Syarat Naik Kapal New Normal

Media Tiketresmi
Media Tiketresmi
Saya adalah seorang admin
sayarat naik kapal
Daftar isi

Moda transportasi kapal laut kerap menjadi pilihan bagi masyarakat yang ingin bepergian antar pulau. Selain dapat menikmati keindahan lautan, tiket kapal laut juga terjangkau. Dengan adanya era baru, maka syarat naik kapal laut new normal menjadi salah satu yang perlu anda perhatikan.

Bagi anda yang ingin bepergian menggunakan kapal laut dalam waktu dekat ini, anda tak perlu bingung mempersiapkan syarat naik kapal laut terbaru. Karena pada peraturan terbaru, telah dijelaskan dengan detail syarat yang harus dipenuhi penumpang agar diizinkan naik ke kapal laut.

Syarat Naik Kapal Laut New Normal

Adapun syarat naik kapal new normal adalah:

1.      Penumpang harus memiliki alamat KTP yang sama dengan daerah dimana pelabuhan tersebut berada. Apabila tidak, maka penumpang tidak akan diizinkan untuk naik ke kapal.

2.      Pembelian tiket keberangkatan harus dilakukan secara online atau non-tunai.

Artikel Terkait

3.      Memiliki surat tes PCR atau rapid test dengan hasil negatif. Apabila daerah asal tidak memiliki fasilitas rapid test atau PCR maka diwajibkan membawa surat keterangan sehat dari puskesmas atau rumah sakit setempat.

4.      Penumpang diwajibkan untuk memakai masker saat ingin naik ke dalam kapal. Jika penumpang melanggar maka petugas akan menolak penumpang untuk menaiki kapal.

Bagi penumpang yang tidak mematuhi persyaratan diatas namun sudah naik ke kapal, maka penumpang akan diisolasi di ruangan khusus dan diturunkan di pelabuhan terdekat.

Baca juga: Tiket Kapal Laut – Tiket Resmi

Tips Naik Kapal Laut

Kami akan memberikan beberapa tips untuk anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi kapal laut agar perjalanan anda aman dan menyenangkan. Berikut tips dari kami:

1.      Selalu terapkan physical distancing sebelum dan selama berada dalam kapal. Jika terlalu sesak atau ramai dengan orang, keluarlah dan cari udara segar.

2.      Hindari membeli tiket secara offline, karena dapat beresiko untuk kontak dengan banyak orang. Belilah tiket secara online agar anda tetap aman dan nyaman.

3.      Pastikan kondisi tubuh sehat dan bugar. Jika merasa sakit, tunda dulu perjalanan sampai kondisi pulih.

4.      Bawalah alat kebersihan dan kelengkapan pelindung diri seperti masker, tisu basah, hand sanitizer, face shield, dan pakailah pakaian panjang untuk menutupi tubuh anda.

5.      Tutup mulut dan hidung anda pada saat batuk atau bersin menggunakan siku bagian dalam, tisu atau sapu tangan. Setelah itu bersihkan tangan anda menggunakan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer.

6.  Jangan terlalu sering membuka masker saat berada di keramaian demi keamanan dan kenyamanan anda dan orang lain.

Daftar Kapal

Berikut daftar kapal Pelni yang beroperasi saat new normal:

KM Bukit SiguntangKM Sanus 83
KM LabobarKM Sanus 92
KM DobonsoloKM Sanus 99
KM Gunung DempoKM Sanus 97
KM DorondolaKM Sanus 106
KM KelimutuKM Sanus 103
KM SinabungKM Sanus 115
KM KeludKM Sanus 105
KM CiremaiKM Sanus 109
KM NggapuluKM Sanus 90
KM Sabuk Nusantara (sanus) 46KM Sanus 48
KM Sanus 68KM Sanus 94
KM Sanus 80KM Sanus 69
KM Sanus 78KM Sanus 63
KM Sanus 108KM Sanus 107

Ref : Tempo, Cermati, IDNTimes, Kompas, Republika

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *