Harga Tiket Bus Primadona Makassar, Armada, & Agen Terdekat

Bus Primadona (sumber: Instagram)
Bus Primadona (sumber: Instagram)
Bus Primadona adalah perusahaan bus yang terkenal di daerah Sulawesi Selatan. Seperti apa kiprahnya? Simak informasinya di Tiket Resmi!
Daftar isi

Bus adalah kendaraan darat yang banyak digunakan oleh masyarakat jika ingin berpergian jauh. Banyak sekali perusahaan bus yang saat ini tersebar di Indonesia, salah satunya adalah Bus Primadona. Pada kesempatan kali ini, Tiket Resmi akan membahas lebih dalam tentang harga tiket, armada, dan agen terdekat. Simak informasi selengkapnya di artikel ini!

Mengenal Bus Primadona

Bus Primadona adalah perusahaan bus berada di bawah naungan PT. Ariang Trans. Perusahaan satu terkenal sebagai salah satu penyedia jasa bus yang banyak diminati oleh warga Sulawesi Selatan. Rute yang dilayani PO. Primadona adalah rute Makassar menuju Toraja dan Makassar menuju Palopo.

Armada yang dimiliki Bus Primadona juga termasuk dalam golongan yang baru dan memiliki kualitas terbaik. Chasis yang digunakan adalah chasis premium produksi Scania dan Mercedes Benz. Pemilik perusahaan Primadona bernama Opy Sanda. Beliau adalah sosok yang peduli terhadap keberadaan satwa langka. Hal tersebut membuat livery bus Primadona bergambar satwa-satwa langka.

Rute & Harga Tiket Bus Primadona Terbaru

PO. Primadona memberikan layanan yang terbagi dalam berbagai kelas, meliputi kelas premium ekonomi, executive, La Premiere, bisnis, executive silver, La Premiere Silver, dan La Premiere Gold. Anda dapat melakukan pemesanan tiket secara online maupun offline. Berikut adalah daftar rute dan harga yang sudah dikumpulkan oleh Tiket Resmi:

RuteKelasHarga Tiket
Makassar – TorajaPremium ekonomiRp150.000,-
Makassar – PalopoBusiness Class PremiumRp160.000,-
Makassar – TorajaBisnisRp170.000,-
Makassar – TorajaExecutive Class SilverRp190.000,-
Makassar – TorajaExecutive Class GoldRp200.000,-
Makassar – PalopoSleeper Class PremiumRp210.000,-
Makassar – TorajaExecutive DDRp220.000,-
Makassar – TorajaLa Premiere SilverRp250.000,-
Makassar – TorajaSleeper ClassRp280.000,-
Makassar – TorajaLa Premiere GoldRp300.000,-
Makassar – TorajaDream SeatRp350.000,-

Armada Bus Primadona

Perusahaan otobus satu ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu livery bus bergambar hewan-hewan langka. Berikut adalah penjelasan untuk setiap armada yang dimiliki PO. Primadona:

Artikel Terkait

1. Java Leopard – Jetbus Adi Putro

Bus Primadona ini menggunakan body Jetbus buatan karoseri Adi Putro Malang. Bodi busnya diselimuti motif serta warna dari macan tutul atau leopard. Warna didominasi dengan warna kuning serta motif motif tutul-tutul berwarna hitam. Selain itu, terdapat juga sticker macan tutul dan sticker “Save Us” yang merupakan salah satu kampanye dari bus ini. Bus satu ini menggunakan chasis Mercedes-Benz OH 1836 dan dilengkapi air suspension yang dapat menahan goncangan selama perjalanan. 

2. Anoa – Avante Tentrem

Selanjutnya, PO. Primadona juga memiliki armada Avante Tentrem. Armada satu ini diproduksi oleh karoseri Tentrem dengan model Avante SHD. Mesin yang digunakan untuk model ini berasal dari mesin Mercedes-Benz OH 1526. Warna yang ditonjolkan armada ini adalah warna hitam yang dipadukan dengan warna merah dan orange untuk menggambarkan teman Anoa, salah satu fauna langka di Sulawesi yang keberadaanya juga terancam.

3. Badak dan Komodo – Maxi Miracle Nusantara Gemilang

Armada selanjutnya memiliki model Maxi Miracle yang diproduksi oleh karoseri Nusantara Gemilang, Kudu dengan chasis dari Scania. Jika dibandingkan model armada lainnya, bus ini memiliki bodi yang paling ringan karena terbuat dari bahan aluminium. Warna dominannya adalah kuning lengkap dengan sticker badak. Tidak hanya itu, terdapat juga motif komodo yang digunakan dengan warna kombinasi merah, hitam, orange dan krem.

4. Elang Jawa – Legacy Sky SR 2 Laksana

Armada berikutnya memiliki tema Elang Jawa. Armada satu ini diproduksi oleh karoseri Laksana yang berasal dari Ungaran. Chasis yang digunakan adalah Scania K360ib Opticruise yang terlihat kokoh dan menggunakan teknologi terbaru dari Scania.

5. Pari Manta – Skylander New Armada

Armada selanjutnya mengusung tema pari manta. Model ini menggunakan chasis model K410ib Opticruise dari Scania. Dari armada-armada lainnya, Skylander New Armada adalah bus yang memiliki tampilan paling mewah. Warna yang digunakan adalah perpaduan warna merah dan putih lengkap dengan sticker pari manta.

6. Dreamliner / Aerodeck – New Armada

Tidak hanya melayani bus single deck saja, PO. Primadona juga menawarkan layanan double decker bus atau bus tingkat. Model yang digunakan bernama Aerodeck dan diproduksi oleh karoseri New Armada dari Magelang. Chasis mesin yang digunakan adalah chasis mesin Mercedes-Benz OC 500 RF OH 2542 Ecolife. Tema fauna yang digunakan bus satu ini adalah burung maleo dan burung rangkong yang saat ini keberadaanya sangat terancam.

Agen Bus Primadona

Jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa layanan bus ini, Anda dapat membeli tiketnya melalui perwakilan agen atau membelinya secara online. Anda dapat menemukan agen PO. Primadona di beberapa kota yang tersebar di pulau Sulawesi.

Berikut ini adalah alamat agen Bus Primadona:

Nama AgenAlamatTelepon
Agen KhatulistiwaJl. Perintis Kemerdekaan Km. 13 Komplek Ruko Bukit Khatulistiwa Blok B Nomor 8 Makassar(0411) 4772290
Agen Onta LamaJl. Onta Lama No. 98C Makassar(0411) 852734
Agen TanatorajaJl. Pelita No. 12 Makale Tanatoraja0811 4497 211
Agen Toraja UtaraJl. Diponegoro Nomor 4 Rantepao Toraja Utara0811 4497 210
Terminal PalopoJl. Rambutan Palopo0811 4497 214

Baca juga: Bus MTrans: Info Jadwal, Rute, dan Harga Tiket Terbaru 2022

Harga tiket yang seimbang dengan fasilitas dan pelayanannya membuat banyak penumpang puas dengan perusahaan bus Primadona Makassar. Semoga informasi di atas dapat membantu Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *