Info Harga & Cara Beli Tiket Pesawat Jakarta Singapore 2022

Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @eternalcam_ on Instagram)
Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @eternalcam_ on Instagram)
Tersedia info harga tiket pesawat Jakarta Singapore 2022, serta cara beli tiketnya secara online dan offline. Temukan informasi yang Anda cari hanya di sini.
Daftar isi

Negara-negara di Asia Tenggara kerap menjadi pilihan untuk dilakukannya liburan singkat. Alasan utamanya karena memiliki jarak tempuh lebih dekat dari Indonesia serta tidak memerlukan visa sebagai syarat bepergiannya. 

Berbicara berlibur di negara-negara Asia Tenggara, salah satu negara yang sering menjadi tujuan liburan masyarakat adalah Singapore. Negara ini memiliki banyak destinasi wisata mulai dari Taman Hiburan hingga kuliner nya. Tiket Resmi akan memberikan informasi mengenai Tiket Pesawat Jakarta Singapore, simak selengkapnya ya! 

Bepergian dari Jakarta ke Singapore Naik Pesawat

Bepergian dari Jakarta ke Singapore (Sumber: @kaneswaran_photography on Instagram)
Bepergian dari Jakarta ke Singapore (Sumber: @kaneswaran_photography on Instagram)

Singapore merupakan negara yang memiliki julukan “Kota Singa Asia Tenggara”. Simbol singa berbadan duyung adalah ikon dari negara ini. Jaraknya yang dekat dengan Negara Indonesia sering menjadi pilihan para wisatawan untuk berlibur sejenak dari penatnya Kota Jakarta. 

Meskipun Singapore termasuk dalam negara kecil, namun kotanya sangatlah metropolis. Apapun dapat dilakukan disini mulai dari menjelajahi kota, mencicipi kuliner dan jajanan jalannya hingga berpetualang. 

Singapore memiliki banyak destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk para turis, diantaranya Gardens by The Bay, Universal Studio Singapore hingga Museum Sejarah Singapore. 

Artikel Terkait

Selain tempat Singapore juga memiliki jalan yang wajib untuk dikunjungi seperti, Haji Lane yang merupakan jalan sempit di distrik Basah-Bugis yang didalamnya dipenuhi oleh toko-toko kecil, Kafe-kafe menawan, bar serta seni grafiti menghiasi setiap sudutnya. Tempat ini merupakan persembunyian hipster di Singapore, akan banyak ditemukan barang-barang unik dan indie yang tidak akan pernah ditemukan ditempat lain. 

Terdapat pulau kecil yang terletak di bagian Timur Laut Singapura yang disebut dengan Pulau Ubin. Para wisatawan dapat bersantai dengan leluasa disini tanpa harus melihat gedung pencakar langit dan lalu lintas kendaraan. Pulau ini merupakan rumah bagi salah satu desa tradisional yang sebagian penduduknya bermata pencaharian petani dan nelayan. 

Jalan ini kerap menjadi destinasi berbelanja barang-barang branded oleh para wisatawan. Orchard Road menawarkan 22 pusat perbelanjaan dengan kurang lebih 5.000 merk bisa dipilih. Setelah lelah berbelanja, para wisatawan dapat mengisi perut di beberapa food court yang ada di mall. Untuk bisa ke Orchard Road bisa menaiki MRT lalu turun di Stasiun Orchard, Dhoby Ghaut atau Somestreet. 

Negara-negara di Asia Tenggara kerap disebut “Keluarga Serumpun” hal ini bisa dikarenakan banyaknya kesamaan yang ditemukan di negara-negara tersebut. Salah satu kesamaan tersebut yakni dalam hal selera makanan. 

Kuliner di Singapore cocok dengan lidah masyarakat Indonesia seperti Laksa, Fried Carrot Cake dan Bak Kut Teh. Untuk para wisatawan muslim Bak Kut Teh tidak direkomendasikan, sebab makanan tersebut memerlukan waktu berjam-jam dengan merebus daging dan tulang iga babi di dalam kaldu dan bawang putih. 

Para calon wisatawan yang ingin mencoba atau kembali berlibur ke Singapore tidak perlu khawatir untuk mencari informasi terkait Tiket Pesawat Jakarta Singapore. Tiket Resmi akan membagikan informasi Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore. 

Daftar Maskapai Penerbangan yang Beroperasi dari Jakarta ke Singapore

Daftar Maskapai Jakarta Singapore (Sumber: @changiairport on Instagram)
Daftar Maskapai Jakarta Singapore (Sumber: @changiairport on Instagram)

Banyak maskapai yang menyediakan Tiket Pesawat Jakarta Singapore, baik itu maskapai Indonesia maupun dari Luar Negeri. Maskapai dapat dipilih sesuai keinginan dan kebutuhan dari masing-masing calon penumpang. 

Berikut Tiket Resmi informasikan daftar maskapai penerbangan yang menyediakan Tiket Pesawat Jakarta Singapore: 

  • Batik Air 
  • Jetstar Asia Airways 
  • Air Asia 
  • Lion Air 
  • Scoot 
  • Garuda Indonesia 
  • China Airlines
  • Singapore Airlines

Maskapai-maskapai tersebut menyediakan Tiket Pesawat Jakarta Singapore. Ketersediaan maskapai dapat berubah tergantung jadwal dan waktu. Bagi para calon wisatawan yang ingin mengetahui info lebih lanjut dapat membuka situs resmi dari maskapai atau membuka situs booking tiket online. 

Untuk bepergian dari Jakarta ke Singapore para calon wisatawan perlu menentukan bandara asal dan bandara tujuan. Jakarta memiliki dua bandara yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) dan Bandara Internasional Halim Perdana Kusuma (HLP). Hal tersebut sama seperti Singapore yang juga memiliki dua bandara yaitu Bandara Internasional Changi Singapore (SIN) dan Bandara Seletar (XSP). 

Tiket Pesawat Jakarta Singapore penerbangan langsung memiliki rata-rata waktu tempuh 1 (satu) Jam – 50 menit. Singapore memiliki waktu 1 jam lebih cepat dari Jakarta. Karena keduanya memiliki zona waktu yang berbeda. 

Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore 2022

Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @_aishahsanusi_ on Instagram)
Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @_aishahsanusi_ on Instagram)

Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore memiliki harga yang berbeda-beda. Dikarenakan maskapai yang digunakan selain berasal dari Indonesia ada juga yang dari Luar Negeri. Untuk referensi bepergian Tiket Resmi akan memberikan informasi terkait Tiket Pesawat Jakarta Singapore. 

Berikut merupakan Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore 2022: 

MaskapaiKelas Destinasi Jenis PerjalananEstimasi Harga (pax) 
Singapore AirlinesEkonomi CGK-SINLangsungRp4.684.337-Rp5.791.587
Garuda IndonesiaEkonomi CGK-SINLangsungRp4.767.900-Rp7.275.400
Garuda IndonesiaEkonomi CGK-SIN1x TransitRp4.785.090-Rp7.715.720
Jetstar Asia AirwaysEkonomi CGK-SINLangsungRp3.139.000-Rp3.769.000
AirAsia Ekonomi CGK-SINLangsungRp3.249.00-Rp 4.519.000
Batik AirEkonomi CGK-SINLangsungRp3.821.400-Rp4.421.400
Batik AirEkonomi CGK-SIN1x TransitRp3.061.400-Rp4.557.550
Lion AirEkonomi CGK-SIN1x TransitRp3.905.700
ScootEkonomi CGK-SINLangsungRp4.940.100
China AirlinesEkonomi CGK-SIN1x TransitRp11.689.100

Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore memiliki nominal yang cukup besar. Harga-harga tersebut dapat dijadikan referensi oleh para calon wisatawan sebelum melakukan perjalanan dari Jakarta ke Singapore. 

Namun perlu diingat bahwa Harga Tiket Pesawat Jakarta Singapore 2022 bisa berubah setiap jamnya. Harga tersebut bisa turun ataupun naik sewaktu-waktu. Untuk informasi yang lebih lengkap bisa mengecek website resmi dari maskapai atau aplikasi booking tiket online. 

Cara Pesan Tiket Pesawat Jakarta Singapore Online & Offline

Cara Pesan Tiket Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @changiairport on Instagram)
Cara Pesan Tiket Pesawat Jakarta Singapore (Sumber: @changiairport on Instagram)

Membeli Tiket Pesawat Jakarta Singapore bisa dilakukan secara online maupun offline. Di era serba digital saat ini pemesanan tiket dapat dilakukan dirumah melalui situs booking online atau pergi ke agen perjalanan jika jarak yang ditempuh tidak jauh. 

Tiket Resmi akan memberikan cara pesan tiket pesawat secara online dan offline. Berikut cara-cara tersebut: 

1. Menggunakan Situs Maskapai Penerbangan

Maskapai penerbangan saat ini hampir semuanya sudah memiliki website resmi yang melayani pemesanan tiket secara online. Berikut cara pemesanan tiket menggunakan situs resmi maskapai: 

  1. Pilih bandara asal dan juga bandara tujuan, pilih tanggal keberangkatan dan jenis penerbangan. Kemudian isi jumlah penumpang berdasarkan kategori usia yaitu bayi, anak, atau dewasa. Pilih mata uang untuk membayar untuk Indonesia (IDR), klik tombol “Cari Penerbangan” 
  2. Lalu pilihlah penerbangan sesuai waktu yang diinginkan, setelah memilih penerbangan dengan harga yang sesuai. Klik “Lanjutkan” untuk memproses pembelian. 
  3. Masukkan data diri di Passenger Info. Diantaranya terdapat beberapa maskapai yang memberikan bagasi gratis 20 kg untuk penerbangan domestik maupun internasional. Jika dirasa kurang cukup bisa menambah kapasitas bagasi di halaman ini. Lalu kemudian klik “Lanjutkan” 
  4. Kemudian akan muncul halaman persetujuan asuransi. Jika ingin menggunakan asuransi, centang kotak untuk mendapatkan perlindungan saat perjalanan. Lalu klik “Lanjutkan” 
  5. Penumpang dibolehkan untuk memilih kursi di pesawat. Akan tetapi memilih kursi membutuhkan biaya tambahan sesuai dengan letak kursinya. Jika tidak ingin memilih kursi klik “Tidak Pilih Seat”
  6. Kemudian pilih metode pembayaran yang diinginkan, masing-masing maskapai menyediakan metode pembayaran yang berbeda-beda. 
  7. Klik “Lanjutkan”, tunggu beberapa saat nanti informasi pemesanan tiket akan diproses. Bayar pemesanan tiket tersebut dengan metode pembayaran yang dipilih. 

2. Menggunakan Traveloka

Saat ini terdapat situs pemesanan tiket dan hotel online yang sangat populer di Indonesia, yaitu Traveloka. Berikut cara pemesanan tiket pesawat online di Traveloka: 

  1. Buka browser lalu kunjungi situs traveloka.com atau donwload aplikasinya di Handphone. 
  2. Klik bagian tiket pesawat dan pilih tujuan penerbangan (kota asal dan kota tujuan), waktu penerbangan, dan juga jumlah penumpang. Kemudian klik “Cari Tiket”
  3. Tunggu beberapa saat, traveloka akan mencari penerbangan sesuai dengan data yang sudah dimasukan. 
  4. Pilih penerbangan yang diinginkan kemudian klik “Pesan Sekarang” 
  5. Isi data pemesanan dengan nomor yang aktif dan bisa dihubungi. Pastikan semua datanya terisi dengan benar lalu klik “Lanjutkan” 
  6. Masukan data lengkap penumpang kemudian, klik “Lanjut ke Pemesanan” 
  7. Traveloka akan memproses dengan waktu maksimal 5 menit. Kemudian muncul klik “Lanjut ke Pembayaran” 
  8. Pilih metode pembayaran yang tersedia, klik “Bayar” 
  9. Segera bayar tiket yang dipesan agar tidak terjadi pembatalan tiket karena waktu pembayaran diberi batas waktu. 

3. Agen Perjalanan 

Jauh sebelum adanya situs booking tiket online atau website resmi maskapai, cara ini merupakan hal umum dilakukan bagi calon pembeli tiket pesawat. Berikut cara pemesanan tiket melalui agen perjalanan: 

  1. Kunjungi agen perjalanan terdekat 
  2. Minta tolong operator untuk mencarikan jadwal penerbangan dengan maskapai yang diinginkan atau harganya sesuai budget yang dipunya. 
  3. Jika cocok dan setuju, para calon penumpang bisa membayar secara tunai atau transfer ke rekening bank milik agen perjalanan. 
  4. Operator akan memberikan tiket pesawat dalam bentuk fisik atau kirim ke email calon penumpang. 

Ditengah maraknya situs booking online yang menawarkan kemudahan dalam pemesanan tiket. Tiket pesawat berbentuk fisik sudah sering ditinggalkan. Hal ini karena para calon penumpang bisa melakukan check in di bandara yang kemudian mendapat boarding pass dengan menyebutkan kode booking tiket pesawat. 

Baca Juga: Syarat ke Luar Negeri Terbaru 2022 Menuju Berbagai Negara Dunia

Demikian informasi terkait Tiket Pesawat Jakarta Singapore yang sudah Tiket Resmi rangkum. Jangan lupa baca untuk baca informasi menarik lainnya di Tiket Resmi ya!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *