Suzuki S Presso: Spesifikasi, Fitur, dan Harga 2022

Desain Mobil Suzuki S Presso (sumber: Instagram)
Desain Mobil Suzuki S Presso (sumber: Instagram)
Daftar isi

Tahun 2022 menjadi tahun di mana banyak brand otomotif mengeluarkan mobil-mobil baru untuk memenuhi kebutuhan pasar Indonesia. Suzuki sebagai salah satu brand otomotif besar pastinya tidak mau ketinggalan. Penasaran dengan mobil rilisan terbaru dari Suzuki bernama Suzuki S Presso? Simak terus selengkapnya pada artikel Tiket Resmi di bawah ini.

Suzuki S Presso, City Car Bergaya Sporty yang Terjangkau

Pada pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS tahun 2022 ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan mobil barunya untuk pasar otomotif Indonesia bernama Suzuki S Presso. Mobil ini mengusung tampilan desain mirip seperti SUV dengan bertemakan gaya sporty dan stylish untuk menunjang kebutuhan transportasi di jalanan kota yang tangguh dan juga efisien secara penggunaan bahan bakar. 

Mobil ini mengundang banyak perhatian dikarenakan harganya yang cukup terjangkau untuk mobil sekelas Suzuki S Presso ini. Untuk menambah kesan trendy, mobil ini dipasarkan dengan 6 pilihan warna yang catchy seperti Sizzle Orange, Solid Fire Red, Pearl Starry, Granite Gray Metallic, Silky Silver Metallic, dan juga White.

Desain Eksterior berkesan Sporty khas Suzuki S Presso

Dengan mengusung konsep sporty, mobil ini hadir dengan beberapa elemen eksterior yang menguatkan kesan tersebut. Dimulai dari bagian depan, mobil ini berusaha untuk menghadirkan tampilan sporty dan tangguh. Pada bagian depan dapat diamati lampu halogen dengan tampilan desain yang terkesan sporty. Lalu ada juga Chrome Front Grille yang menambah kesan sporty dan stylish yang memang ingin dihadirkan pada mobil ini.

Lalu di bagian bawahnya terdapat Lower Radiator Cover serta yang terlihat seperti layaknya mobil SUV. Terdapat juga Front Skid Plate yang merupakan bumper depan berlapis silver yang mendukung tampilan mirip SUV. 

Artikel Terkait

  • 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan
    by Dies (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 6:44 am

    Nugget merupakan makanan populer yang biasanya identik dengan olahan daging ayam. Tapi, nugget ternyata bisa juga dibuat dengan campuran tempe lho, Sobat Kuliner. Selain hemat di kantong, mengkreasikan tempe menjadi nugget bisa jadi pilihan tepat untuk keluarga. Apalagi hidangan ini cocok dimakan bersama cocolan saus sambal, lezatnya tiada tara dan bikin nambah nasi! Nah, kalau Artikel 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:38 am

    Brand lokal Rocket Chicken pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar menu fried chicken di Indonesia, khususnya bagi warga Semarang dan Jogja. Simak informasi selengkapnya mengenai Rocket Chicken, daftar menu beserta harganya, juga informasi mengenai kemitraan pada artikel Kuliner Kota berikut ini. Rocket Chicken, Nikmati Renyahnya Fried Chicken dengan Harga Murah Meriah Menu Artikel Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022 pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:14 am

    Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa membeli bakpia. Banyaknya merk bakpia yang hadir terkadang membuat bingung harus memilih yang mana yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Apabila Sobat Kuliner tertarik dengan bakpia premium dengan cita rasa yang lezat, Bakpia Kurnia Sari ini bisa dijadikan pilihan. Ikuti terus informasi selengkapnya mengenai Bakpia Kurnia Sari pada artikel Kuliner Kota Artikel Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta
    by Arnetta Firstianti (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 2:06 am

