1. Blog
  2. Bus

Bus Pangeran: Harga, Jadwal, Rute & Pelayanannya

Salah satu perusahaan otobus Indonesia adalah PO Bus Pangeran Aman Sukses. Bus AKAP ini mempunyai berasal dari kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Menjadi salah satu bus andalan bagi masyarakat Sumatera Barat yang hendak pergi ke luar kota atau provinsi, ternyata baru berdiri pada tahun lalu, tepatnya Mei 2022.

Meski tergolong baru, bus ini sudah mengaspal dengan jam terbang tinggi dengan jalur lintas pulang pergi antar pulau Sumatera-Jawa. Perusahaan otobus ini memiliki 5 unit bus, antara lain Labuan Luruh, Kelok Sikabu, Jam Gadang, Fort de Kock dan Ngarai Sianok.

PO Bus Pangeran ternyata berasal dari nama pemiliknya sendiri yakni Riswaldi Sutan Pangeran. Dalam hal ini, beliau adalah seorang pengusaha dari Sumatera Barat yang berkecimpung di bidang moda transportasi. Oleh karena itu, ciri khas dari desain bus ini adalah gambar jam gadang serta warna merah terang mendominasi. 

Terkenal sebagai kota perjuangan, perusahaan armada ini memiliki seorang CEO bernama Berliana Betris. Belia tak salah lagi adalah seorang anak dari pemilik perusahaan tersebut, Bapak Riswaldi.

Berikut, kami rangkum beberapa informasi terkait harga, jadwal, rute, serta pelayanan yang dapat Anda rasakan ketika hendak menaiki bus luxury satu ini. Simak ya!

Artikel Terkait

  • 6 Daftar Tempat Sarapan di Malang
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 24, 2024 at 12:30 am

    Malang juga termasuk surga kuliner di wilayah Jawa Timur. Salah satunya, dengan tersedianya tempat sarapan. Saat ini, sudah banyak tempat makan yang sudah beroperasi dari pagi hari, sehingga tidak sulit untuk mencari sarapan. Bahkan, kalian bakal menemukan berbagai pilihan tempat sarapan yang menawarkan berbagai macam menu dengan cita rasa yang menggugah selera. Apa saja tempat Artikel 6 Daftar Tempat Sarapan di Malang pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 17, 2024 at 1:00 am

    Mencari sarapan di Jakarta, terbilang sangat mudah, karena disetiap sudut pasti terdapat tempat atau restoran yang buka pada pagi hari. Baik itu warteg, kafe hingga restoran. Bahkan, semua jenis makanan tersedia untuk sarapan. Buat warga Jakarta yang barangkali tidak sempat atau bosan dengan menu sarapan di rumah, nah kalian bisa coba sarapan di 8 tempat Artikel 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 10, 2024 at 12:15 am

    Bagi para pasangan yang ingin menikmati makan romantis bareng pasangan, di Pekanbaru pun menyediakan beragam pilihan tempat dinner yang sempurna untuk merayakan kencan romantis kalian. Dengan, artikel ini kalian akan mengetahui beberapa tempat dinner romantis di Pekanbaru. Berikut, 5 tempat dinner romantis di Pekanbaru! 1 . La Fusion La Fusion Pekanbaru adalah restoran yang menyajikan Artikel 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 3, 2024 at 6:20 am

    Setiap daerah, tentu memiliki tempat sarapannya masing-masing. Seperti, pada artikel ini, akan membahas mengenai tempat sarapan di Surabaya. Bagi kamu warga Surabaya atau luar yang penasaran. Berikut, 6 daftar tempat sarapan di Surabaya! 1 . Pecel Bu Kus Pecel Bu Kus adalah  menyajikan hidangan t pecel madiun. Pecel madiun adalah salad dari sayuran kukus dengan Artikel 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

Daftar Alamat Bus Pangeran

Membeli Tiket di Agen Resmi
Membeli Tiket di Agen Resmi

PO bus Pangeran menggunakan armada bus yakni Mercedes Benz OF 917. Bus dengan tipe ini terkenal dengan dimensi cukup besar daripada sebelumnya. Menggendong mesin dengan kapasitas 3.900 cc beserta setting mesin, girboks, dan suspensi handal dapat menambah kenyamanan penumpang. 

Bagi yang tertarik menikmati perjalanan ke luar kota menggunakan bus mewah ini, selanjutnya silahkan datang ke agen resmi atau kantor pusat yang berada di Bukittinggi. Berbicara mengenai agen resmi, PO bus Pangeran mempunyai beberapa agen yang tersebar di pulau Sumatera dan Jawa.

Kantor Pusat PO Bus Pangeran 

Kantor PusatAlamat

Telepon

Kantor pusat Pangeran BukittinggiJl. Soekarno Hatta No. 99, Anak Air, Kota Bukittinggi081277221020
Kantor pusat Pangeran MedanJl. Sisingamangaraja Km 6,5 No.43, Medan Amplas, Kota Medan082210043942
Kantor pusat Pangeran JakartaJl. Supriadi, Kampung Rambutan (Depan Gerbang Tol) Jakarta081286269063

Selanjutnya untuk pemesanan atau memberitahukan keluhan mengenai pelayanan, Anda bisa menghubungi secara direct message di media sosial Instagram bus pangeran @pangeranbus atau website bus-pangeran.com.

Agen Resmi PO Bus Pangeran Sumatera

Agen ResmiTeleponAgen Resmi

Telepon

Pangeran Payakumbuh081275550090Pangeran Batusangkar082259240051
Pangeran Jambu Air082173431860Pangeran Muaro Bungo0811668622
Pangeran Padang Panjang081267671228Pangeran Sumani082283585468
Pangeran Baso081363399099Pangeran Limbanang081388223752
Pangeran Aur Kuning082385367157Pangeran Solok085274279446

Agen Resmi PO Bus Pangeran Jawa 

Agen ResmiTeleponAgen Resmi

Telepon

Pangeran Poris Plawad082114481461Pangeran Pondok Pinang085365451132
Pangeran Pulo Gebang088905185802Pangeran Bekasi081284860007

Baca Juga : Daftar Travel Jakarta Padang Beserta Tarif dan Fasilitasnya

Harga Tiket & Jadwal Bus Pangeran

Rute

Tipe Kelas

Harga

Sumbar – Jakarta

Payakumbuh-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000
Bukittinggi-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000
Solok-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000
Batu Sangkar- Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000

Jambi – Jakarta

Muara Bungo-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000
Banko-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 550.000

Sumsel – Jakarta

Lubuk Linggau-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 500.000
Sorolangun-Jakarta (Pulang Pergi)LuxuryRp 500.000

Nb: tarif bisa berubah sewaktu-waktu

Pelayanan & Fasilitas Bus Pangeran

Interior Bus Pangeran
Interior Bus Pangeran

Setelah mengetahui kantor, harga tiket, dan rute perjalanan sekarang kita akan membahas pelayanan dan fasilitas istimewa ketika menaiki bus AKAP ini, antara lain:

Full AC (Air Conditioner)

Bus kelas luxury tentu saja menawarkan air conditioner yang dingin dan memadai. Bus pangeran menyediakan pendingin di setiap langit-langit seat atau tempat duduk. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa gerah dan panas.

Toilet

Armada ini diklaim sebagai bus medium executive menawarkan toilet cukup besar dan nyaman untuk penumpang yang ingin membuang air saat perjalanan, apalagi desainnya menawan dan bersih.  Toilet tersebut juga lengkap dengan toilet duduk ukuran dewasa, tempat tisu, dan kaca. 

Tempat Duduk yang Nyaman 

Perjalanan antar kota atau provinsi tentu tidaklah singkat. Membutuhkan kira-kira beberapa jam bahkan seharian untuk menuju kota destinasi. Tentu saja, pihak manajemen bus Pangeran memperhatikan seat atau kursi penumpang supaya nyaman saat berada di perjalanan.

Mempunyai sekitar 26 leg seat dengan ruang gerak kaki cukup bebas dan sandaran yang bisa diatur sesuai dengan keinginan. Tak hanya itu, pelayanan memuaskan ini dapat kalian rasakan ketika mendapati fasilitas personal yaitu bantal dan selimut pada setiap seat penumpang

Hiburan

Terdapat Fasilitas TV
Terdapat Fasilitas TV

Hiburannya juga tak kalah menyenangkan, seperti TV LCD dan musik. Jika Anda mudah bosan di dalam bus, tak ada salahnya melihat TV atau mendengarkan musik sepanjang perjalanan. 

Baca Juga: Rekomendasi Bus Jakarta Tegal: Harga Tiket, Jadwal, & Rute

No Smoking Area

Jika Anda merasa tidak nyaman dengan asap rokok, memilih bus pangeran sebagai sarana transportasi adalah langkah solutif. Pasalnya, di dalam bus para penumpang dilarang untuk merokok. Tak hanya itu, para crew juga tidak diperbolehkan untuk merokok selama berada di dalam bus atau perjalanan.

Seperti Anda ketahui, bahwa asap rokok bisa mengganggu kenyamanan penumpang ketika berpergian menggunakan transportasi umum. Dalam hal ini, kemungkinan terburuknya ketika terpapar asap rokok  dalam perjalanan adalah rasa pusing atau mual yang bisa membuat Anda merasa tidak nyaman.

Koneksi Internet Gratis

Koneksi Internet Gratis
Koneksi Internet Gratis

Salah satu cara untuk menghibur diri saat melakukan perjalanan adalah berselancar di Internet. Bagi penumpang yang lupa untuk mengisi tagihan data handphone maka menggunakan jaringan internet gratis adalah pilihan terbaik. Fasilitas ini telah disediakan oleh bus Pangeran untuk para penumpang, dalam hal ini perjalanan penumpang dijamin tidak membosankan.

Coffee Break

Tak perlu merasa khawatir ketika lapar dan haus saat di perjalanan. Pihak manajemen bus pangeran akan menyediakan coffee break seperti teh dan kopi untuk kelas luxury. Di sisi lain, fasilitas dispenser atau air panas juga tersedia sehingga Anda dapat merasakan kehangatan di dalam bus yang dingin. 

Perangkat Keamanan

Tak kalah penting adalah faktor keamanan. Termasuk ke dalam transportasi umum, ia merupakan transportasi umum, perusahaan armada ini tetap memperhatikan keamanan dan kenyamanan penumpang. Oleh karena itu, armada ini dilengkapi dengan kamera CCTV di setiap sudut bis bisa membuat para penumpang merasa aman jika suatu saat terjadi kejadian tidak mengenakkan. 

Baca Juga : 8 Perusahaan Otobus di Indonesia dengan Layanan Bus Mewah

Nah, itulah seluk beluk seputar bus Pangeran yang perlu Anda ketahui. Harga tiketnya bersahabat, rute yang aman, serta didukung oleh fasilitas lengkap bukanlah isapan jempol belaka untuk tipe medium luxury. Jangan lupa, abadikan momen perjalanan Anda bersama keluarga. 

Ketahuilah menikmati perjalanan adalah hak setiap penumpang bus, namun pastikan Anda memilih armada atau transportasi umum yang nyaman dan aman. Tak perlu pusing bepergian ke luar kota, cukup menggunakan bus Pangeran perjalanan Anda pasti berkesan. 

Sampai jumpa di artikel perjalanan berikutnya dan semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Bus Pangeran: Harga, Jadwal, Rute & Pelayanannya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending

    Bus Trans Jateng merupakan armada bus yang kerap untuk melayani perjalanan antar beberapa kota di wilayah Jawa Tengah. Transportasi bus ini dibawah naungan langsung oleh Dinas Perhubungan Jawa Tengah, yang berpusat di Kota Semarang. Artikel ini akan membahas mengenai jadwal bus Trans Jateng, yang pastinya sudah terupdate, sehingga memudahkan kalian untuk mengetahuinya. Jadwal Bus Trans […]
    Trans Batam merupakan transportasi bus yang fokusnya untuk melayani perjalanan di Kota Batam. Armada ini resmi diluncurkan pada tahun 2016. Hingga saat ini, terus melakukan pembaharuan, antara lain dengan memperbanyak armada serta memperluas jalur. Nah, bagi para warga setempat atau wisatawan yang sedang mengunjungi Batam, dan ingin menggunakan bus ini. Baiknya, ketahui jadwal bus Trans […]