5 Cara Pesan Tiket Kapal Ferry Online Mudah & Tanpa Ribet

Tiket kapal ferry
Tiket kapal ferry (Sumber: BCA)
Daftar isi

Sekarang Anda dapat membeli tiket kapal ferry dari berbagai tempat dan kapan saja. Pada kesempatan kali ini, Tiket Resmi akan membahas tentang berbagai cara untuk memesan tiket kapal ferry secara online. Simak penjelasan selengkapnya di artikel Tiket Resmi kali in!

Pesan Tiket Kapal Ferry Lewat Retail Store

Anda dapat melakukan pembelian melalui retail store terdekat, seperti Alfamart atau Indomaret. Perusahaan ASDP Indonesia Ferry bekerja sama dengan Alfamart sebagai salah satu mitra resmi yang melayani penjualan tiket ferry online dengan rute Merak–Bakauheni dan Ketapang–Gilimanuk. Selain Alfamart, PT. ASDP Indonesia Ferry juga menggandeng Indomaret untuk menjadi salah satu mitra resmi penjualan tiketnya. 

Anda hanya perlu datang ke Indomaret atau Alfamart terdekat dengan membawa identitas pribadi. Tentukan tujuan kapal serta tanggal keberangkatan, dan bayar tiket melalui kasir yang bertugas. Kerjasama dengan retail store ini bertujuan untuk memudahkan pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket karena jaringan retail store tersebar luas di berbagai daerah.

Pesan Tiket Kapal Ferry Lewat Easybook

easybook-logo
easybook-logo (easybook.com)

Easybook adalah sebuah aplikasi yang melayani penjualan tiket berbagai moda transportasi, mulai dari bus, rental mobil, pesawat, sampai kapal laut. Anda dapat memilih jadwal tiket kapal ferry sesuai dengan waktu dan jenis yang Anda inginkan. Easybook mempunyai jangkauan yang luas, meliputi seluruh wilayah Asia Tenggara. Aplikasi ini juga sudah bermitra dengan beberapa perusahaan di Singapura, Indonesia, dan Malaysia seperti Bintan Resort Ferries, SINDO Ferry, Majestic Fast, Blue Water Express, dan perusahaan lainnya

Pemesanan tiket kapal melalui Easybook juga tergolong sangat mudah. Pertama, Anda mengunduh dan mendaftarkan diri di aplikasi Easybook. Setelah Anda sudah terdaftar, pilih titik keberangkatan dan pemberhentian yang diinginkan, serta tanggalnya. Lalu, Anda akan diarahkan ke laman pembayaran. Di laman ini, Anda perlu untuk mengisi data dengan benar supaya dapat melakukan pembayaran. Tiket yang sudah Anda pesan akan dikirimkan melalui e-mail yang Anda daftarkan.

Artikel Terkait

Pesan Tiket Kapal Ferry Lewat BRILink

Selain Retail Store, Anda juga dapat melakukan pemesanan tiket kapal melalui Agen BRILink. PT. ASDP Indonesia Ferry memberikan informasi bahwa pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket online lewat Agen BRILink di laman resminya. Pemesanan melalui Agen BRILink ini bertujuan supaya memudahkan penumpang dalam memesan tiket, khususnya untuk Anda yang membeli tiket dengan rute Merak–Bakauheni dan Ketapang–Gilimanuk.

Pesan Tiket Kapal Ferry Lewat Pelni

Cara lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membeli tiket kapal secara online adalah melalui Pelni. Situs Pelni ini sudah dilengkapi dengan fitur dan fasilitas yang tergolong lengkap. Bahkan, aplikasi ini menawarkan juga beberapa paket menarik untuk Anda yang ingin mencari tiket perjalanan. Tidak hanya itu, banyak juga promo yang ditawarkan. Berikut adalah cara melakukan pemesanan tiket kapal melalui situs resmi Pelni:

  • Buka situs resmi https://www.pelni.co.id/reservasi-tiket melalui browser di komputer atau ponsel 
  • Tentukan titik keberangkatan dan titik kedatangan
  • Masukkan tanggal dan bulan keberangkatan 
  • Pilih jenis kelas kapal yang Anda inginkan dan masukkan jumlah penumpang
  • Pilih opsi “Cari Pelayaran” 
  • Situs akan menampilkan daftar kapal yang tersedia sesuai dengan pengaturan dan harganya 
  • Pilih kapal sesuai kebutuhan Anda 
  • Selanjutnya, masukkan data pemesan yang meliputi nama lengkap, alamat e-mail aktif, nomor telepon, dan alamat Anda secara lengkap 
  • Masukkan pula data penumpang lainnya, meliputi nama, tanggal lahir, serta nomor kartu identitas (Jika Anda tidak sendiri)
  • Setelah itu, klik opsi “Lanjut” dan lakukan pembayaran pemesanan, situs akan menyediakan berbagai cara pembayaran
  • Jika pembayaran telah dikonfirmasi, Anda akan mendapat e-mail pemesanan, sebagai bukti pembayaran yang akan ditukarkan dengan tiket cetak di pelabuhan keberangkatan. 

Pesan Tiket Kapal Ferry Lewat Ferizy

Ferizy
Ferizy (Sumber: Google Play)

Terakhir, Anda dapat melakukan pemesanan tiket kapal melalui aplikasi Ferizy. Aplikasi terkenal sangat praktis dan memudahkan Anda ketika melakukan pembelian tiket. Anda dapat memilih rute serta jadwal keberangkatan sesuai dengan kebutuhan. Anda juga dapat membandingkan harga-harga tiket kapal dan mencari yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak jarang, Ferizy memberikan promo-promo menarik.Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukan pemesanan tiket melalui Ferizy:

  • Anda perlu mengunduh aplikasi Ferizy terlebih dahulu melalui app store.
  • Mendaftar sesuai dengan identitas pribadi, seperti nama lengkap, NIK, nomor telepon dan alamat.
  • Cari titik pelabuhan keberangkatan dan titik kedatangan
  • Cari jenis kapal yang sesuai dengan keinginan Anda, Express atau Reguler
  • Masukkan jenis golongan penumpang, untuk menunjukkan jika Anda membawa kendaraan atau tidak
  • Cari jadwal keberangkatan dan pilih “Cari Jadwal”” 
  • Ferizy akan menampilkan ketersediaan kapal sesuai pengaturan yang sudah Anda masukkan tadi, pilih kapal dan pilih opsi “Lanjutkan” 
  • Isi data pemesan dan penumpang sesuai kartu identitas
  • Setelah terisi, pilih opsi “Pesan” dan klik opsi “Lanjutkan Pembayaran” untuk membayar pesanan tiket. Aplikasi akan memberikan berbagai pilihan untuk pembayaran
  • Setelah pembayaran selesai, tiket digital akan dikirim ke alamat e-mail Anda
  • Simpan tiket tersebut supaya dapat diperiksa ketika Anda akan naik ke kapal

Demikian penjelasan Tiket Resmi tentang 5 cara beli tiket kapal ferry online  secara mudah dan tanpa ribet. Semoga penjelasan kali ini bermanfaat dan dapat membantu Anda sekalian!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *