik

1. Toyota Avanza

Toyota Avanza Generasi Satu (Sumber; Carlist)
Toyota Avanza Generasi Satu (Sumber; Carlist)

Rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta pertama adalah Toyota Avanza generasi pertama. Sudah lama menjadi incaran masyarakat peminat mobil bekas, mobil yang satu ini memang kerap dipercaya sebagai mobil keluarga. Mobil ini punya mesin bertipe 1.3 E dan 1.3G yang keduanya memakai koda K3DE.

Toyota Avanza generasi pertama dibekali mesin berkapasitas 1.300 cc yang sayangnya belum dilengkapi dengan teknologi VVT-I. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 87 HP dan torsi sebesar 116 Nm. Mobil keluarga yang satu ini untuk kondisi bekasnya dihargai mulai dari Rp 90 juta.

2. Toyota Rush 1.5 S AT TRD Sportivo

Toyota Rush TRD Sportivo (Sumber; Wikipedia)
Toyota Rush TRD Sportivo (Sumber; Wikipedia)

Toyota Rush rilisan tahun 2017 ini merupakan mobil jenis SUV yang dibanderol dengan harga yang cukup ekonomis. Mobil ini ditenagai dengan mesin dual VVT-I 2NR berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 102 HP pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 136 Nm pada putaran 4.200 rpm. Mobil SUV yang satu ini dapat dinaiki oleh maksimal 7 orang penumpang.

Dengan spesifikasi tersebut, mobil Toyota Rush 2017 kondisi bekas dijual pada pasar mobil seken dengan perkiraan kisaran harga mulai dari Rp 100 jutaan. Jika Anda butuh mobil SUV bekas yang tahun rilisnya belum terlalu lama, Toyota Rush 1.5 S AT TRD Sportivo ini bisa dijadikan pilihan untuk mobil bekas dibawah 100 juta.

Artikel Terkait

3. Suzuki Ertiga 2012-2017

Suzuki Ertiga (Sumber: Mahindra First Choice)
Suzuki Ertiga (Sumber: Mahindra First Choice)

Mobil pabrikan suzuki yang satu ini merupakan salah satu mobil yang masuk ke daftar mobil bekas dibawah 100 juta selanjutnya. Suzuki Ertiga ini secara eksterior sekilas mirip dengan Suzuki Swift. Mobil MPV ini juga dilengkapi dengan kabin cukup besar yang mampu menampung 7 orang penumpang. Selain itu, Suzuki Ertiga dilengkapi dengan ground clearance yang cukup tinggi.

Berbicara soal mesin, Suzuki Ertiga ini dibekali dengan mesin 4 silinder berkapasitas 1.400 cc. Konfigurasi mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 93,7 HP pada putaran 6.000 rpm dengan torsi 130 Nm pada putaran 4.000 rpm. Mobil ini memiliki teknologi Multi Point Injection yang membuat mobil lebih efisien dan irit konsumsi bahan bakar. Mobil ini di pasar mobil bekas dibanderol dengan kisaran harga Rp 90 juta – Rp 100 juta.

4. Toyota Agya 2014

Toyota Agya 2014 (Sumber: Toyota Indonesia)
Toyota Agya 2014 (Sumber: Toyota Indonesia)

Mobil jenis Low Cost Green Car belakangan ini mulai menjadi incaran banyak warga Indonesia. Apabila Anda ingin mencari mobil bekas jenis LCGC, Toyota Agya keluaran 2014 dapat Anda beli sebagai salah satu mobil bekas dibawah 100 juta. Mobil ini dikenal sebagai mobil yang irit, nyaman, serta masih cukup terjangkau bagi kalangan keluarga muda. Secara eksterior, mobil ini tampil dengan kesan stylish, sporty, namun tetap terlihat gagah.

Mobil LCGC rilisan Toyota ini dibekali dengan dapur pacu 3 silinder untuk mesin berkapasitas 1.0 L dan 4 silinder untuk mesin berkapasitas 1,2 L. Mesin dari mobil ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal 88 Ps pada 6.000 rpm. Soal fitur, mobil ini telah dilengkapi dengan sistem audio dan entertainment yang sudah mumpuni. Mobil ini dalam kondisi bekas dijual dengan kisaran harga Rp 100 jutaan.

5. Honda Jazz 2008

Honda Jazz 2008 (Sumber: WipeOut Official)
Honda Jazz 2008 (Sumber: WipeOut Official)

Jika Anda membutuhkan mobil mungil sporty berkabin luas, Honda Jazz 2008 mungkin menjadi opsi mobil bekas dibawah 100 juta yang tepat untuk anda beli. Mobil sporty berdimensi mungil yang satu ini memiliki kabin yang cukup luas dan mampu menampung 5 orang di dalamnya. Mobil ini dapat dibeli di pasar mobil bekas dengan harga mulai dari Rp 99 juta.

Rilis pada tahun 2008, mobil ini memang belum menggunakan teknologi LCGC. Hal ini dikarenakan pada tahun tersebut Honda Jazz 2008 dirilis sebagai generasi kedua dengan adanya peningkatan dari sisi performa mesin dan juga tampilan. Mobil ini ditenagai dengan mesin L15A-Vtec SOHC 1.500 cc 4 silinder yang mampu menghasilkan tenaga 120 Ps dan torsi maksimal 145 Nm.

6. Nissan March 2014

Nissan March 2014 (Sumber: Motorpasion)
Nissan March 2014 (Sumber: Motorpasion)

Nissan March 2014 merupakan rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta selanjutnya. Mobil keluaran tahun 2014 ini hadir sebagai mobil minimalis yang dapat dipercaya untuk digunakan pada jalanan perkotaan. Secara eksterior, mobil ini mengusung konsep modern minimalis dengan hadirnya fitur LED High-Mounted Stop Lamp dan juga Daytime Running Light. 

Pada bagian depan, akan terlihat grill dengan desain V-strut yang mampu memberikan kesan elegan pada mobil hatchback yang satu ini. Mobil ini tersedia dalam dua versi mesin, yaitu mesin 1.2L dan 1.5L yang serupa dengan Grand Livina. Mobil ini dapat dibeli dalam kondisi bekas pada kisaran harga mulai dari Rp 86 juta.

7. Honda Brio Satya 2014

Honda Brio Satya 2014 (Sumber: Carro)
Honda Brio Satya 2014 (Sumber: Carro)

Rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta selanjutnya adalah Honda Brio Satya tahun 2014. Bisa dibilang, Honda Brio Satya ini lebih unggul ketimbang mobil LCGC yang berada pada kelas yang sama. Hal ini membuat orang banyak yang memilih Honda Brio ketimbang mobil jenis LCGC yang lain apabila berbicara soal performa dan kenyamanan saat berkendara.

Brio Satya ini ditenagai oleh mesin 4 silinder yang minim akan getaran berlebih pada saat kondisi idle. Selain itu, mobil ini memakai mesin bensin versi facelift, 1.199cc i-VTEC 4 silinder yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 89 hp pada putaran 6.000 rpm serta torsi maksimum 110 Nm pada 4.800 rpm. Terlepas dari keunggulannya di mobil kelas LCGC, mobil ini dinilai lebih boros konsumsi bahan bakarnya ketimbang mobil lain di kelasnya.

Mobil LCGC rilisan Honda yang satu ini tersedia di pasar mobil bekas dengan harga mulai dari Rp 85 juta ke atas.

8. Daihatsu Ayla M 2013

Daihatsu Ayla M 2013 (Sumber: Pricebook)
Daihatsu Ayla M 2013 (Sumber: Pricebook)

Soal lini mobil LCGC, Daihatsu tidak mau kalah. Pabrikan otomotif yang satu ini merilis mobil Daihatsu Ayla M 2013 yang didesain langsung oleh orang Indonesia. Mobil LCGC rilisan Daihatsu ini tampil sebagai mobil dengan eksterior yang nampak cantik dengan sentuhan ornamen krom pada door guard dan gagang pintu nya. 

Selain itu, wiper dan spoiler belakang dari mobil ini dilengkapi dengan high mount stop lamp untuk memberikan kesan yang lebih sporty. Mobil ini untuk kondisi bekasnya dijual pada kisaran harga Rp 70 jutaan. Apabila Anda sedang mencari mobil LCGC dengan tampilan yang enak untuk dipandang, Daihatsu Ayla M 2013 ini dapat dijadikan opsi sebagai mobil bekas dibawah 100 juta yang dapat Anda beli.

9. Daihatsu Sirion 2015

Daihatsu Sirion 2015 (Sumber: Daihatsu)
Daihatsu Sirion 2015 (Sumber: Daihatsu)

Mobil rilisan Daihatsu yang satu ini hadir dengan desain kekinian yang mengikuti tren otomotif anak muda jaman sekarang. Daihatsu Sirion 2015 ini memiliki bodi yang nampak lebih bulat dan terlihat sporty. Mobil hatchback yang satu ini ditenagai oleh mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.298 cc. Mobil tersebut mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 90 PS pada 6.000 rpm.

Mobil ini menjadi salah satu rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta dikarenakan hadirnya banyak fitur keamanan terkini. Fitur-fitur safety tersebut diantaranya ada Dual SRS Airbags, 3 Points Seatbelt, ISOFIX, Seatbelt Pretensioner & Force Limiter, Brake Pedal Assist, dan juga Collapsible Steering Column. Mobil ini untuk kondisi bekasnya dibanderol dengan harga Rp 95 jutaan di pasar mobil bekas.

10. Mazda 2 2012

Mazda 2 2012 (Sumber: Mazda)
Mazda 2 2012 (Sumber: Mazda)

Mazda 2 2012 hadir sebagai penerus generasi sebelumnya dengan bodi yang terkesan boxy. Muncul dengan tampilan eksterior yang lebih fresh, mobil yang satu ini banyak diminati anak muda karena tampilannya yang sudah lebih atraktif ketimbang versi sebelumnya.

Mobil yang satu ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur kekinian seperti kombinasi pengereman ABS + BA, ISOFIX Child and Chair Security, Airbag, serta hadirnya fitur engine immobilizer yang berguna untuk mengamankan kendaraan saat sedang ditinggal oleh pengemudi. Mobil yang satu ini dibanderol dengan harga Rp 86 jutaan. 

Dengan hadirnya banyak fitur dan tampilan yang lebih fresh, mobil ini layak masuk ke daftar rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta versi Tiket Resmi.

11. Toyota Yaris

Toyota Yaris 2008 (Sumber: Toyota)
Toyota Yaris 2008 (Sumber: Toyota)

Jika Anda sedang mencari mobil jenis hatchback, Toyota Yaris mungkin bisa dijadikan pilihan untuk membeli mobil bekas dibawah 100 juta. Toyota Yaris ini sendiri memiliki dapur pacu berkapasitas 1.496 cc yang mampu mengeluarkan tenaga 107 Ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum 14.3 Kgm pada 4.200 rpm. Toyota Yaris juga tersedia dalam versi transmisi manual dan juga transmisi otomatis.

Mobil dengan dimensi 4.145 mm ini mampu memuat 5 orang penumpang untuk masuk di dalamnya. Dari segi interior, mobil hatchback yang satu ini membawa konsep New Advanced Infotainment System dengan segala fitur yang mendukung. Mobil ini juga telah dilengkapi oleh Eco Mode, Sport Mode, dan juga Airbags sebagai fitur keamanan. Toyota Yaris sendiri dapat dibeli di pasar mobil bekas seharga Rp 95 juta sampai Rp 100 juta.

12. Mazda 5 2007

Mazda 5 2007 (Sumber: AAA Auto Export)
Mazda 5 2007 (Sumber: AAA Auto Export)

Mobil pabrikan Mazda yang satu ini dinilai masih layak untuk masuk ke daftar mobil bekas dibawah 100 juta versi Tiket Resmi. Mazda 5 2007 hadir dengan tampilan yang sporty dengan lampu yang berkesan tegas dan gagah. Mobil ini ditenagai dengan mesin 2.000 cc yang mampu mengeluarkan tenaga sebanyak 136 HP dan torsi maksimum sebesar 175 Nm. Mobil matik yang satu ini juga telah dilengkapi dengan 4 percepatan dan sunroof elektrik,

Selain itu, Mazda 5 2007 memiliki interior yang mewah dan bagasi yang luas. Dengan segala hal yang ditawarkan, mobil MPV yang satu ini cocok untuk dijadikan sebagai mobil keluarga. Dalam kondisi bekasnya, mobil ini dijual dengan harga Rp 100 jutaan di pasar mobil bekas.

13. Toyota Innova E 2005

Toyota Innova 2005 (Sumber: Wikipedia)
Toyota Innova 2005 (Sumber: Wikipedia)

Rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta selanjutnya jatuh kepada Toyota Innova E 2005. Kijang Innova sudah hadir di pasar mobil Indonesia sejak tahun 2004. Mobil MPV yang satu ini memang memiliki reputasi baik sebagai mobil keluarga murah yang punya konsumsi bahan bakar irit. Mobil ini juga berdimensi cukup besar dengan panjang bodi sekitar 4.5 meter, cocok untuk dipakai bepergian jauh bersama sanak saudara.

Mobil yang satu ini ditenagai mesin diesel berkapasitas 2.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 136 HP pada putaran 3.600 rpm dan torsi sebesar 200 Nm pada 1.400 – 3.200 rpm untuk transmisi manual. Untuk transmisi otomatisnya, mesin dari mobil ini mampu menghasilkan torsi 260 Nm pada putaran 1.600 – 2.400 rpm. Mobil ini pada pasar mobil bekas dibanderol dengan kisaran harga Rp 75 juta sampai Rp 100 juta.

14. Honda Mobilio RS CVT 2016

Honda Mobilio (Sumber: Top Gear PH)
Honda Mobilio (Sumber: Top Gear PH)

Honda Mobilio RS CVT 2016 merupakan rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta selanjutnya. Mobil ini memiliki tampilan yang elegan dan stylish. Apabila Anda membutuhkan mobil MPV yang serbaguna untuk mendukung berbagai macam aktivitas, mobil ini mungkin adalah opsi yang tepat untuk anda beli.

Honda Mobilio RS CVT 2016 ini dibekali dengan ruang kabin luas yang mampu menampung maksimal 7 orang penumpang. Mobil ini juga telah dilengkapi dengan head unit berukuran 6.2 inci dan juga perangkat audio pada umumnya. Mobil rilisan tahun 2016 ini dijual di pasar mobil bekas dengan kisaran harga Rp 67 juta sampai Rp 100 juta.

15. Datsun Cross 2018

Datsun Cross 2018 (Sumber: Datsun)
Datsun Cross 2018 (Sumber: Datsun)

Rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta yang terakhir adalah Datsun Cross 2018. Mobil pabrikan Datsun ini hadir dengan desain eksterior yang nampak kokoh, terlihat dari bodi sampingnya dan juga tambahan fitur function roof rail yang menegaskan kesan SUV Crossover.

Dengan adanya fitur function roof rail tadi, mobil ini mampu mengangkut barang bawaan dengan berat maksimal mencapai 30 kg. Pada bagian roda, mobil ini dihiasi dengan velg alloy 175/65 R15 yang nampak apik. Pada mobil Datsun Cross ini juga terdapat head unit touchscreen sebesar 6,75 inci yang berguna untuk berbagai macam kebutuhan. Mobil ini dipatok dengan harga mulai dari Rp 90 jutaan untuk kondisi bekasnya.

Baca juga: 12 Rekomendasi Mobil Bekas Harga 50 Jutaan paling dicari

Berikut tadi merupakan 15 rekomendasi mobil bekas dibawah 100 juta versi Tiket Resmi. Mobil bekas mana yang paling menarik perhatian Anda?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *