3 Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta Solo serta Tarifnya

Bus Double Decker Rosalia Indah (Sumber: Instagram)
Bus Double Decker Rosalia Indah (Sumber: Instagram)
Tersedia info rekomendasi bus double decker Jakarta Solo beserta tarifnya. Temukan info transportasi lain yang Anda cari, hanya di website Tiket Resmi.
Daftar isi

Melakukan perjalanan menggunakan bus memang banyak untungnya. Selain harganya yang terjangkau, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas menarik yang tersedia pada bus tersebut. Dibandingkan dengan transportasi lain, bus biasanya menyediakan fasilitas yang lebih banyak dan lebih lengkap sesuai dengan kelas yang tersedia.

Salah satu jenis bus yang nyaman untuk perjalanan jauh adalah bus double decker. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo, Tiket Resmi punya rekomendasi bus double decker Jakarta Solo yang bisa Anda coba untuk pilihan transportasi Anda. Simak beberapa informasi berikut.

Serunya Bepergian dari Jakarta ke Solo Naik Bus Double Decker

Bus Double Decker Melintasi Jalanan (Sumber: Instagram)
Bus Double Decker Melintasi Jalanan (Sumber: Instagram)

Jakarta dan Solo merupakan dua kota dalam provinsi yang berbeda. Jaraknya cukup jauh, sekitar 538 kilometer. Dengan jarak yang jauh, waktu tempuh perjalanan pun juga akan semakin lama. Perjalanan dari Jakarta ke Solo memerlukan waktu sekitar 6 jam atau lebih. Untuk itu, Anda harus memperhatikan jenis transportasi dan kenyamanannya agar Anda tidak bosan selama perjalanan, salah satunya adalah menggunakan bus double decker Jakarta Solo.

Bus double decker atau bus tingkat adalah bus yang memiliki dua lantai dengan desain yang mewah dan nyaman. Dengan dua lantai dalam satu bus, bus double decker mampu menampung penumpang dengan kapasitas yang lebih banyak daripada bus single decker. Tentunya, dengan fasilitas yang juga tak kalah dengan jenis bus lainnya. 

3 Rekomendasi Bus Double Decker Jakarta Solo

Bus double decker Jakarta Solo tergolong lebih nyaman daripada transportasi lainnya. Dengan sensasi perjalanan dua lantai, Anda dapat menikmati pemandangan tol trans jawa dari atas. Tiket Resmi juga akan memberikan beberapa rekomendasi bus double decker Jakarta Solo yang bisa Anda jadikan opsi untuk perjalanan Anda.

Artikel Terkait

1. Putera Mulya

Bus Double Decker Putera Mulya (Sumber: Instagram)
Bus Double Decker Putera Mulya (Sumber: Instagram)

Bus Putera Mulya adalah operator bus yang sudah berdiri sejak tahun 1985. Bus ini pada awalnya hanya melayani perjalanan dalam provinsi saja, namun sejak tahun 2000-an, bus ini sudah melayani perjalanan jarak jauh antar provinsi. Bus Putera Mulya juga menyediakan bus double Decker Jakarta Solo dengan tampilan yang mewah dan fasilitas nyaman agar Anda dapat menikmati perjalanan dengan santai.

Rute

Bus double decker Jakarta Solo Putera Mulya berangkat dari Terminal Pasar Rebo, Jakarta Timur dan mengakhiri perjalanan di Terminal Solo Ibnu. Bus ini melewati tol trans jawa, sehingga perjalanan Anda akan lebih cepat dibandingkan dengan melewati jalan non tol.

Harga Tiket

Berikut adalah harga tiket bus double decker Jakarta Solo menggunakan bus Putera Mulya dengan tiga kali keberangkatan setiap harinya.

Terminal KeberangkatanTerminal TujuanWaktu KeberangkatanKelas BusHarga Tiket
Pasar ReboSolo Ibnu05.30 WIBDouble Deck SVIP Rp195.000
Pasar ReboSolo Ibnu05.45 WIBDouble Deck SVIP Rp195.000
Pulo GebangSolo Ibnu18.30 WIBDouble Deck SVIP Rp195.000

Fasilitas

Bus double decker Jakarta Solo yang satu ini adalah bus yang tergolong mewah. Dengan beberapa fasilitas menarik yang tersedia, Anda akan merasa nyaman selama perjalanan. Anda akan mendapatkan seat yang elegan dilengkapi dengan leg rest dan foot rest. Anda juga dapat menikmati fasilitas AC dan toilet yang disediakan di dalam bus.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan bantal dan selimut untuk menambah kenyamanan Anda. Bus ini juga menyediakan smoking room dan coffee maker di bagian belakang bus. Menariknya, bus ini juga dilengkapi dengan AVOD (Audio Video on Demand) yang masih jarang digunakan oleh jenis bus lainnya.

2. Rosalia Indah

Bus Double Decker Rosalia Indah (Sumber: Instagram)
Bus Double Decker Rosalia Indah (Sumber: Instagram)

Bus Rosalia Indah juga merupakan salah satu penyedia bus double decker Jakarta Solo yang sudah terkenal dan berpengalaman. Rosalia Indah merupakan anak perusahaan dari Rosalia Indah Group yang sudah berdiri sejak tahun 1983. Rosalia Indah memiliki berbagai macam kelas dan trayek perjalanan yang luas di Pulau Jawa, salah satunya adalah bus double decker Jakarta Solo yang bisa Anda simak informasinya di bawah ini.

Rute

Bus double decker Jakarta Solo Rosalia Indah menyediakan beberapa pilihan terminal keberangkatan, di antaranya adalah keberangkatan dari Terminal Pulo Gebang, Terminal Kalideres, dan Terminal Pondok Pinang. Sementara itu, bus ini mengakhiri perjalanannya di Stasiun Tirtonadi, Solo. Rute perjalanannya juga melewati tol trans jawa sehingga lebih cepat.

Harga Tiket

Terminal KeberangkatanTerminal TujuanWaktu KeberangkatanKelas BusHarga Tiket
Pulo GebangTirtonadi07.00 WIBExecutive Plus Double DeckerRp280.000
Pulo GebangTirtonadi07.00 WIBSuper Top Double DeckerRp280.000
Pulo GebangTirtonadi07.00 WIBFirst Class Double DeckerRp350.000
Pulo GebangTirtonadi14.30 WIBExecutive Plus Double DeckerRp350.000
Pulo GebangTirtonadi14.30 WIBSuper Top Double DeckerRp435.000
Pulo GebangTirtonadi14.30 WIBFirst Class Double DeckerRp435.000
KalideresTirtonadi17.30 WIBExecutive Plus Double DeckerRp280.000
KalideresTirtonadi17.30 WIBSuper Top Double DeckerRp350.000
KalideresTirtonadi17.30 WIBFirst Class Double DeckerRp435.000
Pondok PinangTirtonadi06.30 WIBExecutive Plus Double DeckerRp280.000
Pondok PinangTirtonadi06.30 WIBSuper Top Double DeckerRp350.000
Pondok PinangTirtonadi06.30 WIBFirst Class Double DeckerRp435.000

Fasilitas

Bus double decker Jakarta Solo dari Rosalia Indah ini memiliki berbagai macam fasilitas menarik yang disesuaikan dengan kelas yang tersedia. Bagi Anda yang berada di kelas Super Top, Anda dapat menikmati fasilitas reclining seat, leg rest, foot rest, TV dan DVD, video dan musik, port USB, AC, bantal, selimut, toilet, dan free satu kali makan selama perjalanan.

Sementara itu, bagi Anda yang berada di first class, Anda dapat menikmati tempat tidur datar yang bisa Anda gunakan untuk istirahat, personal TV, musik dan video, port USB, lampu baca, bantal, selimut, AC, dan toilet. Anda juga akan mendapatkan free satu kali makan dan air mineral. Menariknya, Anda akan mendapatkan pelayanan khusus dari pramugara dan pramugari di dalam bus.

3. Harapan Jaya

Bus Double Decker Harapan Jaya (Sumber: Instagram)
Bus Double Decker Harapan Jaya (Sumber: Instagram)

PO Harapan Jaya merupakan salah satu operator bus yang juga sudah terkenal di Indonesia dengan ratusan jumlah armada. Bus double decker Jakarta Solo Harapan Jaya menggunakan armada jenis Scania double decker K 410 IB. Bus ini merupakan jenis bus yang mewah dengan fasilitas lengkap, sehingga dapat menambah kenyamanan Anda selama perjalanan dari Jakarta menuju Solo.

Rute

Bus double decker Jakarta Solo Harapan Jaya juga memiliki beberapa pilihan tempat keberangkatan dan tujuan. Anda dapat memilih keberangkatan dari Taman Kota Jakarta, Terminal Grogol, Terminal Pasar Rebo, atau Terminal Pulo Gebang. Sementara itu, Anda juga dapat memilih tujuan akhir di Terminal Tirtonadi atau Solo Sumber.

Harga Tiket

Berikut adalah harga tiket bus double decker Jakarta Solo menggunakan bus Harapan Jaya dengan empat kali keberangkatan setiap harinya.

Terminal KeberangkatanTerminal TujuanWaktu KeberangkatanKelas BusHarga Tiket
Taman KotaTirtonadi12.00 WIBDouble DeckRp315.000
Taman KotaSolo Sumber12.00 WIB Double DeckRp315.000
GrogolTirtonadi12.30 WIB Double DeckRp315.000
GrogolSolo Sumber12.30 WIBDouble DeckRp315.000
Pasar ReboTirtonadi13.00 WIBDouble DeckRp315.000
Pasar ReboSolo Sumber13.00 WIBDouble DeckRp315.000
Pulo GebangTirtonadi13.30 WIBDouble DeckRp315.000
Pulo GebangSolo Sumber13.30 WIBDouble DeckRp315.000

Fasilitas

Jika Anda menggunakan bus ini, Anda akan menikmati berbagai fasilitas menarik yang akan memanjakan Anda selama perjalanan. Seperti bus pada umumnya, Anda akan mendapatkan fasilitas full AC, reclining seat, foot rest, TV, dan musik selama perjalanan. Anda juga akan mendapatkan bantal dan selimut untuk menambah kenyamanan perjalanan Anda.

Hal yang menarik dari fasilitas bus ini, Anda akan mendapatkan free dua kali makan selama perjalanan. Tak cukup itu, Anda juga dapat menikmati snack, mie, kopi, teh, dan air mineral gratis yang bisa Anda dapatkan di bagian belakang bus. Bus ini juga menyediakan smoking room yang dilengkapi dengan kursi pijat.

Anda juga dapat menggunakan sandal santai yang tersedia untuk berkeliling bus double decker ini. Bus ini juga menyediakan tisu basah dan tisu kering bagi Anda yang lupa membawa tisu. WiFi, telepon, port USB, dan colokan listrik juga dapat Anda nikmati selama perjalanan menggunakan bus double decker Jakarta Solo dari Harapan Jaya ini.

Baca Juga: Info Harga Tiket, Rute, dan Jadwal Bus Jogja Semarang

Itulah beberapa informasi dari Tiket Resmi tentang bus double decker Jakarta Solo yang bisa menjadi opsi transportasi perjalanan Anda dari Jakarta menuju Solo. Tertarik untuk mencoba bus double decker? Anda dapat langsung memesan tiket melalui aplikasi booking online favorit Anda sebelum kehabisan. Selamat menikmati perjalanan Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *