Wuling Hongguang Mini EV, Si Kecil yang Ramah Lingkungan

Tampak Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Tampak Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Daftar isi

Wuling Motors adalah sebuah merek kendaraan yang berasal dari China yang saat ini sedang merambah pasar ke Indonesia. Perusahaan ini menawarkan mobil dengan tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan harga yang beragam. Kali ini, Tiket Resmi akan membahas tentang Wuling Hongguang Mini EV yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif. Simak informasi selengkapnya dalam artikel kali ini!

Mengenal Wuling Hongguang Mini EV

Sejak tahun 2020, SAIC-GM-Wuling telah memproduksi Wuling Hongguang Mini EV, sebuah micro-car listrik baterai. Penjualan mobil in di China dimulai pada Juli 2020. Sampai Januari 2022, penjualan mobil telah melampaui 500.000 unit. Angka ini menjadikan Mini EV sebagai kendaraan listrik terlaris di China.

Wuling Hongguang Mini EV memiliki desain yang sangat cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan. Desain yang modern dan bentuknya yang kecil menjadikan mobil ini memiliki keunikan tersendiri. Mobil ini pertama kali dipamerkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2021.

Mini EV ini dapat menampung empat penumpang dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti, AC, power window, sistem stereo, bagasi, dan kompartemen. Tidak hanya itu, mobil mini juga memiliki fitur-fitur keamanan, meliputi n rem anti-lock, sensor pemantauan tekanan ban, dan sensor parkir belakang. 

Saat ini, terdapat 4 varian dari Wuling Mini EV. Varian Mini EV yang pertama kali diluncurkan adalah Mini EV Macaron yang pertama kali dirilis pada bulan April 2021. Selanjutnya, Wuling memperkenalkan Mini EV Cabrio, versi atap terbuka dari Mini EV dengan atap yang dapat dilipat. Varian ini diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021. Cabrio dijadwalkan untuk mulai diproduksi di China pada tahun 2022, dan versi rebadged akan tersedia di Eropa sebagai FreZe Nikrob Cabrio.

Artikel Terkait

  • 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan
    by Dies (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 6:44 am

    Nugget merupakan makanan populer yang biasanya identik dengan olahan daging ayam. Tapi, nugget ternyata bisa juga dibuat dengan campuran tempe lho, Sobat Kuliner. Selain hemat di kantong, mengkreasikan tempe menjadi nugget bisa jadi pilihan tepat untuk keluarga. Apalagi hidangan ini cocok dimakan bersama cocolan saus sambal, lezatnya tiada tara dan bikin nambah nasi! Nah, kalau Artikel 3 Resep Nugget Tempe Lezat untuk Si Kecil yang Susah Makan pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:38 am

    Brand lokal Rocket Chicken pastinya sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar menu fried chicken di Indonesia, khususnya bagi warga Semarang dan Jogja. Simak informasi selengkapnya mengenai Rocket Chicken, daftar menu beserta harganya, juga informasi mengenai kemitraan pada artikel Kuliner Kota berikut ini. Rocket Chicken, Nikmati Renyahnya Fried Chicken dengan Harga Murah Meriah Menu Artikel Daftar Menu Rocket Chicken Terbaru beserta Harganya 2022 pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium
    by Siti Haliza (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 3:14 am

    Berwisata ke Yogyakarta, jangan lupa membeli bakpia. Banyaknya merk bakpia yang hadir terkadang membuat bingung harus memilih yang mana yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Apabila Sobat Kuliner tertarik dengan bakpia premium dengan cita rasa yang lezat, Bakpia Kurnia Sari ini bisa dijadikan pilihan. Ikuti terus informasi selengkapnya mengenai Bakpia Kurnia Sari pada artikel Kuliner Kota Artikel Menikmati kelezatan Bakpia Kurnia Sari Jogja yang Premium pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta
    by Arnetta Firstianti (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on September 15, 2022 at 2:06 am

    Weekend kali ini cuma ada di Jakarta? Kenapa nggak mencoba kulineran aja? Buat yang suka banget sama bubur ayam, Sobat Kuliner bisa cobain bubur ayam rekomendasi Kuliner Kota kali ini, yaitu Bubur Angke THI (Taman Harapan Indah). Karena punya rasa yang sangat lezat, dijamin sekali cicip pengen balik lagi, deh!  Rekomendasi tempat makan bubur satu Artikel Bubur Angke THI: Bubur Pek Cam Kee Paling Enak se-Jakarta pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

Baca Juga:   Hyundai Creta: Spesifikasi, Fitur, & Harga Terbaru 2022

Pada tahun 2022 ini, Wuling memperkenalkan Mini EV Gameboy Edition. Model ini hanya memiliki sedikit perubahan di bagian eksteriornya, tapi untuk tenaga yang digunakan tidak ada perubahan yang signifikan. Varian terakhir adalah FreZe Nikrob, versi rebadged dari Mini EV yang dirakit di Vilnius, Lithuania.

Harga Wuling Hongguang Mini EV

Eksterior Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Eksterior Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)

Harga untuk ketiga varian mobil ini dibanderol mulai dari harga 28.800 Yuan sampai 38.800 Yuan (sekitar Rp64.100.000-Rp86.400.000). Saat ini di China, Wuling membanderol Wuling Hongguang Mini EV Macaron dengan harga mulai dari 37.600 sampai 43.600 (sekitar Rp83.700.000-Rp97.100.000). Jika dibandingkan mobil listrik pada umumnya, harga ini terbilang sangat murah.

Mobil listrik Hongguang Mini EV sudah menjadi kendaraan paling laris di China sepanjang 2021. Terlepas dari itu, Hongguang Mini EV ini mencatatkan rekor penjualan mobil Wuling di pasar China. Tidak hanya itu, Mini EV ini juga sukses menjadi mobil ramah lingkungan terlaris kategori tingkat pelestarian energi baru dari grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile. Mini EV dapat mencapai tingkat efisiensi sebesar 89,78%.

Mobil listrik ini rencananya akan menjadi kendaraan resmi dalam KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November tahun 2022.  Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, mengatakan bahwa mobil mini ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Anda dapat mempersiapkan dana terlebih dahulu jika tertarik untuk membeli mobil listrik imut ini.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Spesifikasi Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Spesifikasi Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)

Selanjutnya, Tiket Resmi akan membahas spesifikasi dari Wuling Hongguang Mini EV. Mobil ini memiliki bentuk kotak dengan berat 665 kg. Dimensi mobil terbilang kecil yaitu sepanjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm, serta tinggi 1.621 mm. Sesuai namanya, mobil ini memang memiliki ukuran yang mini.

Baca Juga:   Inilah Cara Membuat NPWP Online 2022 (Pribadi & Perusahaan)

Meskipun ukurannya yang kecil, mobil ini tetap mempunyai bagasi dengan kapasitas 741 liter jika bangku penumpang belakang dilipat. Selain itu, terdapat juga 12 kompartemen penyimpanan. 

Mini EV ini dapat menyemburkan tenaga 17 hp dan torsi sebesar 85 nm. Kecepatan yang dapat ditempuh sampai 100 km/jam. Mobil ini sangat cocok untuk Anda yang berkendara di kota dan ingin menikmati perjalanan sambil memutari kota.

Terdapat dua pilihan baterai untuk mobil Mini EV, yaitu standard range 9,3 kWh dan long range 13,8 kWh. Baterai standard range 9,3 kWh dapat menempuh jarak kurang lebih 120 km. Di sisi lain, baterai long range 13,8 kWh dapat menempuh jarak sejauh 170 km.

Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa Wuling akan segera meluncurkan new Hongguang Mini EV dengan daya tempuh yang lebih jauh, yaitu sejauh 280 km dengan kapasitas baterai 26,5 kWh. Model baru Mini EV ini mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan model yang sudah hadir saat ini.. Saat ini, empat baterai sudah tersedia untuk kendaraan ramah lingkungan kecil ini.

Baca juga: Wuling Air ev Indonesia: Spesifikasi, Fitur, dan Harga 2022

Sekian penjelasan Tiket Resmi tentang Wuling Hongguang Mini EV Indonesia. Sampai saat ini, masih belum ada tanggal pasti kapan mobil ramah lingkungan ini akan mulai dipasarkan di Indonesia, tapi Anda dapat mencari-cari tahu tentang harga dan cara pemesanannya serta mempersiapkan dana untuk membeli mobil ini. Semoga penjelasan Tiket Resmi kali ini dapat membantu Anda sebelum membawa mobil mini ini pulang!

Artikel Terkait

Comments 4

  1. It is truly a nice and useful piece of information.
    I’m glad that you shared this helpful info with us. Please stay us
    informed like this. Thank you for sharing.

  2. our website says:

    I’ve read several just right stuff here. Certainly price bookmarking
    for revisiting. I surprise how a lot attempt you place to make such a excellent informative
    site.

  3. Trina says:

    you’re truly a excellent webmaster. The website loading pace is amazing.
    It kind of feels that you are doing any distinctive trick.
    Furthermore, The contents are masterpiece. you have done a wonderful task on this topic!

  4. vn88 says:

    Great post.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.