10 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah dan Terbaik 2022

Mobil Keluarga (sumber: @wuling_sby.ade on Instagram)
Mobil Keluarga (sumber: @wuling_sby.ade on Instagram)
Daftar isi

Memiliki mobil merupakan hal yang diinginkan oleh sekian banyak orang apabila sudah berkeluarga. Mobil dapat mempermudah Anda untuk bepergian atau liburan bersama dengan keluarga. Di sisi lain, pilihan mobil keluarga saat ini sangat banyak dan beragam. Rekomendasi mobil keluarga pastinya akan memudahkan Anda untuk memilih mobil keluarga terbaik.

Maka dari itu, Tiket Resmi pada kesempatan kali ini akan memberikan Anda 10 rekomendasi mobil keluarga terbaik dengan kisaran harga yang relatif murah. Yuk, simak pembahasan rekomendasi mobil keluarga 2022 selengkapnya di bawah ini!

10 Rekomendasi Mobil Keluarga Murah ala Tiket Resmi

1. Daihatsu Sigra

Sumber: Gridoto
Sumber: Gridoto

Daihatsu Sigra adalah rekomendasi mobil keluarga pertama dari Tiket Resmi. Mobil keluaran Daihatsu ini merupakan mobil jenis MPV atau Multi Purpose Vehicle sehingga memiliki kapasitas besar dan cocok digunakan sebagai mobil keluarga. 

Sigra memiliki 2 pilihan untuk kapasitas mesinnya, yaitu 1.000 cc dan 1.200 cc. Rata-rata konsumsi bahan bakar dari Daihatsu Sigra ini kurang lebih sekitar 13 km per liter.

Nama mobilDaihatsu Sigra
Kisaran hargaRp120 juta – Rp164 juta
Kapasitas mesin1.000 cc dan 1.200 cc
Fitur1. Anti lock braking system2. Dual SRS airbag3. Shift lock4. Integrated key and remote5. Rear parking sensor6. Immobilizer
Spesifikasi Daihatsu Sigra

2. Toyota Calya

Sumber: Otosia
Sumber: Otosia

Toyota Calya merupakan mobil yang cocok dijadikan sebagai mobil keluarga karena termasuk ke dalam tipe MPV, sama seperti Daihatsu Sigra. Mobil ini memiliki fitur power window untuk semua bagian pintunya. 

Artikel Terkait

Nama mobilToyota Calya
Kisaran hargaRp149 juta – Rp168 juta
Kapasitas mesin1.200 cc
Fitur1. Keyless entry2. Engine start stop button3. Crash sensor4. Brake assist5. Rear parking sensor6. Anti lock braking system7. Airbag8. Electronic brake distribution (EBD)
Spesifikasi Toyota Calya

3. Toyota All New Avanza

Sumber: Carmudi
Sumber: Carmudi

Siapa yang tidak kenal dengan Avanza? Toyota Avanza merupakan rekomendasi mobil keluarga dari produsen Toyota yang telah hadir di Indonesia dari generasi ke generasi. Generasi terbarunya ialah Toyota All New Avanza. 

Dua pilihan mesin yang ditawarkan oleh Toyota All New Avanza yaitu 1.300 cc dan 1.500 cc. Setelah melalui beberapa pengujian, Toyota All New Avanza diketahui mampu berjalan sejauh 11 km sampai dengan 13 km untuk satu liter bahan bakarnya.

Nama mobilToyota All New Avanza
Kisaran hargaRp200 juta – Rp230 juta
Kapasitas mesin1.300 cc dan 1.500 cc
Fitur1. Vehicle stability control2. Hill start assist3. Brake assist4. Rear parking sensor5. Anti lock braking system6. Airbag7. Electronic brake distribution (EBD)8. Crash sensor9. Child safety locks
Spesifikasi Toyota Avanza

4. Honda Mobilio

Sumber: Tempo Otomotif
Sumber: Tempo Otomotif

Honda mobilio adalah mobil keluarga yang memiliki mesin bertenaga besar, yaitu 1.500 cc, namun tetap irit bahan bakar. Mobilio mampu menempuh jarak sejauh 17,5 km untuk satu liter bahan bakarnya. Selain itu, Honda Mobilio juga dilengkapi oleh Electric Power Steering (EPS) yang akan meringankan beban tangan Anda ketika memutar kemudi mobil.

Nama mobilHonda Mobilio
Kisaran hargaRp196,1 juta – Rp226,4 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Rangka G-Force Control2. Keyless entry3. Brake assist4. Immobilizer5. Anti lock braking system6. Airbag7. Electronic brake distribution (EBD)8. Security alarm
Spesifikasi Honda Mobilio

5. Wuling Confero

Sumber: Gridoto
Sumber: Gridoto

Wuling Confero merupakan rekomendasi mobil keluarga murah dari Tiket Resmi lainnya. Harga Wuling Confero relatif terjangkau dengan fiturnya yang cukup lengkap dan fungsional. Mobil keluarga satu ini dibekali oleh mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi DOHC DVT sehingga dapat melaju dengan akselerasi yang ringan.

