Sleeper Bus Surabaya Bandung: Ketahui Serba-Serbinya Di Sini

Serba Serbi Sleeper Bus Surabaya Bandung (Sumber: @mfem_2328 on Instagram)
Cek serba-serbi sleeper bus Surabaya Bandung terbaru tahun 2022 di sini. Dengan menggunakan sleeper bus, perjalanan Anda akan nyaman!
Daftar isi

Perjalanan darat yang jauh tentu akan sangat melelahkan jika Anda tidak menggunakan transportasi dengan fasilitas yang nyaman. Kaki, leher, dan pantat pun akan merasa pegal karena harus duduk dalam waktu yang lama. Untuk menyiasati itu, saat ini sudah banyak moda transportasi yang menyediakan layanan yang nyaman dan super mewah layaknya pesawat terbang first class! Salah satunya adalah menggunakan bus, yang dikenal dengan sleeper bus.

Apalagi jika Anda yang sering banget bepergian dari Surabaya ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencoba menaiki sleeper bus Surabaya Bandung. Transportasi satu ini memiliki kursi yang Anda bisa anda pakai untuk rebahan selama perjalanan dan juga punya fasilitas bintang lima. Penasaran? Simak artikel mengenai sleeper bus Surabaya Bandung beserta serba-serbinya secara lengkap hanya di Tiket Resmi.

Sekilas Tentang Sleeper Bus di Indonesia

Sekilas Tentang Sleeper Bus di Indonesia (Sumber: Haltebus)
Sekilas Tentang Sleeper Bus di Indonesia (Sumber: Haltebus)

Seperti namanya, sleeper bus pastinya menawarkan kenyamanan paripurna untuk penumpang agar bisa tidur senyaman mungkin. Terdapat sejumlah perusahaan otobus (PO) yang saat menyediakan bus fasilitas mewah termasuk sleeper bus terbaik di Indonesia, seperti  Sinar Jaya Suites Class, Tami Jaya, Rosalia Indah, Putra Jaya, dan Brilian.

Beberapa sleeper bus terbaik di Indonesia tersebut patut dicoba, khususnya oleh para bus mania. Pasalnya, bus mewah ini punya fasilitas, kelengkapan, dan tampilan yang fancy dan eksklusif. Seat dari sleeper bus umumnya dibuat layaknya tempat tidur, seperti layaknya hotel kapsul berjalan.

Fasilitas yang Ada di Sleeper Bus Surabaya Bandung

"<yoastmark

Artikel Terkait

Adapun fasilitas yang ada di bus Full AC satu ini adalah bantal, selimut, gorden penutup seat, tempat botol, lampu tidur, lampu baca, monitor atau LCD TV, film, dan games. Selain itu, pihak bus juga menyediakan USB charger di setiap seat, sehingga Anda tidak perlu khawatir kalau baterai HP habis di tengah perjalanan. Lebih kerennya lagi, bus ini juga dilengkapi dengan toilet di bagian belakang bus, loh! Fasilitas lengkap akan menambah kenyamanan Anda.

Adapun dari berbagai PO juga menyediakan beberapa kelas dengan harga dan fasilitas berbeda, mulai dari kelas Executive hingga executive plus. Beberapa fasilitas umum yang akan Anda dapatkan adalah AC, selimut, bantal, toilet, sandaran tangan dan kaki, dan lain-lain. Namun ada baiknya sebelum membeli tiket, tanyakan fasilitas apa saja yang akan didapatkan agar lebih jelas.

Rute dan PO Sleeper Bus Surabaya Bandung

Rute bus Surabaya Bandung ini melaju melalui Tol Trans Jawa. Jika Anda berangkat dari Surabaya, bus ini akan berangkat dari Terminal Bungurasih dan akan tiba di Stasiun Cicaheum dengan durasi sekitar 11-19 jam perjalanan. Perjalanan yang cukup memakan waktu ini pasti tidak akan terlalu melelahkan, karena Anda bisa menikmati fasilitas yang ada di dalam sleeper bus Surabaya Bandung.

Melansir dari laman RedBus, hanya ada lima PO Bus yang melayani jurusan Surabaya ke kota Bandung secara langsung. Kelima operator bus tersebut adalah Pahala Kencana, Sugeng Rahayu, KYM Trans, Eka, dan Gunung Harta Solutions.

Cara Pesan dan Harga Tiket Sleeper Bus Surabaya Bandung

Anda dapat membeli tiket sleeper bus Surabaya Bandung secara langsung atau bisa juga pesan lewat situs travel online. Ketika sampai on site, Anda akan bertemu petugas bus untuk menunjukkan bukti pemesanan online dan menunjukkan kartu identitas. Kemudian tiket akan di scan dan dicetak berdasarkan barcode yang ada, jangan sampai hilang ya! Barcode tersebut digunakan lagi sebagai syarat untuk mendapatkan makanan di tengah perjalanan.

Harga tiket sleeper bus Surabaya Bandung bervariasi, mulai dari 300-ribuan dan yang termahal 400-ribuan saja per orang, tergantung kelas dan armada bus yang Anda gunakan. Harga ini bisa berubah sewaktu-waktu apalagi ketika momen lebaran. 

Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan, lebih baik memilih bus kelas sleeper bus, VIP, dan executive, sehingga Anda bisa duduk dengan nyaman di dalam bus dan tidak perlu berdesakan dengan penumpang lain. Hal ini dikarenakan harganya tidak jauh berbeda dengan kelas Ekonomi.

Hal yang Wajib Diketahui Saat Pergi dari Surabaya ke Bandung

1. Jarak Surabaya dan Bandung adalah 770 km dengan durasi perjalanan 11-19 jam, tergantung dari operator bus dan rute yang dipilih.

2. Bus Surabaya Bandung pertama berangkat jam 05.55 pagi dan bus terakhirnya jam 19.00 malam.

3. Ada 5 operator bus rute travel Surabaya Bandung dengan jumlah sekitar 56 bus.

4. Operator bus Surabaya Bandung di peringkat teratas adalah Sugeng Rahayu, Eka, dan Pahala Kencana.

5. Setiap operator bus travel Surabaya Bandung mempunyai titik keberangkatan dan harga yang bervariasi. Titik keberangkatan dari Surabaya adalah Terminal Bungurasih, Bubutan, Medaeng, dan Karangpilang. Sementara itu, titik penurunan di Bandung adalah Terminal Cicaheum, Terminal Leuwi Panjang, Cileunyi, Tegalega, Gedebage, Jalan Pasir Koja, dan Jalan Riau.

6. Bandung punya banyak destinasi wisata alam dan buatan terkenal, misalnya Tangkuban Perahu, Lembang, Alun-alun Bandung, TransStudio, dan Tebing Keraton.

7. Banyak tempat makan legendaris di Bandung yang harus dicoba, misalnya Warung Bu Eha, Soerabi Enhaii, Iga Bakar Si Jangkung, dan Citarasa Kuliner Bandung.

Baca Juga: Info Jadwal, Rute, dan Harga Tiket Sleeper Bus Surabaya Bali

Nah itu dia artikel tentang serba-serbi sleeper bus Surabaya Bandung yang dapat Tiket Resmi sampaikan. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi panduan Anda selama perjalanan dari Surabaya ke Bandung. Anda perlu mencoba sleeper bus karena dijamin akan mendapatkan pengalaman perjalanan yang tidak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *