Hyundai Creta: Spesifikasi, Fitur, & Harga Terbaru 2022

Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on Instagram)
Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on Instagram)
Daftar isi

Di tahun 2021, PT Hyundai Motors Indonesia meluncurkan mobil tipe SUV atau Sport Utility Vehicle andalannya, yaitu Hyundai Creta. Kendaraan mewah keluaran produsen asal Korea Selatan ini ditampilkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021. Mobil Creta menarik perhatian para pecinta otomotif di Indonesia melalui ajang tersebut.

Seperti apa mobil Creta yang diandalkan oleh Hyundai? Tiket Resmi pada kesempatan kali ini akan mengulas informasi seputar Hyundai Creta secara lengkap dan jelas. Adapun informasi yang akan dimuat diantaranya yaitu spesifikasi, fitur, serta harga Hyundai Creta terbaru tahun 2022. Anda dapat menyimak informasi mobil Creta tersebut pada penjelasan di bawah ini.

Spesifikasi Hyundai Creta 2022

Spesifikasi Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on Instagram)
Spesifikasi Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on Instagram)

Dimensi dan Eksterior

Mobil Creta ini memiliki dimensi panjang 4,315 mm, lebar 1,790 mm, dan tinggi 1,630 mm, dengan wheelbase sebesar 2,610 mm. Tampilan eksterior dari mobil Creta sangat modern dan kekinian sehingga dapat menarik perhatian calon konsumen millennial. 

Lampu pada bagian depan mobil ini disematkan lampu Parametric Jewe Hidden Type DRL yang cukup unik dan berbeda dari mobil lainnya. Bagian belakang Hyundai Creta dilengkapi oleh High Mounted Stop Lamp atau HMSL dan Boomerang-type Rear Light.

Mobil Creta ini juga dilengkapi oleh Diamond Cut Alloy Wheel dengan ukuran sebesar 17 inci. Garis serta lekukan pada bagian bodi Creta memberikan kesan kokoh untuk kendaraan roda empat satu ini. 

Artikel Terkait

Warna

Warna Hyundai Creta terdiri dari 7 pilihan yang tersedia. Adapun 7 pilihan warna dari mobil Creta yaitu sebagai berikut.

  • Midnight Black Pearl
  • Creamy White Pearl
  • Dragon Red Pearl
  • Galaxy Blue Pearl
  • Magnetic Silver Metallic
  • Titan Gray Metallic
  • Glowing Silver Metallic

Interior

Interior Hyundai Creta memiliki kesan yang kekinian dan modern. Warna interior dari mobil Creta ini terdiri dari 2 pilihan, yaitu full black dan black/cognac two tone. Selain itu, speedometer pada mobil ini menggunakan layar full TFT 10,25 inci dengan tampilan digital. Panoramic Sunroof juga tersedia dalam interiornya yang menambah kesan mewah pada mobil ini.

Mesin

Mobil Creta ini dibekali oleh mesin bensin Smartstream berkapasitas 1,5L yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 113 hp pada 6.300 rpm. Torsi maksimal dari mesin Hyundai Creta adalah 143,8 NM pada 4.500 rpm. Mesin ini berjumlah 4 silinder dengan dua pilihan transmisi, yaitu manual 6 percepatan dan IVT atau Intelligent Variable Transmission.

Fitur-Fitur yang Tersedia pada Hyundai Creta

Fitur Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on  Instagram)
Fitur Hyundai Creta (sumber: @kartikahyundai_jkt on Instagram)

Hyundai SmartSense

Hyundai SmartSense ini merupakan teknologi yang disematkan dalam mobil Creta untuk memaksimalkan keamanan pengendara selama mengemudi pada jalan raya. Adapun fitur yang tersedia pada teknologi ini diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Forward Collision-avoidance Assist (FCA)

Fitur ini akan memperingatkan pengemudi terhadap kemungkinan adanya benturan dari bagian depan kendaraan. Selain itu, FCA ini juga dapat mengaktifkan fitur pengereman secara otomatis serta memperlambat atau memberhentikan laju kendaraan untuk menghindari kecelakaan.

2. Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA)

LKA dan LFA ini merupakan fitur yang bekerja dengan melacak penanda garis jalur agar menjaga kendaraan berada pada bagian tengah jalur dengan aman. Nantinya, sistem akan memberikan peringatan kepada pengemudi apabila kendaraan meninggalkan jalur tanpa menyalakan lampu sein.

3. Blind Spot Collision-avoidance Assist (BCA)

BCA adalah fitur yang berfungsi untuk memonitor atau mengawasi titik buta pengendara selama mengemudikan mobil Creta. LED yang disematkan pada kaca spion nantinya akan menyala apabila fitur ini mendeteksi adanya mobil ataupun orang dalam titik buta.

4. Rear Cross-traffic Collision-avoidance Assist (RCCA)

RCCA merupakan fitur yang bekerja dengan memperingatkan pengemudi ketika kendaraan dari jalur belakang mendekat saat Hyundai Creta dalam posisi bergerak mundur. Apabila diperlukan, fitur ini akan melakukan pengereman darurat untuk mencegah terjadinya kecelakaan.

Hyundai Bluelink

Hyundai bluelink merupakan fitur yang disematkan pada mobil keluaran Hyundai satu ini agar pemilik kendaraan dapat selalu terhubung dengan mobilnya melalui ponsel pintar. Anda dapat mengatur AC kabin, menyalakan atau mematikan mesin, membuka dan mengunci pintu, serta mengontrol lampu mobil hanya melalui sentuhan jari. 

Apabila mobil Creta hilang atau dicuri, pemiliknya akan mendapatkan notifikasi stolen vehicle notification melalui aplikasi Hyundai Bluelink. Selain itu, Anda juga dapat mencari dan mengontrol keberadaan mobil yang dicuri ini melalui fitur stolen vehicle tracking dan stolen vehicle immobilization.

Maka dari itu, Hyundai Bluelink ini akan membuat Anda semakin merasa aman dan nyaman dalam menggunakan mobil Creta. 

My Own Creta

My Own Creta merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengatur fitur serta tampilan dari Creta sesuai dengan keinginannya. Adapun paket yang ditawarkan dari My Own Creta adalah sebagai berikut.

  • Sport
  • Lighting
  • BOSE Sound
  • High Tech
  • Premium
  • Air Purifier
  • Sunroof and 2 tone
  • Body Kit Silver
  • Outdoor
  • Red Color Pack

Setelah paket tersebut dipilih, Anda selanjutnya akan diarahkan untuk memilih warna eksterior, warna interior, radiator, aksesori, serta garansi.

Harga Hyundai Creta Terbaru 2022

Harga Hyundai Creta ini sangat beragam sesuai dengan varian dan tipe mobilnya. Daftar harga dari mobil Creta terbaru tahun 2022 dapat Anda lihat melalui tabel di bawah ini.

Varian MobilHarga Terbaru 2022
Creta Active Manual TransmissionRp281,5 juta
Creta Trend Manual TransmissionRp301,5 juta
Creta Trend IVTRp322 juta
Creta Style IVTRp363 juta
Creta Prime IVTRp410 juta

Seperti itulah tadi ulasan mengenai spesifikasi, fitur, serta harga mobil Hyundai Creta terbaru tahun 2022 yang dapat Tiket Resmi bagikan untuk Anda. Fitur dan teknologi canggih yang disematkan membuat mobil ini terasa mewah dan sepadan dengan harganya. Apakah Anda tertarik untuk memiliki mobil mewah keluaran Hyundai satu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *