1. Berita

Tes CLM Jakarta Online

Era new normal ini telah membawa banyak perubahan pada aktivitas sehari-hari. Setelah menjalani kurang lebih 3 bulan masa karantina mandiri #dirumahaja sejak bulan Maret 2020, kini pemerintah mulai menggencarkan sesi era baru yang disebut dengan Kenormalan Baru atau New Normal. 

Sebelum membahas mengenai new normal, bisa dikatakan bahwa kini Indonesia sedang mengalami masa peralihan PSBB menjadi era kenormalan baru tersebut. 

Perbedaan PSBB dan Era New Normal salah satunya dapat dilihat dari segi aspek transportasi umum yang mulai “hidup kembali”. Pada era ini transportasi yang tadinya sempat berhenti beroperasi sementara dikarenakan pandemi Virus Corona, kini sudah mulai melayani perjalanan kembali. 

Khusus untuk perjalanan menuju dan dari DKI Jakarta, memerlukan sebuah dokumen yang bernama SIKM. Namun, sejak pertengahan bulan Juli 2020 di Era New Normal pemerintah Dishub mulai menggantikan SIKM dengan CLM Jakarta. 

Tiket Resmi akan membantu anda dalam mencari tahu apakah CLM, cara membuat CLM dan informasi lainnya terkait CLM online. Berikut cara membuat CLM Jakarta yang kami siapkan untuk anda. 

Artikel Terkait

  • 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 17, 2024 at 1:00 am

    Mencari sarapan di Jakarta, terbilang sangat mudah, karena disetiap sudut pasti terdapat tempat atau restoran yang buka pada pagi hari. Baik itu warteg, kafe hingga restoran. Bahkan, semua jenis makanan tersedia untuk sarapan. Buat warga Jakarta yang barangkali tidak sempat atau bosan dengan menu sarapan di rumah, nah kalian bisa coba sarapan di 8 tempat Artikel 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 10, 2024 at 12:15 am

    Bagi para pasangan yang ingin menikmati makan romantis bareng pasangan, di Pekanbaru pun menyediakan beragam pilihan tempat dinner yang sempurna untuk merayakan kencan romantis kalian. Dengan, artikel ini kalian akan mengetahui beberapa tempat dinner romantis di Pekanbaru. Berikut, 5 tempat dinner romantis di Pekanbaru! 1 . La Fusion La Fusion Pekanbaru adalah restoran yang menyajikan Artikel 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 3, 2024 at 6:20 am

    Setiap daerah, tentu memiliki tempat sarapannya masing-masing. Seperti, pada artikel ini, akan membahas mengenai tempat sarapan di Surabaya. Bagi kamu warga Surabaya atau luar yang penasaran. Berikut, 6 daftar tempat sarapan di Surabaya! 1 . Pecel Bu Kus Pecel Bu Kus adalah  menyajikan hidangan t pecel madiun. Pecel madiun adalah salad dari sayuran kukus dengan Artikel 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Mei 4, 2024 at 4:42 am

      Biasanya, warga Bekasi kalau ingin berkencan rata-rata mencari tempat di sekitar Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan. Namun, sebenarnya banyak kafe atau restoran di Bekasi yang dapat dijadikan sebagai tempat dinner romantis, asal suasananya sesuai. Melalui, artikel ini akan membahas 6 tempat dinner romantis di Bekasi, siapa tahu ada yang cocok! 1 . Huk Garden Artikel 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

CLM itu apa?

CLM adalah singkatan dari Corona Likelihood Metric. Bagi anda yang baru mengenali apa itu CLM, CLM Jakarta adalah pengganti SIKM di Era New Normal. Berdasarkan informasi, SIKM adalah salah satu langkah untuk mengurangi persebaran covid dengan cara membatasi perjalanan pada saat PSBB. 

Namun kini SIKM telah digantikan oleh CLM, bersamaan dengan berakhirnya masa PSBB di DKI Jakarta. 

Syarat Tes CLM 

Untuk melakukan uji CLM online, anda perlu mengetahui syarat tes CLM berikut :

  1. Menyiapkan Nomor Identitas, seperti NIK, Nomor Paspor, dan Nomor Visa
  2. Mengisi tes dengan sejujur-jujurnya
  3. Download aplikasi Jakarta Kini pada ios dan Google Play Store atau akses website rapidtest-corona.jakarta.go.id

Cara Membuat CLM 

  1. Buka aplikasi Jakarta Kini (JaKi) pada handphone atau akses website rapidtest – corona.jakarta.go.id
  2. Klik tombol mulai tes, kemudian baca panduan cara membuat CLM dengan teliti
  3. Isi bagian data diri sesuai dengan pribadi masing-masing
  4. Mengisi pertanyaan yang diajukan sesuai dengan kondisi anda
  5. Dalam satu kali sesi tes, terdiri dari beberapa tahap
  6. Jika telah mengisi tes, maka akan muncul rangkuman dari data yang anda inputkan
  7. Akumulasi hasil akan tampil pada akhir sesi tes.

Ketentuan Tes CLM

  1. Uji CLM hanya dapat dilakukan 1x oleh satu NIK 
  2. NIK yang sama tidak bisa melakukan tes CLM Jakarta ulang dalam periode 1 minggu yang sama
  3. Jika diperlukan, ulangi tes CLM online pada waktu yang berbeda (minggu selanjutnya)
  4. Saat hasil tes anda menunjukkan tidak aman, maka anda bisa melanjutkan diri untuk menjadwalkan tes rapid di rumah sakit terdekat
  5. Hasil CLM hanya berlaku hingga 7 hari setelah melakukan tes

Hasil CLM

Setelah selesai mengisi data pada tes CLM online, maka akan tampil hasil seperti berikut

  1. Anda akan mendapatkan keterangan hasil “Aman” atau “Tidak Aman‘
  2. QR Code link hasil tes
  3. Akses untuk mengunduh hasil test CLM online (.pdf)

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Tes CLM Jakarta Online

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]

    Trending