    Weekend kali ini cuma ada di Jakarta? Kenapa nggak mencoba kulineran aja? Buat yang suka banget sama bubur ayam, Sobat Kuliner bisa cobain bubur ayam rekomendasi Kuliner Kota kali ini, yaitu Bubur Angke THI (Taman Harapan Indah). Karena punya rasa yang sangat lezat, dijamin sekali cicip pengen balik lagi, deh!  Rekomendasi tempat makan bubur satu Artikel Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

Suzuki S Presso Tampak Samping (Sumber: @raynaldirino on Instagram)
Suzuki S Presso Tampak Samping (Sumber: @raynaldirino on Instagram)

Kemudian beralih ke tampak samping, mobil ini dilengkapi dengan ban Dual Tone Alloy berukuran ring 14 inci dengan tampilan yang mendukung kesan sporty stylish. Lalu terdapat Side & Wheel Arch Cladding beraksen chrome untuk menambah aspek tampilan seperti SUV. 

Baca Juga:   Berapa Tarif Tol Palembang Lampung 2022? Simak Di Sini!

Menuju bagian belakang terdapat spoiler belakang dan high mount stop lamp sebagai indikator berhenti tambahan. Pada kaca bagian belakangnya terdapat fitur Defogger guna membersihkan embun di kaca belakang. Bumper belakangnya juga ditambahkan skid plate seperti bumper depannya.

Mobil ini secara dimensi dapat dikatakan punya ukuran yang kompak. Mobil berikut ini memiliki panjang 3.565 mm, tinggi 1.565 mm, serta lebar 1.520 mm. Mobil ini memiliki jarak antar sumbu roda sepanjang 2.380 mm. Selain itu juga mobil ini hanya berbobot 1.170 kg saja. Untuk lebih menguatkan kesan SUV pada mobil ini, mobil ini dibekali dengan Ground Clearance yang mengangkat bodi mobil setinggi 180 mm dari tanah.

Desain Interior yang Estetik nan Stylish dari Suzuki S Presso

Desain Interior dari Suzuki S Presso (Sumber: @raynaldirino on Instagram)
Desain Interior dari Suzuki S Presso (Sumber: @raynaldirino on Instagram)

Masih mengangkat tema stylish, Suzuki S Presso ini memiliki desain interior yang estetik dan bergaya. Pada bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan dashboard modern aesthetic dengan garnish berwarna keperakan yang dilengkapi dengan head unit touchscreen berukuran 6,8 inci untuk keperluan multimedia. Mobil ini juga dilengkapi dengan speedometer digital yang presisi dan meningkatkan kesan futuristik. 

Tidak lupa terdapat juga speaker di bagian pintu depan untuk memaksimalkan kebutuhan akan multimedia dari para penumpang. Selanjutnya mobil ini terdapat beberapa fitur interior pada mobil kebanyakan seperti Control A/C dengan pemanas, Power Window Switch, Louver A/C, Map Lamp, Sun Visor, 3 Points Assist Grip, Console Pocket, Cup Holder dan lain sebagainya.

Dengan dimensi yang kompak, mobil ini tetap menghadirkan kabin yang lega dan muat sampai 5 orang penumpang. Pada bagian kursi dipakai konfigurasi 2 kursi depan dan kursi panjang di belakang yang dilengkapi 2 buah headrests untuk kenyaman ekstra dari penumpang yang duduk di belakang. Selain itu juga mobil ini menyediakan bagasi yang muat cukup banyak barang terlepas dari dimensinya yang kompak.

Baca Juga:   Cara Bayar & Hitung Denda Pajak Mobil Terbaru 2022

Fitur Beragam Suzuki S Presso

Mesin yang Efisien

Suzuki S Presso ditenagai dengan mesin berkode K10B, DOHC, yang juga digunakan pada mobil Karimun Wagon R. Mesin yang digunakan berjenis 3 silinder dengan 12 katup dan berkapasitas 998 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 67 horsepower (hp) pada 5.500 rpm dan maksimum torsi sebesar 90 Nm pada 3.500 rpm. Dengan pengaturan mesin tersebut memungkinkan mobil ini efisien dan irit secara penggunaan bahan bakar.

Dual SRS Airbag dan ABS untuk Keamanan Ekstra

Mobil Suzuki ini sendiri telah dibekali oleh fitur-fitur keamanan bagi pengendara dan penumpang yang mengendarainya. Di bagian depan terdapat Dual SRS Airbag yang dapat mengembang untuk memberikan perlindungan aman bagi para pengemudi dan penumpang di bagian depan apabila terjadi benturan tiba-tiba pada bagian depan mobil.

Selain itu juga mobil ini sudah dilengkapi dengan teknologi canggih Anti-lock Braking System atau yang dapat disingkat dengan ABS. Dengan menggunakan teknologi ABS, roda dari mobil tidak akan terkunci apabila pengemudi mobil memutuskan untuk melakukan pengeraman secara tiba-tiba. Hadirnya teknologi ABS ini dapat menambah keamanan ekstra bagi para pengemudi dan juga penumpang yang sedang bepergian menggunakan mobil ini.

Fire Extinguisher

Mobil Suzuki ini juga dilengkapi dengan Fire Extinguisher atau Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang portable. Dengan disediakannya Fire Extinguisher, diharapkan dapat menambah proteksi ekstra untuk berjaga-jaga apabila terjadi kebakaran saat bepergian menggunakan mobil ini.

Rear Parking Sensor

Untuk memudahkan proses parkir, mobil ini juga telah dilengkapi oleh teknologi canggih berupa Rear Parking Sensor. Sensor ini akan memudahkan pengemudi apabila ingin memarkirkan kendaraannya saat memundurkan mobil. Sensor akan memberi tahu sudah seberapa dekat bagian bumper belakang mobil terhadap dinding, penanda parkir, atau objek lain yang berada di belakangnya agar tidak parkir terlalu dekat.

Baca Juga:   Cara Cek Plat Nomor Kendaraan Online Terbaru 2022

Platform HEARTECT 

Mobil ini telah dibuat dengan menggunakan HEARTECT platform yang secara bobot akan membuat mobil menjadi lebih ringan namun tetap kokoh apabila terjadi benturan pada badan mobil. Platform HEARTECT sendiri diklaim memanfaatkan “HIgh Tensile Steel” sebesar 40% yang dapat mengurangi bobot mobil hingga 30 kg serta meningkatkan kekokohan dan juga memungkinkan pengendara untuk mengemudi lebih nyaman.

Harga Suzuki S Presso

Dirilis resmi pada tahun 2022 di acara pagelaran GIIAS 2022, mobil bergaya sporty ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Dilansir dari website resmi Suzuki, hanya dengan merogoh kocek Rp150 jutaan saja untuk varian yang paling murah, masyarakat sudah bisa membawa satu unit mobil ini ke rumah. Penasaran dengan detail harganya? Simak selengkapnya pada tabel harga Suzuki S Presso Indonesia berikut ini.

Harga Suzuki S Presso Indonesia Terbaru 2022

Varian MobilHarga (On The Road Jakarta)
Suzuki New S Presso MT (Manual Transmission)Rp155.000.000
Suzuki New S Presso AGS (Auto Gear Shift)Rp164.000.000

Perlu diketahui bahwa harga tersebut adalah versi OTR Jakarta. Harga tersebut dapat berbeda sesuai dengan harga yang ditentukan oleh dealer. Sifat harga juga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dari kebijakan Suzuki sendiri.

Baca juga: Wuling Air ev Indonesia: Spesifikasi, Fitur, dan Harga 2022

Berikut tadi merupakan artikel berisi informasi singkat mengenai Suzuki S Presso. Semoga informasi yang diberikan tentang mobil keluaran Suzuki terbaru dapat bermanfaat sekaligus dapat menjadi bahan pertimbangan untuk membawa pulang unit mobil tersebut.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.