1. Pesawat

Mengenal Profil Maskapai Cargo Rimbun Air yang Pernah Jatuh & Layanannya

Industri penerbangan di Indonesia menyediakan berbagai macam layanan, mulai dari penerbangan komersial untuk penumpang hingga logistik untuk barang atau biasa dikenal dengan kargo. Salah satu maskapai penerbangan yang menyediakan layanan khusus seperti kargo adalah Rimbun Air. Apakah Anda pernah mendengar maskapai penerbangan satu ini?

Maskapai penerbangan satu ini mungkin agak terdengar asing bagi orang awam. Maka dari itu, Tiket Resmi pada kesempatan kali ini akan mengulas informasi seputar maskapai penerbangan Rimbun untuk Anda. Adapun informasi maskapai penerbangan Rimbun yang akan dimuat dalam artikel ini diantaranya yaitu profil singkat, informasi kontak, hingga layanan yang tersedia pada maskapai penerbangan Rimbun. Simak informasi Rimbun Air selengkapnya di bawah ini.

Profil Singkat Maskapai Rimbun Air

Maskapai penerbangan Rimbun adalah perusahaan penerbangan yang menyediakan logistik atau pengiriman barang (kargo) serta penerbangan singkat pada wilayah terpencil yang sulit terjangkau di Indonesia. 

Perusahaan bernama lengkap PT Rimbun Abadi Aviasi ini bernaung pada perusahaan induk PT Menara Grand Papua. Jeff Setiawan Winata merupakan pimpinan dari Rimbun Grup beberapa tahun terakhir sekaligus pemilik Rimbun Air. 

Artikel Terkait

Selain itu, perusahaan penerbangan satu ini didirikan pada tahun 2018 dalam rangka memenuhi permintaan armada pesawat short take-off and landing (STOL) atau pesawat yang lepas landas serta mendarat pada landasan pacu pendek di wilayah Indonesia.

Informasi Kontak Maskapai Penerbangan Rimbun

Kontak yang dapat dihubungi dari maskapai penerbangan Rimbun tersedia pada beberapa media. Adapun informasi kontak dari maskapai penerbangan PT Rimbun Abadi Aviasi dapat Anda lihat melalui penjelasan di bawah ini.

Alamat LengkapJl. Peta Nomor 188, Kelurahan Lingkar Selatan, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, Kodepos 40263
Alamat Surelinfo@rimbunair
Situs Webhttpss://www.rimbunair/
Media SosialRimbun Air (Facebook)PT Rimbun Abadi Aviasi (LinkedIn)@rimbunair (Instagram)

Jika ingin menggunakan layanan penerbangan dari maskapai Rimbun, Anda dapat menghubungi kontak yang tertera di atas.

Armada yang dimiliki Maskapai Rimbun

Armada Rimbun Air (sumber: @flankerfox on Instagram)
Armada Rimbun Air (sumber: @flankerfox on Instagram)

Untuk menyediakan layanannya, maskapai penerbangan Rimbun ini menggunakan beberapa armada pesawat. Adapun armada pesawat yang dimiliki oleh maskapai Rimbun yaitu sebagai berikut.

DHC 6 – 400 Twin Otter

DHC 6 – 400 Twin Otter ini merupakan armada pesawat untuk penumpang sipil sayap tinggi (high wing) yang telah dikenal dan paling sukses pada program dirgantara Kanada. Maka dari itu, maskapai penerbangan Rimbun mengadopsi armada pesawat satu ini untuk digunakan dalam layanannya.

Sesuai dengan tujuan maskapai penerbangan Rimbun, DHC 6 – 400 Twin Otter dirancang khusus untuk landasan pacu pendek sehingga mampu membawa kargo maupun barang hingga lokasi terpencil yang sulit dijangkau.

Boeing 737 Freighter

Boeing 737 Freighter merupakan armada pesawat yang digunakan untuk mengangkut barang atau muatan (kargo). Armada pesawat yang dimiliki oleh maskapai Rimbun ini menggunakan bahan bakarnya lebih hemat dibandingkan dengan armada pesawat lain.

Layanan yang Tersedia pada Pesawat Rimbun Air

Layanan Rimbun Air (sumber: @bima_aldianto16 on Instagram)
Layanan Rimbun Air (sumber: @bima_aldianto16 on Instagram)

Rimbun Air menyediakan beberapa layanan yang dapat digunakan oleh penyewa jasanya. Adapun layanan yang tersedia dari PT Rimbun Abadi Aviasi yaitu sebagai berikut.

Kebutuhan Industri Pertambangan

Industri pertambangan umumnya membutuhkan pesawat untuk operasionalnya. Oleh karena itu, maskapai penerbangan Rimbun menyediakan layanan penerbangannya untuk kebutuhan industri pertambangan. 

Industri Pertambangan biasanya beroperasi pada daerah-daerah yang terpencil dan sulit dijangkau. Maka dari itu, maskapai penerbangan Rimbun akan cocok untuk digunakan dalam kebutuhan industri pertambangan ini.

Sewa Pesawat untuk Penumpang (Carter)

Passenger charter atau sewa pesawat untuk menumpang ini merupakan layanan selanjutnya yang tersedia pada maskapai penerbangan Rimbun. Pesawat Rimbun untuk penumpang mampu mengangkut sebanyak 19 orang dalam sekali perjalanannya. 

Rute Rimbun Air yang tersedia pada layanan passenger charter ini ada bermacam-macam, seperti Jakarta – Ujung Pandang – Kendari (PP), Jakarta – Pontianak (PP), Cengkareng – Ujung Pandang (PP), dan lain-lain. Di sisi lain, Jadwal Rimbun Air dapat disesuaikan dengan penumpang karena penerbangan pesawat ini menggunakan sistem carter atau sewa.

Logistik Barang (Kargo)

Jasa muatan yang tersedia dari maskapai penerbangan Rimbun ini mampu mengangkut kargo hingga 15,6 ton dalam sekali perjalanannya. Rute rimbun air untuk kargo ada beragam, mulai dari Jakarta – Banjarmasin (PP), Jakarta – Balikpapan (PP), , dan masih banyak lagi.

Logistik barang yang diterima oleh maskapai penerbangan Rimbun ada bermacam-macam, Anda bahkan menyewa jasa kargo dari Rimbun Air untuk mengantarkan barang-barang berbahaya sekalipun dengan pengawasan dan kontrol yang ketat dari maskapai.

Surveillance

Surveillance merupakan layanan pengawasan atau pengamatan daerah atau target tertentu menggunakan pesawat terbang. Layanan ini biasanya digunakan oleh militer atau instansi pemerintah lainnya untuk beberapa kebutuhan, seperti pengumpulan intelijen, pengawasan wilayah melalui udara, hingga patroli perbatasan serta perlindungan perikanan.

Evakuasi Medis

Pesawat pada maskapai penerbangan Rimbun juga dapat digunakan sebagai ambulans udara untuk evakuasi medis. Evakuasi medis menggunakan pesawat merupakan pilihan perjalanan yang paling cepat dan aman untuk pasien yang lemah dan sakit parah.

Demikian ulasan mengenai profil singkat, informasi kontak, hingga layanan dari Pesawat Rimbun Air yang dapat Tiket Resmi bagikan untuk Anda. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, maskapai penerbangan Rimbun menyediakan layanan khusus yang membantu logistik barang atau kargo. Semoga artikel ini bermanfaat!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Mengenal Profil Maskapai Cargo Rimbun Air yang Pernah Jatuh & Layanannya

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Trending

    Bepergian jauh menggunakan transportasi umum adalah bukanlah hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebagian besar masyarakat Indonesia lebih memilih naik kendaraan umum karena harganya terjangkau dan salah satu upaya mengurangi polusi udara. Salah satu bus yang memberikan kenyamanan yang luar biasa adalah bus Harapan Indah.  Profil PO Bus Harapan Indah Perusahaan otobus yang terkemuka di […]
    Membuat perjalanan yang nyaman dan lancar merupakan dambaan setiap wisatawan. Bagi Anda yang berencana melakukan perjalanan dari Bandung ke Cirebon, memilih agen travel Bandung Cirebon yang tepat adalah langkah penting untuk menjamin pengalaman perjalanan yang menyenangkan. Dengan berbagai pilihan agen travel yang tersedia, kami hadir untuk membantu Anda menemukan daftar rekomendasi agen travel terbaik yang […]
    Apakah Anda sering bepergian dengan bus dalam perjalanan jauh di Indonesia? Jika ya, mungkin Anda sudah tidak asing dengan Bus Gumarang Jaya. Bus ini adalah salah satu operator transportasi darat yang populer di Indonesia, terkenal dengan layanan berkualitas dan rute yang luas. Artikel ini akan memberikan wawasan mendalam mengenai Bus Gumarang Jaya, termasuk informasi mengenai […]