Info Harga dan Cara Beli Tiket Pesawat Jakarta Lombok 2022

Armada Pesawat Jakarta Lombok (sumber: Liputan 6)
Armada Pesawat Jakarta Lombok (sumber: Liputan 6)
Tersedia info harga tiket pesawat Jakarta Lombok 2022, serta cara beli tiketnya secara online dan offline. Temukan informasi yang Anda cari hanya di sini.
Daftar isi

Bepergian jarak jauh menggunakan transportasi umum masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Anda tak perlu menghabiskan tenaga untuk mengendarai kendaraan pribadi dan memikirkan rute yang tepat untuk perjalanan yang tercepat. Dengan menggunakan transportasi umum, Anda hanya tinggal duduk dan menikmati perjalanan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan.

Banyak pilihan transportasi umum yang bisa Anda gunakan dengan harga dan waktu tempuh yang berbeda. Anda bisa menggunakan bus, kereta api, travel, ataupun pesawat. Kali ini, Tiket Resmi akan memberikan informasi perjalanan dan harga tiket pesawat Jakarta Lombok.

Bepergian dari Jakarta ke Lombok Naik Pesawat

Keindahan Pulau Lombok (Sumber: @explorelombok on Instagram)
Keindahan Pulau Lombok (Sumber: @explorelombok on Instagram)

Lombok merupakan salah satu pulau yang menjadi ikon dari Indonesia. Salah satu pulau di Nusa Tenggara Barat (NTB) ini seringkali dikunjungi untuk berlibur dan memanjakan mata. Banyak destinasi wisata yang bisa kunjungi dengan berbagai aktivitas menyenangkan, seperti snorkeling, memancing, diving, atau sekadar menikmati indahnya pantai.

Untuk pergi ke Lombok, Anda bisa menggunakan beberapa transportasi, seperti kapal laut dan pesawat terbang. Tentunya, bepergian dengan pesawat akan lebih cepat dan efisien. Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan dari Jakarta ke Lombok, Tiket resmi punya informasi tiket pesawat Jakarta Lombok yang bisa Anda simak berikut.

Daftar Maskapai Penerbangan yang Beroperasi dari Jakarta ke Lombok

Melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK) menuju Bandara Internasional Lombok (LOP) dan sebaliknya, perjalanan dari Jakarta ke Lombok membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam. Lebih dari 10 armada dengan maskapai yang berbeda diterbangkan setiap harinya.  Beberapa maskapai penerbangan yang beroperasi dari Jakarta ke Lombok adalah sebagai berikut.

Artikel Terkait

  1. Lion Air

Maskapai Penerbangan Lion Air adalah maskapai swasta yang paling besar di Indonesia. Maskapai ini memiliki ratusan unit armada yang diterbangkan ke berbagai kota dan negara. Untuk penerbangan dari Jakarta ke Lombok, Lion Air memiliki 2 armada yang berangkat dengan jadwal yang berbeda. Harga tiket pesawat Jakarta Lombok menggunakan maskapai Lion Air mulai dari Rp779.080.

  1. Garuda Indonesia

Garuda Indonesia adalah maskapai penerbangan milik Negara Indonesia. Maskapai ini adalah maskapai penerbangan terbesar kedua setelah Lion Air. Maskapai penerbangan ini memiliki operasi penerbangan ke 72 tujuan domestik dan 24 tujuan internasional. Harga yang ditawarkan Garuda Indonesia untuk tiket pesawat Jakarta Lombok mulai dari Rp1.792.820. 

Harga tiket tersebut adalah harga pesawat dengan kelas ekonomi. Dengan harga tersebut, Anda bisa menikmati akses Lounge yang disediakan. Anda juga akan mendapatkan makanan di pesawat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati hiburan yang disediakan di pesawat secara gratis.

  1. Air Asia

Maskapai ketiga yang menyediakan penerbangan dari Jakarta ke Lombok adalah Air Asia. Penerbangan menggunakan Air Asia hanya tersedia satu penerbangan saja per harinya. Tiket pesawat Jakarta Lombok dengan maskapai ini tersedia di harga Rp1.400.000 dengan kapasitas 7 kg bagasi kabin dan 20 kg bagasi.

  1. Citilink Indonesia

Citilink Indonesia adalah anak perusahaan dari PT. Garuda Indonesia. Maskapai ini hanya menyediakan satu penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Lombok. Tiket pesawat Jakarta Lombok menggunakan Citilink Indonesia tersedia dengan harga Rp832.949 saja. 

  1.  Super Air Jet

Super Air Jet merupakan maskapai Low Cost Carrier (LCC) baru dengan penerbangan domestik. Maskapai ini menyediakan beberapa penerbangan langsung dari Jakarta menuju Lombok dan sebaliknya. Harga tiket pesawat Jakarta Lombok yang ditawarkan oleh Super Air Jet mulai dari Rp828.700 saja.

  1.  Batik Air

Batik Air adalah anak perusahaan dari Lion Air yang berdiri sejak tahun 2013. Maskapai ini menyediakan penerbangan domestik maupun luar negeri. Untuk penerbangan dari Jakarta ke Lombok, maskapai ini menyediakan dua jadwal keberangkatan dengan harga mulai dari Rp1.055.600.

Harga Tiket Pesawat Jakarta Lombok 2022

Berikut adalah jadwal dan harga tiket pesawat dari Bandara Internasional Soekarno Hatta menuju Bandara Internasional Lombok 2022.

Maskapai PenerbanganWaktu KeberangkatanWaktu TibaHarga Tiket
Lion Air06.00 WIB09.00 WIBRp783.100
Lion Air11.15 WIB14.15 WIBRp836.300
Garuda Indonesia11.00 WIB14.05 WIBRp1.878.320
Garuda Indonesia16.25 WIB19.30 WIBRp1.782.820
Air Asia06.40 WIB09.35 WIBRP1.400.000
Citilink Indonesia06.00 WIB09.00 WIBRp1.029.419
Super Air Jet07.00 WIB10.00 WIBRp828.700
Super Air Jet10.45 WIB13.45 WIBRp828.700
Super Air Jet14.40 WIB17.35 WIBRp895.300
Super Air Jet16.45 WIB19.45 WIBRp895.300
Batik Air05.00 WIB08.00 WIBRp1.055.600
Batik Air09.00 WIB12.00 WIBRp1.055.600

Cara Pesan Tiket Pesawat Jakarta Lombok Online & Offline

Tiket pesawat Jakarta Lombok dapat Anda pesan secara offline maupun online. Untuk pembelian offline, Anda bisa langsung mengunjungi bandara dan membeli di loket pembelian tiket. Jika lokasi Anda jauh dari bandara, Anda juga dapat membeli tiket pesawat melalui minimarket terdekat. Selain itu, ada beberapa cara yang lebih mudah untuk memesan tiket secara online.

Pesan Tiket Melalui Situs Maskapai

Hampir semua maskapai penerbangan sudah menyediakan situs resmi yang dapat Anda gunakan untuk mengecek jadwal penerbangan dan memesan tiket. Beberapa langkah memesan tiket pesawat melalui situs resmi maskapai penerbangan adalah sebagai berikut.

  • Pilih bandara asal dan tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang, kemudian cari penerbangan
  • Pilih penerbangan yang sesuai dengan waktu keberangkatan yang Anda inginkan
  • Isi data diri Anda
  • Pilih kursi yang tersedia sesuai dengan yang Anda inginkan
  • Pilih metode pembayaran
  • Cetak bukti pemesanan untuk membayar tiket yang dipilih

Melalui Aplikasi Booking Online

Banyak aplikasi booking online yang menyediakan pembelian tiket pesawat, seperti Traveloka dan Tiket.com. Berikut adalah langkah-langkah memesan tiket pesawat online melalui aplikasi booking.

  • Download aplikasi booking online atau kunjungi situs resminya
  • Pilih menu tiket pesawat
  • Pilih bandara asal, bandara tujuan, tanggal keberangkatan, dan jumlah penumpang.
  • Pilih penerbangan dengan maskapai atau harga yang sesuai dengan keinginan
  • Isi data diri pemesan dan penumpang dan pastikan terisi dengan benar
  • Pilih metode pembayaran yang diinginkan
  • Lunasi pembayaran berdasarkan metode pembayaran yang Anda pilih

Melalui Agen Perjalanan

Selain beberapa opsi di atas, Anda juga bisa memesan tiket pesawat Jakarta Lombok melalui agen perjalanan. Berikut adalah cara memesan tiket pesawat melalui agen perjalanan tour dan travel.

  • Hubungi agen perjalanan terdekat
  • Operator akan mencarikan Anda jadwal penerbangan yang Anda inginkan
  • Pilih maskapai dan harga yang sesuai keinginan
  • Anda bisa melakukan pembayaran dengan transfer atau tunai dengan mengunjungi agen perjalanan tersebut
  • Anda akan menerima tiket pesawat

Baca Juga: Info Jadwal & Harga Tiket Pesawat Jakarta Pontianak Terbaru

Itulah informasi mengenai tiket pesawat Jakarta Lombok dari Tiket Resmi. Semoga informasi ini dapat berguna, khususnya bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Lombok menggunakan pesawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *