1. Bus

Bus Maju Lancar: Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket 2024

Ingin bepergian menggunakan bus dengan harga tiket terjangkau ke Yogyakarta atau Wonosari? Bus Maju Lancar bisa menjadi opsi yang dapat dipilih. Informasi mengenai perusahaan otobus ini dapat diakses selengkapnya pada artikel Tiket Resmi di bawah ini.

Bus Maju Lancar, Kebanggaan Masyarakat Gunung Kidul

Maju Lancar merupakan perusahaan otobus atau PO yang telah menjadi kebanggaan masyarakat Gunung Kidul. PO Maju Lancar yang berkantor pusat di Kabupaten Gunung Kidul ini sudah berdiri sejak tahun 1986 oleh Hj. Sri Hartati dan H, Sutrisno. PO Maju Lancar sendiri bergerak di bidang penyediaan jasa transportasi untuk mengangkut penumpang dan juga barang.

Sampai saat ini, PO Maju Lancar sudah memiliki 64 unit armada bus yang beroperasi. Bus Maju Lancar melayani perjalanan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) atau Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Anda dapat dengan mudah menemukan bus Maju Lancar yang berwarna dominan hijau dan putih ini berada di sepanjang jalan raya Wonosari pada saat siang menuju sore hari. Selain itu juga PO Maju Lancar juga melayani bus Pariwisata,

Armada dan Fasilitas pada Bus Maju Lancar

Armada Bus Maju Lancar (Sumber: @p.ashya__ on Instagram)
Armada Bus Maju Lancar (Sumber: @p.ashya__ on Instagram)

PO Maju Lancar sendiri menyediakan beberapa tipe kelas dengan fasilitas yang berbeda. Tipe kelas tersebut dibagi menjadi kelas Ekonomi, Patas AC, Patas Non AC, VIP, dan eksekutif. Khusus kelas ekonomi, bus Maju Lancar hanya melayani rute Yogyakarta – Wonosari. Sedangkan untuk kelas Patas AC, Patas Non AC, VIP, dan eksekutif melayani rute-rute tujuan dari Yogyakarta dan Wonosari menuju Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Merak.

Artikel Terkait

1. Kelas Ekonomi

Seperti yang tadi disebutkan, kelas ini hanya melayani rute perjalanan Yogyakarta – Wonosari. Bus pada kelas ini memakai konfigurasi kursi 2 – 3. Pada kelas ini penumpang akan mendapatkan fasilitas berupa reclining seat, bagasi, serta dua buah LED TV.

2. Kelas Patas Non AC

Kelas Patas Non AC dari bus Maju Lancar memakai konfigurasi kursi 2 – 2 dan juga melayani rute perjalanan dari Yogyakarta dan Wonosari menuju Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Merak. Kelas Patas Non AC dilengkapi fasilitas seperti reclining seat, selimut, dua buah LED TV, air mineral, bagasi, dan slot untuk usb charger.

3. Kelas Patas AC

Pada umumnya, kelas ini sama dengan kelas sebelumnya namun kelas ini merupakan versi yang menggunakan bus AC. Kelas Patas AC juga melayani rute perjalanan dari Yogyakarta dan Wonosari menuju Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Merak. Kelas Patas AC dilengkapi fasilitas seperti Air Conditioner (AC), reclining seat, selimut, dua buah LED TV, air mineral, bagasi, dan slot untuk usb charger.

4. Kelas VIP

Dengan konfigurasi kursi yang masih sama serta melayani rute yang sama, kelas VIP ini dibedakan dari fasilitasnya yang mulai banyak dan beragam. Kelas VIP dilengkapi fasilitas Air Conditioner (AC), toilet, reclining seat, leg rest atau sandaran kaki, bantal dan selimut, dua buah LED TV, musik, snack, air mineral, bagasi, dan slot untuk usb charger.

5. Kelas Eksekutif

Kelas ini adalah kelas dengan fasilitas yang paling lengkap dari kelas lain yang telah disebutkan sebelumnya. Bus pada kelas eksekutif ini sudah dilengkapi suspensi udara yang membuat nyaman penumpang. Kelas eksekutif ini dilengkapi fasilitas Air Conditioner (AC), toilet, reclining seat, leg rest atau sandaran kaki, bantal dan selimut, dua buah LED TV, musik dan karaoke, gratis service makan besar 1 kali, snack, air mineral, bagasi, dan slot untuk usb charger.

Rute dan Harga Tiket Bus Maju Lancar

PO Maju lancar sendiri menyediakan berbagai rute trayek pada berbagai tempat di Wonosari dan Yogyakarta. Apabila ingin memesan tiket, calon penumpang dapat memesan tiket pada beberapa agen yang tersebar di Yogyakarta, Wonosari, Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Serang, dan juga Merak. Tiket bus Maju Lancar juga tersedia pada beberapa aplikasi khusus untuk memesan tiket bus.

Waktu perjalanan yang akan ditempuh bervariasi tergantung tempat berangkat dan turun. Namun normalnya perjalanan akan memakan waktu mulai dari 10 sampai 16 jam. Berikut merupakan rute bus Maju Lancar beserta harga tiket sesuai dengan rute trayeknya masing-masing. Harga tiket bus maju lancar berikut dikelompokkan sesuai kelas busnya. 

Harga Tiket Bus Maju Lancar (Patas)

RuteHarga Tiket Patas
Jakarta, Yogyakarta, WonosariRp 130.000 (Non AC)
Kreo Ciledug, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 130.000 (Non AC)
Lebak Bulus, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 130.000 (Non AC)
Bogor, Cibinong, Pal Depok, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 130.000 (Non AC)
Cikupa Tangerang, Kalideres, Grogol, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 130.000 (Non AC)
Bandung, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 140.000 (Non AC)
Poris Plawad Tangerang, Kalideres, Grogol, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 170.000 (AC)
Pulo Gadung, Bekasi, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, WonosariRp 170.000 (AC)

Harga Tiket Bus Maju Lancar (VIP)

RuteHarga Tiket VIP
Merak, Serang, Balaraja, Bumi Serpong Damai, Temanggung, Magelang, Yogyakarta, WonosariRp 210.000
Jakarta, Yogyakarta, WonosariRp 185.000
Kreo Ciledug, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 185.000
Lebak Bulus, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 185.000
Bogor, Cibinong, Pal Depok, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 185.000

Harga Tiket Bus Maju Lancar (Eksekutif)

RuteHarga Tiket Eksekutif
Jakarta, Yogyakarta, WonosariRp 220.000
Kreo Ciledug, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 220.000
Lebak Bulus, Bekasi, Kebumen, Yogyakarta, WonosariRp 220.000

Perlu diketahui bahwasanya harga tiket bus Maju Lancar berikut dapat berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Maka dari itu Tiket Resmi menyarankan untuk menyediakan sedikit uang lebih untuk menghadapi kemungkinan tersebut.

Kantor Pusat dan Kontak Bus Maju Lancar

Bus Maju Lancar Melintasi Jalan Tol (sumber: Instagram)
Bus Maju Lancar Melintasi Jalan Tol (sumber: Instagram)

Apabila ingin mengunjungi kantor pusatnya langsung, PO  Maju Lancar berada di Jl. Wonosari – Yogyakarta KM 2,3, Siyono, Logandeng, Playen, Kabupaten Gunung Kidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Nomor yang dapat dikontak untuk menanyakan informasi seputar PO Maju Lancar adalah 087839606282.

Baca juga: Informasi Jadwal, Rute, & Harga Tiket Bus Bandung Express

Bagaimana, tertarik untuk bepergian keluar kota dengan menaiki bus Maju Lancar? Semoga informasi berikut tadi dapat memberikan informasi yang bermanfaat.

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Bus Maju Lancar: Fasilitas, Rute, dan Harga Tiket 2024

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending

    Bepergian jauh menggunakan transportasi umum adalah bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih naik kendaraan umum karena harganya terjangkau dan salah satu upaya mengurangi polusi udara. Salah satu bus yang memberikan kenyamanan yang luar biasa adalah bus Harapan Indah.  Profil PO Bus Harapan Indah Perusahaan otobus yang terkemuka di […]
    Membuat perjalanan yang nyaman dan lancar merupakan dambaan setiap wisatawan. Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dari Bandung ke Cirebon, memilih agen travel Bandung Cirebon yang tepat adalah langkah penting untuk menjamin pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Dengan berbagai pilihan agen travel yang tersedia, kami hadir untuk membantu Anda menemukan daftar rekomendasi agen travel terbaik yang […]
    Apakah Anda sering bepergian dengan bus dalam perjalanan jauh di Indonesia? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan Bus Gumarang Jaya. Bus ini adalah salah satu operator transportasi darat yang populer di Indonesia, terkenal dengan layanan berkualitas dan rute yang luas. Artikel ini akan memberikan wawasan mendalam mengenai Bus Gumarang Jaya, termasuk informasi mengenai […]