Mengenal Kapal Kapal Pesiar Terbesar dan Termegah di Dunia

Kapal Pesiar (sumber - Antaranews)
Kapal Pesiar (sumber - Antaranews)
Daftar isi

Kapal pesiar adalah salah satu transportasi umum yang memiliki standar terbaik. Kapal pesiar dapat menampung banyak sekali penumpang. Oleh karena itu, kapal pesiar meningkatkan kualitas layanan dan kapasitasnya seiring berjalannya waktu. Kapal- kapal pesiar terbesar berlayar di seluruh penjuru lautan menunjukkan betapa majunya transportasi laut saat ini.

Pada kesempatan kali ini, Tiket Resmi kali ini akan membahas tentang beberapa kapal pesiar terbesar dan termegah yang ada di dunia. Simak informasi selengkapnya dalam artikel di bawah ini!

Wonder of the Seas

Wonder of Seas (sumber - wikipedia)
Wonder of Seas (sumber – wikipedia)

Kapal pesiar terbesar di dunia saat ini adalah Wonder of the Seas. Kapal ini selesai dibuat pada tahun di galangan kapal Chantiers de l’Atlantique , Saint-Nazaire, Perancis. Royal Caribbean adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk pengoperasian Wonder of the Seas.

Wonder of the Seas memiliki berat kotor sekitar 236.000 ton . Berat ini melampaui berat kotor dari kapal pesiar terbesar sebelumnya, yaitu Symphony of the Seas. Wonder of the Seas memiliki panjang sekitar 362 m. Kapasitas penumpang kapal pesiar dapat menampung 5.000- 6-000  penumpang termasuk 2.300 awak kapalnya.

Di kapal pesiar ini, terdapat 16 dek untuk tamu, 20 restoran, 2867 kabin, dan 4 kolam renang. Karena banyaknya kabin di kapal ini, Wonder of the Seas terbagi dalam beberapa kelompok kabin. Fasilitas yang dimiliki seperti taman bermain anak-anak, lapangan basket, bioskop, sampai wahana rock-climbing.

Artikel Terkait

Wonder of the Seas termasuk ke dalam kapal kelas Oasis. Salah satu cirinya adalah bagian Central Park yang terdiri dari 10.000 tanaman asli. Kapal pesiar ini memiliki tenaga sebesar 7.380 tenaga kuda atau 5.500 kilowatts.

Costa Smeralda

Costa Smeralda (sumber - Wikipedia)
Costa Smeralda (sumber – Wikipedia)

Kapal pesiar terbesar berikutnya adalah Costa Smeralda. Costa Smeralda adalah sebuah kapal pesiar yang masuk ke dalam kelas Excellence yang dioperasikan oleh Costa Cruises. Kapal yang menggunakan sudah menggunakan bahan bakar gas alam cair (LNG) ini dibuat oleh galangan kapal Meyer Turku yang berada di Finlandia.

Kapal ini diumumkan kepada publik pada tanggal 15 Juni 2015 sebagai salah satu kapal pesiar generasi terbaru yang berkapasitas penumpang terbesar di dunia dan diresmikan pada tanggal 13 September 2017. Kemudian kapal pesiar ini mulai dibangun pada tanggal 4 Juli 2018.

Costa Smeralda meninggalkan Turku pada tanggal 6 Desember 2019 menuju daerah Mediterania untuk melakukan presentasi industri pariwisata. Costa Smeralda secara resmi memulai pelayaran pertamanya pada 21 Desember 2019 dari Savona mengunjungi Marseille, Barcelona, Civitavecchia, Palma de Mallorca, dan La Spezia. Dalam masa awal, kapal ini melanjutkan pelayaran mingguan, dengan Cagliari yang dijadwalkan untuk menggantikan La Spezia dalam musim panas 2020. Tujuan menuju Palermo kemudian menggantikan Cagliari pada musim dingin 2020–2021. Sejak April 2021 hingga Oktober 2021, Costa Smeralda dijadwalkan berlayar di Teluk Persia dari Dubai untuk pertama kalinya

Symphony of the Seas

Symphony of The Seas (sumber - Wikipedia)
Symphony of The Seas (sumber – Wikipedia)

Kapal pesiar terbesar berikutnya adalah Symphony of the Seas. Royal Caribbean International adalah pemilik dan yang mengoperasikan Symphony of the Seas. Kapal ini dibangun pada tahun 2018 di galangan kapal Chantiers de l’Atlantique di Saint-Nazaire, Prancis, dan merupakan kapal keempat di kelas Oasis Royal Caribbean. 

Symphony of the Seas adalah kapal pesiar terbesar di dunia berdasarkan berat kotornya ketika dibuat, melebihi kapal saudaranya Harmony of the Seas, keduanya dimiliki oleh Royal Caribbean International, dan kemudian berhasil dilampaui oleh saudaranya, kapal Wonder of the Seas pada tahun 2022.

Symphony of the Seas memiliki panjang 361.011 meter dan berat kotor 228.081 ton. Kapal ini dapat membawa sampai 6.680 penumpang dan 2.200 orang awak, dengan kapasitas maksimum 5.518 penumpang dalam hunian ganda. Ada 16 dek tamu, 22 restoran, 4 kolam renang, dan 2.759 kabin.

Harmony of the Seas

Harmony of the Seas (sumber - wikipedia)
Harmony of the Seas (sumber – wikipedia)

Harmony of the Seas adalah kapal pesiar terbesar di dunia setelah Symphony of the Seas dan Wonder of the Seas. Kapal ini pertama kali beroperasi pada bulan Juni 2017 dengan melakukan perjalanan selama 7 malam ke Mediterania antara Barcelona sampai Civitavecchia.

Harmony of the Seas melakukan dua pelayaran pratinjau singkat, tiga malam ke Cherbourg dan empat malam ke Rotterdam. Penumpang mengeluh tentang konstruksi yang terus berlanjut, kurangnya air panas, atraksi yang belum dibuka, lama menunggu di restoran, dan kekhawatiran lain selama perjalanan ini. Kapal berlayar dari Southampton pada 29 Mei dan mendarat di pelabuhan asal musim panas Barcelona pada 5 Juni.

Harmony of the Seas memiliki 2.747 kabin dengan berbagai ukuran yang dapat menampung 5.479 tamu (untuk double occupancy). Seperti kelas Oasis lainnya, kapal ini dibagi menjadi tujuh distrik, termasuk Central Park dan Boardwalk. Harmony of the Seas menampilkan kompleks seluncuran kering besar yang dikenal sebagai The Ultimate Abyss, dua simulator selancar, tiga seluncuran air, dan tiga kolam renang. Kapal ini juga menawarkan seluncuran air kapal Royal Caribbean pertama. Dia juga memiliki 20 restoran, teater dengan 1.400 kursi, dan 11.252 dekorasi seni.

Demikian pembahasan Tiket Resmi mengenai berbagai kapal pesiar terbesar dan termegah di dunia. Kalian bisa berapa gaji kapal pesiar di atas? Kapal-kapal di atas dapat dikatakan sebagai hotel bintang lima bergerak yang ada di lautan. Bahkan, kualitasnya dapat melebihi hotel bintang lima di daratan. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *