5 Rekomendasi Rest Area Tol Trans Jawa Paling Menarik

Rest Area vintage dan estetik (Sumber: Instagram)
Melepas penat sambil menikmati keunikan-keunikan di Rest Area Tol Trans Jawa? Bisa! Berikut rekomendasi Rest Area Tol Trans Jawa yang wajib dikunjungi.
Daftar isi

Tol trans jawa adalah jalur yang menghubungkan beberapa kota besar di pulau Jawa. Adanya tol trans jawa memudahkan para traveller untuk melancong ke beberapa kota di Jawa. Jalan tol trans jawa ini membentang dari ujung barat pulau Jawa di Pelabuhan Merak hingga ujung timur pulau Jawa di Pelabuhan Ketapang.

Jalan tol adalah jalan yang dibuat khusus bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan jauh dengan lebih cepat. Pengguna jalan tol tidak diperkenankan untuk berhenti di tengah perjalanan. Oleh karena itu, pemerintah menyediakan rest area Tol Trans Jawa untuk beristirahat di tengah perjalanan.

Kali ini, tiket resmi akan memberikan beberapa rekomendasi rest area Tol Trans Jawa yang bagus dan bisa kamu kunjungi untuk beristirahat. Penasaran? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Menikmati Istirahat Perjalanan di Rest Area Tol Trans Jawa

Rest area tol trans jawa disediakan bagi para traveller untuk beristirahat ketika lelah di perjalanan. Kamu juga bisa membeli makanan ringan hingga makanan berat yang dijual di rest area Tol Trans Jawa untuk mengganjal perut agar tidak kelaparan dalam perjalanan. Mayoritas rest area tol Trans Jawa juga menyediakan beberapa fasilitas umum, seperti kamar mandi, masjid, minimarket, pom bensin, dan lain sebagainya.

Rekomendasi Rest Area Paling Menarik untuk Istirahat Anda

Tidak semua rest area memiliki fasilitas yang lengkap, namun ada beberapa rest area yang memiliki banyak fasilitas nyaman dan menarik. Berikut adalah 5 rekomendasi rest area yang memiliki fasilitas lengkap dan suasana yang nyaman.

Artikel Terkait

1. Rest Area KM 456 A-B

Jembatan yang menghubungkan Rest Area KM 456A dan 456B (Sumber: Instagram)
Jembatan yang menghubungkan Rest Area KM 456A dan 456B (Sumber: Instagram)

Salah satu rest area Tol Trans Jawa yang memiliki fasilitas lengkap dan desain yang menarik adalah Rest Area KM 456 A-B. Rest area ini berada di Salatiga, Jawa Tengah. Rest area ini juga biasa disebut sebagai rest area pendopo karena bentuk bangunannya yang mirip pendopo. Selain eksteriornya yang indah, rest area ini juga memiliki interior mewah yang bisa menambah kenyamanan kamu saat istirahat.

Menariknya, rest area ini memiliki jembatan layang yang menghubungkan antara rest area A dan rest area B. Kamu bisa mengunjungi rest area di seberang jalur yang berlawanan. Jembatan yang menghubungkan antara rest area A dan B juga memiliki desain yang menarik, sehingga kamu bisa berfoto di jembatan tersebut.

Fasilitas yang tersedia di rest area ini juga cukup lengkap. Kamu bisa memilih beberapa tempat makan dan mengunjungi tempat oleh-oleh. Rest area ini juga menyediakan tempat ibadah dan toilet yang cukup banyak, jadi tak perlu khawatir mengantri terlalu panjang saat akan ke kamar mandi.

2. Rest Area KM 575

Masjid Nurul Hidayah megah di Rest Area KM 575 (Sumber: Instagram)
Masjid Nurul Hidayah megah di Rest Area KM 575 (Sumber: Instagram)

Rest area KM 575 adalah salah satu rest area Tol Trans Jawa yang terletak di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Rest area ini memiliki desain bangunan yang elegan dengan kesan Eropa. Rest area ini memang memiliki konsep modern klasik yang dapat menciptakan suasana nyaman dan menarik.

Fasilitas yang terdapat pada rest area ini juga cukup lengkap. Kamu bisa menemukan masjid yang juga memiliki desain menarik, outlet-outlet makanan dan minuman yang bisa kamu beli, kamar mandi, dan fasilitas-fasilitas lainnya. Rest area ini terletak di kaki Gunung Lawu, sehingga memiliki suasana yang asri dan sejuk.

3. Rest Area KM 260 B

Rest Area KM 260B bernuansa vintage dan estetik (Sumber: Instagram)
Rest Area KM 260B bernuansa vintage dan estetik (Sumber: Instagram)

Salah satu rest area Tol Trans jawa yang wajib dikunjungi adalah Rest Area KM 260B yang terletak di Pemalang, Jawa Tengah. Rest area ini adalah beka pabrik gula yang dimodifikasi menjadi tempat beristirahat, sehingga tempat ini memiliki kesan vintage. Rest area ini juga memiliki banyak spot instagramable yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. 

Kamu tak perlu khawatir akan berdesakan dengan banyak orang, karena rest area ini sangat megah. Dengan luas 10 hektar, rest area ini bisa menampung hingga 10 ribu pengunjung. Fasilitas yang tersedia juga nyaman, mulai dari masjid, pusat oleh-oleh, tempat makan, bahkan toilet yang berjumlah 80 kubikel. Kamu juga bisa bersantai di tempat santai yang sudah disediakan.

4. Rest Area KM 88

Rest Area dengan masjid indah yang didesain oleh Ridwan Kamil (Sumber: Instagram)
Rest Area dengan masjid indah yang didesain oleh Ridwan Kamil (Sumber: Instagram)

Selanjutnya, untuk kamu yang melewati tol Purbaleunyi Purwakarta, kamu wajib berkunjung ke Rest Area KM 88. Rest Area ini memiliki banyak fasilitas. Kamu bisa memilih berbagai macam makanan dan minuman yang bisa menghilangkan lapar selama perjalanan. Di sini juga disediakan tempat khusus untuk bersantai, sehingga kamu bisa istirahat dengan nyaman.

Ikon dari rest area ini adalah masjidnya yang indah dan megah. Masjid yang diberi nama Al-Safar ini adalah hasil desain dari Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat. Kamu bisa menggunakan masjid tersebut untuk beribadah di tengah perjalananmu.

5. Rest Area KM 429

Rest Area KM 429 Semarang Solo (Sumber: Instagram)
Rest Area KM 429 Semarang Solo (Sumber: Instagram)

Bagi kamu yang melakukan perjalanan di tol Semarang-Solo, Rest Area KM 429 adalah rekomendasi yang harus kamu kunjungi untuk beristirahat. Rest area ini berada di daerah Ungaran. Tempat  ini merupakan salah satu rest area dengan pemandangan terbaik di tol trans jawa dengan view Gunung Ungaran yang indah.

Puluhan outlet juga bisa kamu pilih untuk berwisata kuliner di sini. Tempat ini juga menyediakan masjid yang megah dan bersih untuk beribadah dengan nyaman. Tak hanya itu, rest area ini juga menyediakan beberapa fasilitas lain, seperti kamar mandi yang bersih, pusat oleh-oleh, SPBU, dan lain sebagainya.

Baca juga: Update Info Jadwal, Rute, & Tiket Kereta Semarang Jogja 2022

Itulah 5 rekomendasi rest area Tol Trans Jawa versi Tiket Resmi yang wajib kamu kunjungi ketika melakukan perjalanan melewati daerah-daerah tersebut. Semoga informasi ini dapat berguna bagi para traveller. Selamat menikmati perjalanan!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *