Cek Daftar Harga Pesawat Pribadi Beserta Fasilitasnya

Pesawat pribadi
(Sumber: Pixabay)
Daftar isi

Pesawat terbang merupakan transportasi kelas atas yang digunakan oleh sekian banyak orang karena keunggulannya daripada jenis transportasi lain. Maka dari itu, tak jarang pengusaha sukses yang menyediakan pesawat jet pribadi untuk perusahaannya. Bahkan, baru-baru ini diketahui selebriti terkenal di Indonesia memiliki pesawat jet pribadi yang harganya tak main-main. Lantas, berapa harga pesawat pribadi sebenarnya?

Perusahaan yang mengeluarkan tipe pesawat yang bisa dimiliki secara pribadi ada bermacam-macam, mulai dari Gulfstream, Cessna, Embraer, hingga Boeing. Pada kesempatan kali ini, Tiket Resmi akan mengulas informasi mengenai harga pesawat pribadi beserta fasilitas yang tersedia. Simak informasi harga pesawat jet pribadi selengkapnya pada artikel di bawah ini. 

Main

Nama dan Harga Pesawat Pribadi Mewah Beserta Fasilitasnya 

Akhir-akhir ini, kalangan artis dan selebriti di Indonesia banyak yang mempopulerkan tren berkendara dengan jet pribadi. Jet pribadi sebagai sarana transportasi memang memberikan banyak keuntungan bagi yang menggunakannya. Sebenarnya, berapa harga pesawat pribadi dan apa saja fasilitasnya? Ketahui daftar nama dan harga pesawat pribadi pada penjelasan di bawah ini.

1. Jet Gulfstream G650

Sumber: gulfstream.com
(Sumber: gulfstream.com)

Gulfstream G650 adalah jet pribadi dengan desain interiornya yang mengusung konsep modern. Kursi penumpang pada jet pribadi ini dapat dijadikan sebagai kasur sehingga dapat membuat penumpangnya merasa nyaman selama perjalanan berlangsung. Selain itu, Jet Gulfstream G650 juga memiliki kabin yang luas dan panjang.

Artikel Terkait

Harga pesawat pribadi satu ini dibanderol dengan harga kurang lebih Rp845 miliar. Apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

2. Cessna Citation Longitude

(Sumber: Wikipedia.org)

Cessna Citation Longitude merupakan pesawat jet pribadi keluaran produsen pesawat Cessna yang mampu menampung penumpang sebanyak 12 orang. Fasilitas yang tersedia pada jet pribadi satu ini diantaranya yaitu mesin pembuat kopi, oven, serta kamar mandi yang luas dan mewah. Jet pribadi Cessna Citation Longitude dibanderol dengan harga berkisar Rp338 miliar.

3. Embraer Lineage 1000E

(Sumber: Business Insider)

Embraer Lineage 1000E adalah pesawat jet pribadi yang dijual dengan harga 53 juta dolar AS atau setara dengan Rp689 miliar. Dengan harga yang fantastis tersebut, Anda tidak perlu khawatir karena sebanding dengan fasilitas yang diberikan.

Fasilitas Embraer Lineage 1000E ini dipastikan dapat membuat penumpangnya merasa nyaman. Penumpang dapat menikmati ruang kabin yang mewah dan besar pada jet pribadi ini. Selain itu, Embraer Lineage 1000E juga dilengkapi dengan televisi, sofa mewah, kamar tidur khusus, hingga kamar mandi pribadi.

4. Embraer Legacy 650

Sumber: aerocontact.com

Embraer Legacy 650 adalah jet pribadi lain yang dikeluarkan oleh produsen pesawat Embraer selain Embraer Lineage 1000E. Pesawat jet pribadi ini memiliki kecepatan maksimal yaitu hingga 528 mil per jam.

Harga jet pribadi Embraer Legacy 650 diketahui mencapai 25,9 juta dolar AS atau setara dengan Rp373 miliar jika dirupiahkan. Salah satu selebriti terkenal yang memiliki pesawat jet pribadi ini yaitu pesepak bola asal Argentina, Lionel Messi.

5. Bombardier Challenger 350

(Sumber: skyllence.aero)

Pesawat jet pribadi selanjutnya yaitu Bombardier Challenger 350. Jet pribadi satu ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 10 orang dengan kursi penumpangnya yang empuk dan nyaman. Bombardier Challenger 350 ini merupakan jet pribadi yang dimiliki oleh pesepak bola terkenal asal Inggris, David Beckham.

Jet pribadi yang dapat melaju dengan kecepatan maksimal 528 mil per jam ini diketahui memiliki harga sebesar 26 juta dolar AS atau sekitar Rp374 miliar.

6. Airbus ACJ319

(Sumber: jetpano.net)

Pesawat jet pribadi keluaran dari perusahaan Airbus adalah Airbus ACJ319. Jet pribadi Airbus AC319 ini memiliki harga yang berkisar antara Rp936 miliar sampai dengan Rp1,43 triliun menyesuaikan dengan ukuran pesawatnya.

Airbus ACJ319 ini memiliki kapasitas penumpang sebanyak 8 orang dengan ruangan kabin yang paling luas dibandingkan dengan jenis jet pribadi lainnya. Khusus pada ukuran pesawat yang besar, Airbus ACJ319 menyediakan fasilitas ruang makan atau ruang konferensi yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis.

7. Boeing 747-8 VIP

(Sumber: Business Insider)

Boeing 747-8 VIP adalah pesawat jet pribadi keluaran produsen pesawat terkenal, Boeing, yang menawarkan fasilitas mewah dalam kelas VIP sesuai dengan namanya. Harga pesawat pribadi ini merupakan yang termahal dibandingkan dengan jet pribadi lainnya, bahkan mencapai Rp4,77 triliun belum termasuk dengan desain interior.

Fasilitas yang diberikan pada Boeing 747-8 VIP diantaranya yaitu kamar mandi yang mewah dan luas, kabin yang besar, serta berbagai fasilitas berkelas lainnya.

Pajak Pesawat Jet Pribadi di Indonesia

Biasanya, pesawat jet pribadi ini merupakan fasilitas yang diberikan dari suatu perusahaan besar kepada para petingginya, seperti CEO. maka dari itu, pesawat jet pribadi di Indonesia akan dijadikan sebagai objek dari pajak natura. Pajak natura merupakan kenikmatan yang diterima oleh pegawai dari suatu perusahaan yang bukan dalam bentuk uang tunai.

Pajak dari pesawat jet pribadi ini telah diatur dalam Undang-undang Harmonisasi Peraturan Perpajakan atau UU HPP. Ada berbagai macam hal yang diatur pada undang-undang tersebut, salah satunya yaitu penghasilan natura atau barang yang diterima oleh kawasan tertentu dari tempat kerjanya. 

Demikian ulasan mengenai daftar nama dan harga pesawat pribadi yang dapat Tiket Resmi bagikan. Pesawat jet yang dimiliki secara pribadi memang memiliki kesan mewah dan berkelas. Apabila ingin memiliki jet pribadi, Anda perlu mengetahui cara perawatan dari transportasi mewah satu ini terlebih dahulu. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *