Hyundai Staria: Harga, Spesifikasi, Interior, & Eksterior

Staria, Salah Satu Produk Mobil dari Hyundai (sumber: Instagram)
Staria, Salah Satu Produk Mobil dari Hyundai (sumber: Instagram)
Daftar isi

Hyundai Staria adalah salah satu produk baru dari PT. Hyundai Motors Indonesia yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tanggal 20 Agustus 2021 setelah sebelumnya merilis SUV Santa Fe dan Palisade di Indonesia. Mobil ini menjadi salah satu mobil yang patut dipertimbangkan bagi Anda pecinta mobil MPV yang besar. Simak informasi selengkapnya dalam artikel kali ini!

Eksterior Hyundai Staria

Desain Eksterior yang Unik dari Hyundai Staria (sumber: Instagram)
Desain Eksterior yang Unik dari Hyundai Staria (sumber: Instagram)

Pertama, Tiket Resmi akan membahas tentang tampilan luar Hyundai Staria atau bagian eksteriornya. Dapat dikatakan, desain mobil ini tergolong sebagai gebrakan terbaru. Desain mobil memiliki kesan futuristik, ramping, dan elegan layaknya pesawat luar angkasa. 

Selain itu, lampu yang digunakan juga membuat kesan futuristik semakin kuat, yaitu LED Daytime Running Lights horizontal dan positioning lamps yang tepat berada di sepanjang sisi mobil. Setiap sisi grille juga dilengkapi LED projector. Roda yang digunakan memiliki ukuran 18 inci dengan warna dark chrome. 

Hyundai Staria menggunakan aksen warna brass atau tembaga. Bagian depan terdapat grille besar dengan desain honeycomb/sarang lebah yang tersedia dalam pilihan aksen dark chrome atau tinted brass chrome. Kombinasi yang diperlihatkan oleh mobil keluaran terbaru Hyundai ini belum dapat Anda temui sebelumnya. Kesan mewah dan elegan memancarkan bahwa mobil ini adalah mobil dengan kualitas premium.

Hyundai menyediakan berbagai pilihan warna untuk mobil satu ini, mulai dari abyss black pearl, shimmering silver metallic, graphite grey metallic, dan creamy white. Hal ini juga berlaku untuk bagian interiornya, Anda dapat memilih antara black one tone embroidered leather atau brown two tone embroidered leather.

Artikel Terkait

  • 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan
    by Dies (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 6:44 am

    Nugget merupakan makanan populer yang biasanya identik dengan olahan daging ayam. Tapi, nugget ternyata bisa juga dibuat dengan campuran tempe lho, Sobat Kuliner. Selain hemat di kantong, mengkreasikan tempe menjadi nugget bisa jadi pilihan tepat untuk keluarga. Apalagi hidangan ini cocok dimakan bersama cocolan saus sambal, lezatnya tiada tara dan bikin nambah nasi! Nah, kalau Artikel 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:38 am

    Brand lokal Rocket Chicken pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar menu fried chicken di Indonesia, khususnya bagi warga Semarang dan Jogja. Simak informasi selengkapnya mengenai Rocket Chicken, daftar menu beserta harganya, juga informasi mengenai kemitraan pada artikel Kuliner Kota berikut ini. Rocket Chicken, Nikmati Renyahnya Fried Chicken dengan Harga Murah Meriah Menu Artikel Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022 pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:14 am

    Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa membeli bakpia. Banyaknya merk bakpia yang hadir terkadang membuat bingung harus memilih yang mana yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Apabila Sobat Kuliner tertarik dengan bakpia premium dengan cita rasa yang lezat, Bakpia Kurnia Sari ini bisa dijadikan pilihan. Ikuti terus informasi selengkapnya mengenai Bakpia Kurnia Sari pada artikel Kuliner Kota Artikel Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta
    by Arnetta Firstianti (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 2:06 am

    Weekend kali ini cuma ada di Jakarta? Kenapa nggak mencoba kulineran aja? Buat yang suka banget sama bubur ayam, Sobat Kuliner bisa cobain bubur ayam rekomendasi Kuliner Kota kali ini, yaitu Bubur Angke THI (Taman Harapan Indah). Karena punya rasa yang sangat lezat, dijamin sekali cicip pengen balik lagi, deh!  Rekomendasi tempat makan bubur satu Artikel Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

Interior Hyundai Staria

Selanjutnya, Tiket Resmi akan membahas tentang interiornya. Mobil ini diklaim memiliki karakteristik yang mirip dengan pesawat ruang angkasa.Ketinggian kabin dibuat untuk membuat penumpang nyaman dan pengemudi mudah untuk mengendarai mobil. Jendela lebar di setiap sisi kendaraan yang dikelilingi oleh lampu belakang yang vertikal membuat kesan futuristik semakin terlihat.

Baca Juga:   Harga Tiket Cititrans & Rute Perjalanan Paling Update 2022

Interior yang ditawarkan oleh Staria adalah konsep premium lounge. Kursi pengemudi dilengkapi dengan TFT LCD Instrument Cluster yang berukuran 10,25 inci, layar sentuh 8 inci yang dilengkapi dengan Radio AM/FM, tombol transmisi Shift-by-Wire, streaming audio Bluetooth, dan layar sentuh fascia tengah.

Tidak hanya itu, mobil ini juga memberikan sebuah fitur berupa ambient mood lights di dalam kabin mobil. Lampu ambient ini dapat menerangi seisi mobil, konsol, pintu, bahkan bagasi. Jika Anda suasana yang lebih private, mobil ini juga sudah memiliki fitur tirai yang dapat dibuka dan ditutup secara manual.

Belum berhenti di situ, Hyundai Staria memiliki fitur dual sunroof yang memiliki fitur tilting-and-slide. Sirkulasi udara dalam mobil juga dapat dikendalikan dengan sistem kontrol udara melalui filter tata udara/HVAC. Signature 7 memiliki 4 ventilasi udara, sedangkan Signature 9 memiliki 6 ventilasi.

Untuk segi audio, mobil ini sudah dilengkapi dengan Premium Sound System dari BOSE dan dynamic speed compensation. Selain itu, mobil ini juga menyediakan wireless smartphone charger dan port USB. Signature 7 memiliki 5 port, sedangkan Signature memiliki 7 port USB.

Harga Hyundai Staria

Tampak Samping Mobil Hyundai Staria (sumber: Instagram)
Tampak Samping Mobil Hyundai Staria (sumber: Instagram)

Jika Anda tertarik untuk membeli mobil satu ini, PT. Hyundai menawarkannya dalam dua tipe dan harga. Tipe pertama adalah Staria Signature 7 dengan harga Rp1.020.000.000. Tipe kedua adalah Staria Signature 9 berharga Rp888.000.000. Harga-harga tersebut adalah harga OTR Jakarta dan kepemilikan baru.

Spesifikasi Hyundai Staria

Mesin yang digunakan Staria adalah mesin diesel R2.2 VGT yang dilengkapi transmisi otomatis 8-percepatan Shift-by-Wire. Mesin tersebut dapat memperoleh performa maksimal sampai 177 tenaga kuda pada 3,800 rpm dan torsi maksimal sebesar 430 Nm pada 1,500-2,500 rpm.

Tentu saja, mobil ini memiliki fitur-fitur tambahan yang tidak kalah canggih. Berbagai sistem keamanan dan sensor memberikan pengguna mobil perasaan aman dan nyaman. Berbagai fitur ini memang digunakan untuk segi keamanan dan kenyamanan penumpang.

Baca Juga:   Jangan Pusing, Begini Cara Pembatalan Tiket Kereta Api

Fitur pertama adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Fitur ini dapat memberikan peringatan potensi resiko tabrakan dari depan secara otomatis, dan juga dapat melakukan pengereman otomatis jika sistem menilai akan terjadi tabrakan.

Selanjutnya adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Warning dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist. Kedua fitur ini dapat memantau kendaraan yang akan datang dari belakang dan menghindari kemungkinan tabrakan dengan sebuah peringatan. Sama seperti fitur sebelumnya, Anda juga dapat membuat fitur ini melakukan pengereman otomatis.

Tidak lupa, Staria juga memiliki fitur khas Hyundai yang tidak dapat Anda temukan di mobil lainnya, yaitu Blind-Spot View Monitor. Fitur in menampilkan area blind spot/titik buta di bagian belakang mobil melalui panel cluster mobil ketika mengemudi. Selain itu, Blind-Spot View Monitor akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dan pengemudi melakukan pindah jalur.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Warning (SEW) dan Safe Exit Assist (SEA). Fitur dapat membantu pengguna menghindari kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil dan berada dalam posisi ada kendaraan yang datang dari belakang.

Baca juga: Hyundai Stargazer: Spesifikasi, Fitur, dan Harganya

Mobil Hyundai Staria sendiri memang dibuat untuk melampaui ekspektasi pelanggan. Staria termasuk ke dalam produk yang inovatif karena mendukung kebutuhan mobilitas dan kenyamanan yang maksimal. Demikian pembahasan Tiket Resmi kali ini tentang harga, spesifikasi, interior dan eksterior dari Hyundai Staria.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.