Nama mobilWuling Confero
Kisaran hargaRp154,8 juta – Rp203 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Child safety lock2. Front impact airbag3. Door ajar warning4. Power window front5. Power steering6. Side impact airbag7. Seat belt warning
Spesifikasi Wuling Confero

6. Renault Triber

Sumber: Autofun
Sumber: Autofun

Rekomendasi mobil keluarga murah selanjutnya yaitu Renault Triber. Renault Triber merupakan mobil yang ditenagai oleh mesin berkapasitas 1.000 cc dan dapat mengeluarkan tenaga puncak sebesar 72 PS. Apabila tertarik dengan mobil keluarga satu ini, Anda hanya perlu menyiapkan dana sebesar kurang lebih Rp183 juta.

Nama mobilRenault Triber
Kisaran hargaRp183 juta – Rp187 juta
Kapasitas mesin1.000 cc
Fitur1. Power outlet2. Front impact airbag3. Anti lock braking system4. Power window front5. Power steering6. Child safety lock7. Parking sensor8. Crash sensor
Spesifikasi Renault Triber

7. Nissan All New Livina

Sumber: Nissan
Sumber: Nissan

Rekomendasi mobil keluarga selanjutnya yaitu Nissan All New Livina. Mobil satu ini memiliki fitur yang lengkap dan dapat memudahkan pengemudi untuk berkendara. Anda dapat mengatur bagian pengemudi menggunakan fitur tilt telescopic steering wheel serta height seat adjustment.

Nama mobilNissan All New Livina
Kisaran hargaRp208 juta – Rp277 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Vehicle dynamic control2. Hill start assist3. Brake assist4. Rear parking sensor5. Anti lock braking system6. Airbag7. Electronic brake distribution (EBD)8. Crash sensor9. Child safety locks10. Traction control system
Spesifikasi Nissan Livina

8. Wuling Cortez

Sumber: Oto
Sumber: Oto

Wuling Cortez merupakan mobil yang dilengkapi oleh teknologi Coretz CT sehingga dapat memberikan kenyamanan penumpang selama mengendarai mobil baik dalam transmisi manual maupun CVT. 

Penggunaan bahan bakar Wuling Cortez ini juga cukup irit. Rata-rata konsumsi bahan bakarnya adalah kurang lebih 11 km/liter. Apabila menggunakan mode eco driving, mobil keluarga ini dapat melaju kurang lebih sejauh 16 km per liternya.

Nama mobilWuling Cortez
Kisaran hargaRp213,8 juta – Rp295 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Front and side airbag2. Front and rear sensor parking3. Hill hold control4. Anti lock braking system5. Electronic brake force distribution6. Electronic stability control7. Isofix8. Immobilizer 
Spesifikasi Wuling Cortez

9. Suzuki Ertiga

Sumber: Suzuki
Sumber: Suzuki

Suzuki Ertiga adalah mobil MPV yang memiliki kabin luas, bagasi lapang, serta desain interior maupun eksteriornya yang mewah. Selain itu, Suzuki Ertiga juga memiliki fitur pilihan transmisi otomatis maupun manual. Mobil keluarga satu ini juga dilengkapi oleh USB charging port, double blower AC, ventilated cup holder, dan fitur lainnya.

Nama mobilSuzuki Ertiga
Kisaran hargaRp199,5 juta – Rp241,5 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Door open stopper2. TECT body3. Anti lock braking system4. Airbag5. Electronic brake distribution (EBD)6. Child safety locks
Spesifikasi Suzuki Ertiga

10. Mitsubishi Xpander

Sumber: Mitsubishi Motors
Sumber: Mitsubishi Motors

Mitsubishi Xpander merupakan rekomendasi mobil keluarga yang memiliki desain gagah dan tangguh. Selain itu, interiornya yang luas mampu menampung sampai dengan 7 penumpang. Xpander ini memiliki fitur canggih dan berkelas, seperti kamera belakang, telescopic steering, hingga smart system etacs.

Nama mobilMitsubishi Xpander
Kisaran hargaRp221 juta – Rp278 juta
Kapasitas mesin1.500 cc
Fitur1. Electric parking brake2. Transmisi CVT3. Speed sensing door lock4. Anti lock braking system5. Airbag6. Electronic brake distribution (EBD)7. Child safety locks8. Engine check warning9. Central locking10. Smart access card entry
Spesifikasi Mitsubishi Xpander

Demikian rekomendasi mobil keluarga murah yang bisa Tiket Resmi berikan. Apakah ada salah satu rekomendasi mobil keluarga di atas yang menarik perhatian Anda? Semoga melalui artikel ini, Anda dapat memilih transportasi roda empat terbaik untuk keluarga Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *