1. Kereta Api

Kereta Api Siantar Ekspres

Kereta Api Siantar Ekspres merupakan rangkaian Kereta Api kelas Ekonomi yang dioperasikan oleh PT KAI Divisi Regional I Sumatera Utara & NAD. Rute yang dilalui adalah Medan – Pematangsiantar dan sebaliknya. Antusiasme masyarakat dapat dilihat dari tiket Kereta Api Siantar Ekspres yang cukup laris terjual, terutama saat akhir pekan dari Siantar ke Medan atau rute sebaliknya.

Jadwal Kereta Api Siantar Ekspres

Agar anda tidak terlewat dalam jadwal kereta, perencanaan pembelian tiket dan kedatangan kereta api, berikut kami sajikan jadwal Kereta Api Siantar Ekspres:

Siantar – Medan

StasiunTibaBerangkat
Siantar06.20
Dolok Merangir06.5506.57
Bajalinggelsls
Tebing Tinggi07.4907.52
Lubuk Pakam09.2809.30
Batang Kuis09.5209.58
Bandar Khalipah10.0610.13
Medan10.25

Medan – Siantar

StasiunTibaBerangkat
Medan14.00
Bandar Khalipah14.1214.17
Batang Kuis14.2514.30
Lubuk Pakam14.5515.04
Tebing Tinggi16.1816.21
Bajalinggelsls
Dolok Merangir17.1317.15
Siantar17.50

Fasilitas Kereta Api

Kereta Api Siantar Ekspres menyiapkan fasilitas untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang. Gunakan fasilitas dengan bijak dan patuhi peraturan di dalam kereta. Berikut daftar fasilitas yang akan anda dapatkan :

AC

Artikel Terkait

Toilet

Stop Kontak

Kaca Panorama

Tirai Jendela

Selimut

Sandaran Kaki

Cara membeli tiket

Untuk menikmati perjalanan dengan Kereta Api Siantar Ekspres, anda bisa membeli tiket pada Aplikasi Akses / website KAI official, atau telah tersedia pula Online Ticket Agent yang telah menjadi situs pembelian tiket online mitra. Mengenai cara pembayaran dan pembatalan, telah kami bahas pada artikel berikut ini :

Informasi Menarik

Asal Nama

Nama Siantar Ekspres diambil dari nama salah satu kota di Provinsi Sumatera Utara, yaitu Kota Pematangsiantar atau yang lebih sering disingkat Siantar. Sedangkan Ekspres merupakan jenama dari layanan kereta api cepat.  

Sejarah

Kereta Api Siantar Ekspres pertama kali beroperasi pada tahun 2007 tepatnya setelah diberhentikannya Kereta Dolok Martimbang pada kala itu. Pada September 2013 rute perjalanan KA Siantar Ekspres yang awalnya tersedia 2x perjalanan diubah menjadi 1x perjalanan perharinya oleh PT KAI. 

Namun untuk memfasilitasi tingginya minat masyarakat yang akan bepergian Pematangsiantar – Medan menggunakan kereta, pada akhirnya 5 Mei 2019 pemerintah mengoperasikan kembali Kereta Api Dolok Martimbang, dan Siantar Ekspres tetap melaju dengan penumpang setianya.

Stamformasi Kereta

  1. BB203
  2. BB302
  3. BB303
  4. CC201

Informasi Kereta Lainnya

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Kereta Api Siantar Ekspres

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian jauh menggunakan transportasi umum adalah bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih naik kendaraan umum karena harganya terjangkau dan salah satu upaya mengurangi polusi udara. Salah satu bus yang memberikan kenyamanan yang luar biasa adalah bus Harapan Indah.  Profil PO Bus Harapan Indah Perusahaan otobus yang terkemuka di […]

    Trending

    Perusahaan Otobus (PO) tersebar di seluruh Indonesia. Seperti halnya, di ujung timur Indonesia terdapat armada bus lintas aceh yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh untuk bepergian. Ternyata, masyarakat di sana telah menggunakan armada ini sudah cukup lama. Hal ini membuat banyak PO semakin ingin berinovasi dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penumpang setia. Yuk, simak […]
    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]