Inilah Spesifikasi, Kelebihan, dan Harga Toyota Avanza 2022

Tampilan Toyota Avanza 2022 (@mazbro.auto on Instagram)
Tampilan Toyota Avanza 2022 (@mazbro.auto on Instagram)
Toyota Avanza terlahir kembali dengan versi fisik yang lebih gagah dan spesifikasi yang lebih gahar. Berikut ini informasi Toyota Avanza 2022 selengkapnya.
Daftar isi

Mobil saat ini menjadi transportasi favorit banyak orang, utamanya bagi mereka yang sering bepergian ke dalam maupun luar kota. Dari sekian banyaknya merek mobil di luar sana, kali ini Tiket Resmi akan membahas mobil keluaran baru dari Toyota sebagai produsen otomotif yang memiliki berbagai macam tipe mobil, salah satunya adalah Toyota Avanza 2022.

Apabila Anda tertarik untuk memiliki Toyota Avanza 2022, berikut kami berikan informasi mengenai spesifikasi, harga serta kelebihan dan kekurangannya. Mari simak informasi selengkapnya mengenai mobil Toyota Avanza 2022 pada artikel berikut.

Toyota Avanza “Reborn” dengan Fisik dan Spek Lebih Gahar

Toyota Avanza “Reborn” (@rizkipratamaaris on Instagram)
Toyota Avanza “Reborn” (@rizkipratamaaris on Instagram)

Kedatangan mobil Toyota Avanza Reborn pada tahun 2022 ini ternyata begitu dinantikan oleh publik. Pasalnya, mobil Avanza bermodel LMPV (Low Multi-Purpose Vehicle) ini sangat laris di pasaran selama bertahun-tahun karena menawarkan kapasitas yang mampu menampung banyak orang dan cocok digunakan untuk menunjang aktivitas bersama keluarga.

Toyota Avanza terbaru ini menawarkan produk terbaru yang dijuluki “All New” karena mulai dari fisik, platform, visual interior dan eksterior, fitur, serta seluruh aspeknya dirombak total oleh perusahaan Toyota. Perubahan tersebut tentunya disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yang berubah seiring berkembangnya jaman.

Saat ini, mobil keluaran baru dari Toyota ini memiliki panjang 3.395 mm, lebar 1.730 mm dan tinggi 1.700 mm. Pelek mobilnya berjarak 16 inci di varian G, sehingga jarak terendah ke tanah menjadi 205 mm. Perubahan ini membuat ruang kabin lebih luas dibandingkan dengan model lamanya.

Artikel Terkait

Untuk mengetahui berbagai macam spesifikasi lengkapnya, berikut Tiket Resmi rangkum informasinya mulai dari interior sampai fitur mobil yang akan dijelaskan dalam bagian berikut ini.

Spesifikasi Toyota Avanza 2022

Tampilan Dashboard Toyota Avanza 2022 (sumber: oto)
Tampilan Dashboard Toyota Avanza 2022 (sumber: oto)

Mobil keluaran Toyota pada tahun 2022 ini memiliki desain interior yang menyajikan kemewahan untuk kebutuhan para konsumennya. Area center stack dibuat menyatu antara dasbor dengan tuas transmisi, sehingga terhubung langsung dengan girboks. Model area tengahnya menjadi lebih lega meskipun ada gundukan di baris kedua.

Toyota Avanza 2022 memiliki bentuk dan desain jok baru sehingga mampu menyangga punggung Anda dengan nyaman. Selain itu, setir tilt dan telescopic mempermudah Anda untuk menemukan posisi terbaik untuk mobil. Mobil ini juga memiliki tombol start/stop engine yang akan memudahkan Anda untuk menyalakan atau mematikan mesin, didalamnya juga terdapat monitor layar sentuh sebagai pusat hiburan selama perjalanan.

Dari bagian eksteriornya, Avanza 2022 terlihat lebih gahar yang terlihat dari moncong tegas, sangar dan tajam. Lampunya juga menyudut mirip seperti Xpander. Selain itu, tampilan satu garis tegas juga mengelilingi lampu dari depan hingga belakang. Kombinasi lingkar fender yang ada sangat menonjolkan karakteristik mobil SUV.

Untuk mesin dan konsumsi bahan bakar minyak, transportasi ini ditenagai jantung 1.3 liter untuk tipe E. Mesin lama yang digunakan Avanza yakni 1NR-VE Dual VVT-I masih digunakan dengan menyelipkan perubahan posisi untuk menggerakkan roda bagian depan pada mobil.

Avanza terbaru juga memiliki unit 2NR-VE 1,5-liter Dual VVT-i yang lebih ditonjolkan karena memberikan daya saing kuat untuk melawan merek kompetitor lain sesama LMPV. Memiliki transmisi manual 5 dengan percepatan CVT membuat penyalurannya berubah dibandingkan dengan Avanza versi lama. Toyota Avanza 2022 ini juga memiliki girboks sabuk baja sehingga tingkat kehalusannya tinggi serta lebih efektif dan efisien dalam mengolah bahan bakar.

Fitur keamanan seperti pengereman dan keselamatan pada mobil telah dilengkapi dengan rem anti-lock braking system (ABS) dengan bantuan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dapat mengoptimalkan laju mobil.

Selain itu, mobil mempertahankan seatbelt with pretensioner dan force limiter, seatbelt warning, rear parking sensor, rear parking camera, alarm dan immobilizer demi keselamatan pengendara sekaligus penumpangnya.

Harga Toyota Avanza 2022

Apabila Anda tertarik untuk membeli Toyota All New Avanza 2022 ini, maka perlu menyediakan budget mulai dari Rp233.100.000 sampai dengan 295.800.000 sesuai dengan tipe yang akan dipilih. Informasi selengkapnya mengenai harga untuk tipe all new Avanza dapat dilihat pada tabel berikut ini.

Tipe Mobil Avanza 2022Harga Mobil Toyota Avanza 2022
Avanza 1.3 E M/TRp233.100.000
Avanza 1.3 E CVTRp247.800.000
Avanza 1.5 G M/TRp255.100.000
Avanza 1.5 G CVTRp269.800.000
Avanza 1.5 G CVT-TCORp271.728.000

Kelebihan dan Kekurangan Toyota Avanza 2022

Tampilan Toyota Avanza 2022 Warna Putih (@septriadi_toyota_pku on Instagram)
Tampilan Toyota Avanza 2022 Warna Putih (@septriadi_toyota_pku on Instagram)

Setelah membahas spesifikasi dan harga dari mobil keluaran Toyota ini, selanjutnya akan dibahas kelebihan dan kekurangan yang ada sesuai dengan review dari pembeli. Pertama, mulai dari kelebihan, All New Avanza memiliki ketangguhan yang tak perlu diragukan lagi baik dari sisi mesin maupun platformnya. Mobil yang memiliki ladder frame ini memiliki kekuatan dan umur yang panjang alias awet.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, ada juga kekurangan atau hal yang tidak disukai oleh pembeli dari mobil ini. Kekurangannya terdapat pada bagian penggerak roda depan yang boros dan lemah di bagian kaki-kakinya.

Selain itu, kestabilan mobil dianggap tak sebagus mobil penggerak RWD, sebab penggerak FWD yang dimiliki oleh Avanza ini memiliki jarak putar yang lebih besar, sehingga Anda perlu mengambil haluan yang lebih jauh untuk memutar arah. Terakhir, terdapat gejala understeer dimana mobil akan kehilangan kendalinya saat menikung, sebab daya cengkramnya hilang lebih tinggi.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Mobil Toyota Supra Terbaru 2022

Itulah informasi mengenai mobil Toyota Avanza 2022 terbaru yang berhasil Tiket Resmi rangkum untuk Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi Anda dalam memilih mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *