1. Berita

Syarat Naik Pesawat dan Tips Terbaru 2022, Wajib Baca!

Pandemi telah membuat beberapa aktivitas di Indonesia menerapkan hal terbaru, salah satunya adalah syarat naik pesawat. Mengingat betapa bahaya virus Covid-19 ini, maskapai dan bandara di Indonesia menerapkan peraturan tertentu untuk penumpang yang akan melakukan perjalanan.

Bagi anda yang ingin bepergian dengan pesawat dalam waktu dekat ini, anda tak perlu khawatir tentang syarat untuk naik pesawat. Karena pada peraturan terbaru, anda tidak lagi diwajibkan untuk membawa SIKM atau Surat Izin Keluar Masuk ke daerah daerah tertentu. Penumpang hanya akan diperiksa identitas dan surat-surat tes kesehatan yang telah ditetapkan.

Sebelum melakukan perjalanan, pastikan Anda telah membawa surat dan kelengkapan sebagai syarat naik pesawat. Cek artikel lengkap yang kami ulas kali ini.

Syarat Naik Pesawat Sekarang

Adapun syarat tersebut adalah:

Artikel Terkait

  • 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 10, 2024 at 12:15 am

    Bagi para pasangan yang ingin menikmati makan romantis bareng pasangan, di Pekanbaru pun menyediakan beragam pilihan tempat dinner yang sempurna untuk merayakan kencan romantis kalian. Dengan, artikel ini kalian akan mengetahui beberapa tempat dinner romantis di Pekanbaru. Berikut, 5 tempat dinner romantis di Pekanbaru! 1 . La Fusion La Fusion Pekanbaru adalah restoran yang menyajikan Artikel 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 3, 2024 at 6:20 am

    Setiap daerah, tentu memiliki tempat sarapannya masing-masing. Seperti, pada artikel ini, akan membahas mengenai tempat sarapan di Surabaya. Bagi kamu warga Surabaya atau luar yang penasaran. Berikut, 6 daftar tempat sarapan di Surabaya! 1 . Pecel Bu Kus Pecel Bu Kus adalah  menyajikan hidangan t pecel madiun. Pecel madiun adalah salad dari sayuran kukus dengan Artikel 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Mei 4, 2024 at 4:42 am

      Biasanya, warga Bekasi kalau ingin berkencan rata-rata mencari tempat di sekitar Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan. Namun, sebenarnya banyak kafe atau restoran di Bekasi yang dapat dijadikan sebagai tempat dinner romantis, asal suasananya sesuai. Melalui, artikel ini akan membahas 6 tempat dinner romantis di Bekasi, siapa tahu ada yang cocok! 1 . Huk Garden Artikel 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 5 Tempat Dinner Romantis di Bogor, Cocok Buat Date!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Mei 3, 2024 at 3:17 pm

    Bogor, bukan  hanya menawarkan keindahan alamnya yang memukau, tetapi juga sisi romantis yang tak kalah memikat. Bagi para pasangan yang ingin merayakan momen spesial bersama, dengan dinner romantis, Bogor menghadirkan berbagai tempat dinner romantis yang sempurna untuk menciptakan kenangan tak terlupakan. Di artikel ini, mari kita jelajahi beberapa tempat dinner romantis di Bogor yang bisa Artikel 5 Tempat Dinner Romantis di Bogor, Cocok Buat Date! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

1.      Menunjukkan identitas asli berupa KTP/SIM/Paspor.

2.      Menunjukkan hasil rapid test/PCR Swab/Rapid antigen

3.      Menunjukkan surat keterangan sehat

4.      Menggunakan masker dan menerapkan physical distancing.

Untuk surat hasil rapid test dan PCR Swab berubah masa berlakunya, dari 3 hari dan 7 hari menjadi 14 hari sehingga memudahkan penumpang untuk mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan.

Tips Naik Pesawat

Kami akan memberikan beberapa tips untuk anda yang akan melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi pesawat agar perjalanan anda menyenangkan. Berikut tips dari kami:

1.      Persiapkan identitas dan surat hasil tes kesehatan berupa rapid test atau PCR Swab.

2.      Datanglah 3-4 jam sebelum keberangkatan, untuk anda yang belum memiliki surat rapid test. Karena di bandara tersedia posko untuk rapid test.

3.      Persiapkan pelindung diri seperti masker, hand sanitizer, face shield, dan usahakan mengenakan pakaian yang tertutup atau lengan panjang.

4.      Usahakan menggunakan alat makan sendiri saat makan di restoran bandara.

Saat ini ada 30 bandara yang sudah beroperasi meliputi wilayah Angkasa Pura 1 dan Angkasa Pura 2 yakni:

Angkasa Pura 1Angkasa Pura 2
I Gusti Ngurah Rai (DPS)Soekarno-Hatta (CGK)
Juanda (SUB)Halim Perdanakusuma (HLP)
Sultan AjiMuhammad Sulaiman Sepinggan (BPN)Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM)
Sultan Hasanuddin (UPG)Kualanamu (KNO)
Yogyakarta (YIA)Sultan Syarif Kasim II (PKU)
Ahmad Yani (SRG)Silangit (DTB)
Adisumarmo (SOC)Raja Haji Fisabilillah (TNJ)
Syamsuddin Noor (BDJ)Supadio (PNK)
Zainuddin Abdul Madjid (LOP)Banyuwangi (BWX)
El Tari (KOE)Radin Inten II (TKG)
Sentani (DJJ)Husein Sastranegara (BDO)
 Depati Amir (PGK)
 Sultan Thaha (DJB)
 H.A.S. Hanandjoeddin (TJQ)
 Tjilik Riwut (PKY)
 Kertajati (KJT)
 Fatmawati Soekarno (BKS)
 Sultan Iskandar Muda (BTJ)
 Minangkabau (PDG)
Ref : Okezone, Kompas, CNBC, Detik

Baca selengkapnya: Cara Membuat Paspor – New Normal.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Syarat Naik Pesawat dan Tips Terbaru 2022, Wajib Baca!

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]

    Trending