Update Harga Tiket Sleeper Bus Bandung Jogja Terbaru 2022

Sleeper Bus Bandung Jogja (Sumber: @cah_subo on Instagram)
Sleeper Bus Bandung Jogja (Sumber: @cah_subo on Instagram)
Naik sleeper bus bisa menjadi pilihan yang nyaman dan ekonomis saat pergi ke Jogja dari Bandung. Berikut harga dan fasilitas yang bisa dinikmati.
Daftar isi

Bepergian menggunakan transportasi umum seperti sleeper bus adalah cara yang banyak orang pilih. Selain lebih hemat biaya dengan fasilitas yang wow, Anda juga bisa santai dan bisa menghemat tenaga. Tinggal duduk santai dan rebahan saja, Anda sudah bisa sampai ke lokasi tujuan dengan nyaman, loh! 

Untuk saat ini, sudah banyak kota di Indonesia yang memiliki armada sleeper bus ke titik tujuan yang ramai di kunjungi, misalnya rute Bandung Jogja. Masing-masing perusahaan otobus memiliki harga tiket yang bervariasi, tergantung dari fasilitas yang terdapat di dalam bus. Nah, dalam artikel ini, Tiket Resmi akan membahas tentang sleeper bus Bandung Jogja beserta harga tiket yang perlu dibayarkan. Simak penjelasannya sampai akhir!

Tentang Sleeper Bus Bandung Jogja

Sekilas Tentang Bus Sleeper Bandung Jogja (Sumber: Twitter)
Sekilas Tentang Bus Sleeper Bandung Jogja (Sumber: Twitter)

Nyatanya, bus antar kota saat ini  sudah menggunakan fasilitas super nyaman, dilengkapi dengan sleeper seat. Tidak hanya itu,bus sleeper seat di Indonesia juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya, yang dijamin bikin Anda betah berlama-lama di dalam bus!

Sebut saja fasilitasnya seperti kursi yang high quality, full AC di setiap seat, WiFi, bar makanan, TV di setiap seat, dan hingga toilet bersih. Tak heran jika banyak penumpang yang memilih tipe armada bus ini. Biasanya, bus sleeper seat di Indonesia digunakan untuk para penumpang mudik antar kota dan pulau.

Tapi, apakah sleeper bus Bandung Jogja saat ini ada yang memiliki fasilitas sleeper? Sayang sekali, sleeper bus Bandung Jogja saat ini belum tersedia. Bus rute Bandung Jogja hanya memiliki kelas Patas Non AC/AC, Eksekutif, dan VIP. Akan tetapi tenang saja, fasilitas antara sleeper bus dan kelas eksekutif maupun VIP tidak berbeda jauh, kok!

Artikel Terkait

Anda sudah bisa menikmati fasilitas kelas eksekutif yang dilengkapi dengan AC, smoking area, recleaning seat 2-2, LCD TV, makanan, WiFi, bantal, selimut, power plug setiap seat, toilet, cooling box, dan leg rest. Sedangkan untuk kelas VIP Reguler & VIP Senja sudah dilengkapi dengan AC, LCD TV, bantal, selimut, power plug setiap seat, snack, recleaning seat 2-2, WIFI, toilet, smoking area, dan juga foot rest.

Daftar PO Bus dan Harga Tiket Sleeper Bus Bandung Jogja

Ada banyak operator bus yang menyediakan armadanya untuk dinaiki, tentu dengan fasilitas dan harga bersaing. Daftar operator bus di bawah ini adalah PO yang menyediakan kelas eksekutif, bisnis, dan VIP untuk penumpangnya, sehingga Anda tak perlu khawatir jika saat ini belum ada rute bus sleeper Bandung Jogja.

1. Kramat Djati

Kramat Djati (Sumber: @adityazz93_ on Instagram)
Kramat Djati (Sumber: @adityazz93_ on Instagram)

Bus yang disediakan oleh PO Kramat Djati, masuk kategori VIP yang harus dibayar dengan harga sekitar 150 ribu/orang tetapi bisa berubah kapan saja. Titik keberangkatan adalah melalui terminal Cicaheum atau bisa dari pool dari operator bus Kramat Djati  yang ada di Jalan Ambon, Bandung.

Selain menyediakan kelas VIP, ada juga kelas eksekutif dengan fasilitas mirip, yaitu televisi, ruang khusus merokok, makan. Perbedaannya hanyalah di jadwal keberangkatan dan lokasi transit. Untuk kelas VIP, Anda nantinya akan melakukan transit sebanyak dua kali, sementara untuk kelas eksekutif hanya berhenti sekali saja.

2. DAMRI

Damri (Sumber: @hisyam_2542 on Instagram)
Damri (Sumber: @hisyam_2542 on Instagram)

Ada lagi operator Bus DAMRI yang sudah terkenal punya rute perjalanan ke berbagai daerah di Pulau Jawa. Salah satunya dari Bandung ke Jogja, dengan lama perjalanan sekitar 7 jam perjalanan. Armada yang disediakan adalah kelas Business AC dari Cicendo, Bandung dan tiba di Kota Jogja. Kalau Anda memilih untuk menggunakan bus ini, harus menyediakan biaya tiket sekitar Rp175.000/orang. Nantinya, Anda bisa memilih salah satu dari 39 tempat duduk yang telah tersedia.

3. Pahala Kencana

Pahala Kencana (Sumber: @dandunanrendrops on Instagram)
Pahala Kencana (Sumber: @dandunanrendrops on Instagram)

Operator bus yang sudah eksis sejak tahun 1976 ini juga punya armada kelas VIP yang tak kalah dengan fasilitas sleeper bus Bandung Jogja, loh. Dengan menyiapkan kocek sekitar Rp170.000/orang saja, Anda sudah bisa menaikinya. Adapun untuk titik berangkat ada di terminal Cicaheum atau langsung saja ke pool Riau, Bandung.

4. Bandung Express

Bandung Express (Sumber: @faisal.ngab on Instagram)
Bandung Express (Sumber: @faisal.ngab on Instagram)

Operator bus ini memiliki armada kelas eksekutif AV 2+2 dengan fasilitas mewah seperti televisi, toilet, port USB, dan lampu baca untuk yang suka baca di malam hari. Kendaraan yang disediakan memiliki 4 tempat duduk dan dua jendela saja di setiap seat-nya.

Cara Membeli Tiket Bus Bandung Jogja

Untuk membeli tiket bus reguler maupun sleeper bus Bandung Jogja ini ada 2 cara yaitu secara offline dengan mendatangi agen tiketnya atau membeli lewat online. Tiket bus tersedia di beberapa situs beli tiket online seperti Traveloka dan Redbus. Jangan lupa, setelah melakukan transaksi dan pembayaran secara online, jangan lupa lakukan konfirmasi untuk mencetak tiket pada kantor agen bus.

Tips Sebelum Menaiki Sleeper Bus Bandung Jogja

Sebelum menaiki bus reguler maupun sleeper bus Bandung Jogja, Tiket Resmi punya tips menarik agar perjalanan anda lebih nyaman, aman, dan menyenangkan. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Sebaiknya pahamilah seluk beluk terminal dan ketahuilah lokasi loket bus yang akan anda gunakan.

2. Selalu waspada dan jangan pernah pasang muka bingung, bawalah barang secukupnya.

3. Jawab dengan sopan dan tegas jika Anda bertemu calo.

4. Jika ingin menikmati suasana perjalanan, pilihlah kursi depan karena tidak bikin mabuk.

5. Siapkan obat-obatan seperti minyak kayu putih, antimo dan kantong plastik jika Anda adalah tipe orang yang mudah mabuk perjalanan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta Jogja Murah & Nyaman

Nah, itulah tadi info harga tiket bus Bandung Jogja yang bisa Tiket Resmi sampaikan. Semoga dapat menjadi referensi Anda sekalian dan semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *