Harga Tiket Cititrans & Rute Perjalanan Paling Update 2022

Daftar isi

Didirikan pada tahun  2005, awalnya Cititrans hanya melayani perjalanan travel rute Bandung-Jakarta saja. Seiring berjalannya waktu, PO bus ini semakin menunjukkan eksistensinya di ranah penyedia layanan transportasi massal. Penasaran rute mana saja yang bisa dipilih dan berapa harga tiketnya? Berikut informasi selengkapnya di Tiket Resmi.

Sekilas Tentang Cititrans

Sumber: Cititrans
Sumber: Cititrans

Jika mendengar nama Bluebird Group, apa yang ada di pikiran Anda? Mungkin sebagian dari Anda akan berpikir tentang armada ‘taksi biru’. Memang, Bluebird sangat populer dengan layanan taksinya, namun perusahaan taksi satu ini juga menyediakan jasa transportasi shuttle bus juga.

Pada awalnya, Cititrans memang bukan bagian dari Bluebird Group. Kemudian terjadi akuisisi pada bulan Maret 2019, sehingga perusahaan shuttle bus ini makin berani menunjukkan eksistensinya dalam jasa antar-jemput penumpang.

Sejak akhir tahun 2019, jugai telah menambah rute layanannya hingga ke Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur. Tak heran, rute populer PO ini jadi lebih banyak mulai dari Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Tengah, meskipun belum semua kota tersedia.

Fasilitas Travel Cititrans

Sumber: @cititransindo on Instagram
Sumber: @cititransindo on Instagram

Menggunakan unit Toyota Hi-Ace, Hi-Ace Premio, dan Mercedes-Benz Sprinter, dan kabinnya sudah dimodifikasi sedemikian rupa demi kenyamanan para penumpang. Memiliki desain interior yang ergonomis serta mewah, sehingga membuat perjalanan Anda jauh lebih nyaman daripada menggunakan travel lain.

Artikel Terkait

Tidak hanya itu, untuk menambah kenyamanan penumpang, juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Di antaranya adalah reclining seat, seat belt, kabin mobil full AC, cup holder, dan USB untuk mengisi daya baterai ponsel Anda.

Fasilitas yang sangat baik tidak hanya didapat saat menaiki mobilnya saja, melainkan juga pada titik jemput. Di mana, ada sofa empuk, majalah, televisi, dan ruangan ber-AC yang bisa Anda nikmati sembari menunggu jadwal keberangkatan.

Rute Perjalanan & Harga Tiket Travel Cititrans

Sebelum memesan tiket, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu rute perjalanan yang bisa dilalui. Untuk itu, di bawah ini adalah rute perjalanan, jam berangkat, dan harga tiketnya. Mulai dari titik jemput Cititrans Bandung, Cititrans Fatmawati, Cititrans Surabaya, Cititrans Semarang, dan lain-lain.

RuteTitik JemputJam BerangkatHarga Tiket
Bandung – JakartaDipati Ukur, Pasteur12.30-19.30 (2 jam sekali)Rp145.000
Jakarta – BandungFatmawati06.00-19.00 (2 jam sekali)Rp145.000
Bandung – TangerangDipati Ukur, Pasteur05.30-20.15Rp145.000
Tangerang – BandungBintaro, SHIA, BSD06.00-21.00Rp145.000
Solo – SemarangSlamet Riyadi05.00-21.00Rp110.000
Solo – YogyakartaSlamet Riyadi05.00-19.00Rp35.000
Semarang – SoloPandanaran05.00-21.00Rp110.000
Surabaya – MalangKartini06.00-20.00Rp100.000
Malang – SurabayaAhmad Yani06.00-20.00Rp100.000

*harga bisa berubah sewaktu-waktu

Beberapa Kebijakan yang Perlu Diperhatikan

Sebelum mengetahui cara membeli tiket travelnya, ada baiknya Anda mengetahui apa saja syarat dan ketentuan, seperti di bawah ini:

1. Anak-anak berusia 2 tahun keatas dan memiliki tinggi lebih dari 1 meter harus membayar harga tiket penuh.

2. Penumpang hanya boleh membawa 2 bagasi, yang terdiri dari 1 barang berukuran kecil yang bisa disimpan di bawah kursi dan 1 barang tambahan dengan ukuran paling besar  65 cm x 36 cm x 23 cm.

3. Barang bawaan tambahan akan disimpan di ruang bagasi selama ruang masih tersedia (first come first serve). Jika ruang sudah tidak tersedia lagi, bagasi akan dibawa di jadwal kendaraan travel berikutnya.

4. Penumpang dilarang membawa barang yang bisa mengganggu kenyamanan penumpang lain (makanan atau barang dengan bau menyengat dan binatang).

5. Penumpang bertanggung jawab penuh atas barang pribadinya dan pihak travel tidak bertanggung jawab atas kehilangan barang.

6. Pihak travel berhak menolak penumpang ke dalam kendaraan atau membatalkan keberangkatan jika memungkinkan.

7. Pengembalian dana atau refund tidak akan diberikan kepada penumpang yang tertinggal bus karena terlambat tiba di titik keberangkatan.

8. Waktu berangkat, tipe kendaraan, dan rute bisa berubah sewaktu-waktu karena ada masalah operasional.

9. Penumpang bisa meminta pengembalian dana jika travel terlambat lebih dari 2 jam dan  proses pengembaliannya dalam 14 hari kerja.

10. Jika keberangkatan dibatalkan karena adanya kerusakan mesin, penumpang akan mendapat pengembalian dana sampai 100 persen.

11. Jika kendaraan travel mengalami kerusakan teknis selama lebih dari 60 menit dalam perjalanan seperti mogok dan AC yang rusak, penumpang akan mendapatkan voucher gratis sekali jalan, yang dapat digunakan untuk pemesanan selanjutnya.

Cara Pesan Tiket Cititrans

Sumber: @cititransindo on Instagram
Sumber: @cititransindo on Instagram

Sebenarnya, Anda bisa membeli tiket travel Cititrans di berbagai aplikasi atau pun situs pemesanan tiket. Anda juga bisa memesannya di pool atau shuttle terdekat. Namun, Anda juga bisa membeli melalui website resmi cititrans.co.id dengan mengikuti tahapan berikut ini.

1. Tentukan tujuan perjalanan dengan mengisi tanggal keberangkatan, kota asal, kota tujuan, rute perjalanan dan jumlah penumpang terlebih dahulu, jika sudah benar lalu tekan tombol order.

2. Pilih waktu keberangkatan dan tempat duduk yang masih tersedia, lalu tekan next.

3. Kemudian akan muncul layar tampilan berisi booking details, payment details, voucher, customer information dan payment method. Pada bagian ini, kamu diharuskan mengisi informasi penumpang dan memilih metode pembayaran. Setelah itu kamu bisa memilih checkout.

4. Apabila sudah checkout, Anda akan diarahkan ke tampilan order summary dan tekan continue.

5. Setelah itu, keluar tampilan cara pembayaran beserta nominal yang harus dibayarkan serta order ID, klik continue payment, lalu bayarlah sebelum waktu pembayaran habis. 

6. Apabila ada kendala, Anda bisa menghubungi call center Cititrans dengan telepon di (021-79171717) atau WhatsApp di (081117941234).

Itu dia artikel mengenai Cititrans, mulai dari fasilitas, harga tiket, jadwal, kebijakan, dan cara pesannya. Semoga dengan adanya artikel ini, perjalanan Anda dengan PO shuttle bus Cititrans akan lebih lancar dan menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *