Info Rute, Jadwal, dan Harga Tiket Bus Langsung Jaya 2022

Tampilan Livery Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)
Tampilan Livery Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)
Tersedia info rute, jadwal, harga tiket, dan agen bus Langsung Jaya 2022. Temukan info transportasi lain yang Anda cari hanya di website Tiket Resmi.
Daftar isi

Ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika melakukan perjalanan dengan bus. Pertama, Anda akan menghemat biaya dan tenaga karena tak perlu mengendarai kendaraan sendiri. Kedua, Anda juga dapat bersosialisasi dengan orang baru. Ketiga, Anda juga dapat menikmati perjalanan dengan lebih santai. Masih banyak lagi keuntungan-keuntungan lainnya dari menggunakan bus dalam perjalanan.

Sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan transportasi bus untuk perjalanan jauh karena harganya yang relatif terjangkau dengan fasilitasnya yang nyaman. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan dari wilayah Jakarta ke wilayah Solo, Tiket Resmi merekomendasikan Anda untuk menggunakan bus Langsung Jaya. Apa saja keunggulannya? Simak informasinya berikut!.

Profil PO Bus Langsung Jaya

Bus Langsung Jaya New RN260 (Sumber_ Instagram)
Bus Langsung Jaya New RN260 (Sumber_ Instagram)

Langsung Jaya adalah sarana transportasi yang berasal dari Karanganyar, Jawa Tengah. Bus ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an. Oleh karena itu, bus ini merupakan bus yang cukup tua dengan usianya yang sudah hampir 50 tahun. Meskipun Langsung Jaya sudah tergolong tua dan banyak bus lain yang juga menyediakan rute yang sama, bus ini masih terus melayani perjalanan hingga sekarang.

Bus Langsung Jaya adalah bus di bawah naungan PT. Langsung Jaya Abadi. Tak hanya menyediakan bus untuk transportasi umum, Langsung Jaya juga memiliki layanan transportasi pariwisata dengan berbagai pilihan armada, seperti mini bus, medium bus, ataupun big bus. PO Bus Langsung Jaya menyediakan perjalanan pariwisata di sekitar Pulau Jawa, Pulau Sumatera, dan juga Pulau Bali.

Jadwal & Rute Bus Langsung Jaya

Tampilan Livery Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)
Tampilan Livery Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)

Pada awal berdirinya, bus Langsung Jaya hanya melayani perjalanan jarak dekat dengan rute Solo-Karanganyar dan Solo-Yogyakarta. Setelah itu, bus ini menambahkan trayek bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dengan rute perjalanan dari Solo menuju Jakarta dan sebaliknya. Selanjutnya, bus ini juga menambahkan rute perjalanan dari Tangerang menuju Solo.

Artikel Terkait

Bus ini memiliki armada yang cukup banyak, sehingga dapat beroperasi setiap hari. Langsung Jaya memiliki jadwal keberangkatan setiap hari. Bus dengan rute perjalanan pendek seperti Solo-Karanganyar dan Solo-Yogyakarta akan berangkat beberapa kali dalam satu hari, sedangkan untuk rute perjalanan jarak jauh akan berangkat satu kali dalam sehari pada pukul 11.45 WIB.

Harga Tiket Bus Langsung Jaya

Bus ini cocok bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan dengan harga yang relatif terjangkau. Berikut adalah daftar harga yang bisa Anda sesuaikan dengan rute perjalanan yang Anda inginkan.

Kota KeberangkatanKota TujuanKelas BusHarga Tiket
SoloTawangmanguEkonomiRp20.000
SoloYogyakartaEkonomiRp20.000
JakartaSoloVIPRp190.000
Tangerang SoloVIPRp210.000

Bus Langsung Jaya memiliki dua jenis kelas yang berbeda, yaitu kelas ekonomi dan VIP. Perbedaan antara keduanya terletak pada konfigurasi seat dalam bus. Bus ekonomi memiliki seat dengan konfigurasi 2-3, sedangkan bus VIP memiliki konfigurasi seat 2-2. Bus ekonomi digunakan pada perjalanan jarak dekat, sedangkan bus VIP digunakan untuk jarak jauh agar perjalanan lebih nyaman dengan jarak tempuh yang lama.

Agen Bus Langsung Jaya Terdekat

Bus ini merupakan bus yang cukup tua. Karenanya, untuk membeli tiket bus, Anda harus mendatangi atau menghubungi agen terdekat secara langsung. Anda bisa mendatangi agen yang paling dekat dengan lokasi Anda. Berikut adalah daftar alamat agen bus Langsung Jaya beserta kontak yang bisa dihubungi.

Kantor Pusat Bus Langsung Jaya

Alamat : Jl. Raya Palur No. 7, Karanganyar, Solo, Jawa Tengah

Jam Buka : –

Telepon : (0271) 8252555

Agen  Langsung Jaya di Karanganyar

Alamat : Jl. Raya Ngawi – Solo, Palur Kulon, Palur, Karanganyar, Solo

Jam Buka : –

Telepon : 085293010667

Agen  Langsung Jaya di Karanganyar

Alamat : Komp. Terminal Bejen, Jl. Lawu No.10, Temu Ireng, Bejen, Karanganyar

Jam Buka : –

Telepon : 085328890999

Agen  Langsung Jaya di Solo

Alamat : Komplek Terminal Bus 19-B, JL Dr Setiabudi, Gilingan, Surakarta

Jam Buka : –

Telepon : (0271) 7086325

Agen Langsung Jaya di Tawangmangu

Alamat : Nano, Tawangmangu, Kec. Tawangmangu, Karanganyar

Jam Buka : –

Telepon : –

Agen Langsung Jaya di  Sragen

Alamat : Kebayanan Jetis, Pilangsari, Kec. Ngrampal, Kabupaten Sragen

Jam Buka : –

Telepon : –

Agen Langsung Jaya di Jakarta

Alamat : Pulo Gebang, Kec. Cakung, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta

Jam Buka : –

Telepon : 085280785718

Layanan Pariwisata Beserta Fasilitasnya

Tampak Belakang Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)
Tampak Belakang Bus Langsung Jaya (Sumber_ Instagram)

PO Langsung Jaya juga menyediakan layanan pariwisata dengan berbagai armada sesuai kebutuhan Anda. Anda dapat memilih beberapa jenis armada, seperti ELF yang berkapasitas hingga 17 orang, medium bus yang berkapasitas 25 orang, atau big bus dengan kapasitas sekitar 30 hingga 50 orang.

Fasilitas yang akan Anda dapatkan pada layanan pariwisata ini adalah full AC, LCD TV dan video, musik dan karaoke selama perjalanan, port USB untuk charging HP, reclining seat, bagasi kabin dan juga bagasi bawah. Anda juga dapat memilih armada yang menyediakan toilet dan smoking area. Anda dapat langsung menghubungi agen terdekat untuk menyewa armada pariwisata. 

Baca Juga: Cek Info Jadwal, Rute, dan Harga Tiket Bus Rapi Terbaru 2022

Itulah beberapa informasi yang bisa Tiket Resmi sampaikan mengenai PO Bus Langsung Jaya. Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi Anda, khususnya bagi yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo ataupun sebaliknya, ataupun perjalanan jarak dekat dari Solo menuju Karanganyar ataupun Yogyakarta. Selamat menikmati perjalanan!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *