1. Blog

Wuling Hongguang Mini EV, Si Kecil yang Ramah Lingkungan

Wuling Motors adalah sebuah merek kendaraan yang berasal dari China yang saat ini sedang merambah pasar ke Indonesia. Perusahaan ini menawarkan mobil dengan tipe MPV (Multi Purpose Vehicle) dengan harga yang beragam. Kali ini, Tiket Resmi akan membahas tentang Wuling Hongguang Mini EV yang memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta otomotif. Simak informasi selengkapnya dalam artikel kali ini!

Mengenal Wuling Hongguang Mini EV

Sejak tahun 2020, SAIC-GM-Wuling telah memproduksi Wuling Hongguang Mini EV, sebuah micro-car listrik baterai. Penjualan mobil in di China dimulai pada Juli 2020. Sampai Januari 2022, penjualan mobil telah melampaui 500.000 unit. Angka ini menjadikan Mini EV sebagai kendaraan listrik terlaris di China.

Wuling Hongguang Mini EV memiliki desain yang sangat cocok untuk Anda yang tinggal di perkotaan. Desain yang modern dan bentuknya yang kecil menjadikan mobil ini memiliki keunikan tersendiri. Mobil ini pertama kali dipamerkan dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show 2021.

Mini EV ini dapat menampung empat penumpang dan dilengkapi berbagai fasilitas seperti, AC, power window, sistem stereo, bagasi, dan kompartemen. Tidak hanya itu, mobil mini juga memiliki fitur-fitur keamanan, meliputi n rem anti-lock, sensor pemantauan tekanan ban, dan sensor parkir belakang. 

Artikel Terkait

  • 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 17, 2024 at 1:00 am

    Mencari sarapan di Jakarta, terbilang sangat mudah, karena disetiap sudut pasti terdapat tempat atau restoran yang buka pada pagi hari. Baik itu warteg, kafe hingga restoran. Bahkan, semua jenis makanan tersedia untuk sarapan. Buat warga Jakarta yang barangkali tidak sempat atau bosan dengan menu sarapan di rumah, nah kalian bisa coba sarapan di 8 tempat Artikel 8 Tempat Sarapan di Jakarta, Ada yang Lagi Kekinian! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 10, 2024 at 12:15 am

    Bagi para pasangan yang ingin menikmati makan romantis bareng pasangan, di Pekanbaru pun menyediakan beragam pilihan tempat dinner yang sempurna untuk merayakan kencan romantis kalian. Dengan, artikel ini kalian akan mengetahui beberapa tempat dinner romantis di Pekanbaru. Berikut, 5 tempat dinner romantis di Pekanbaru! 1 . La Fusion La Fusion Pekanbaru adalah restoran yang menyajikan Artikel 5 Tempat Dinner Romantis di Pekanbaru pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Juni 3, 2024 at 6:20 am

    Setiap daerah, tentu memiliki tempat sarapannya masing-masing. Seperti, pada artikel ini, akan membahas mengenai tempat sarapan di Surabaya. Bagi kamu warga Surabaya atau luar yang penasaran. Berikut, 6 daftar tempat sarapan di Surabaya! 1 . Pecel Bu Kus Pecel Bu Kus adalah  menyajikan hidangan t pecel madiun. Pecel madiun adalah salad dari sayuran kukus dengan Artikel 6 Daftar Tempat Sarapan di Surabaya pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

  • 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta!
    by Amanda Rayta Putri (Kuliner Kota – Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia) on Mei 4, 2024 at 4:42 am

      Biasanya, warga Bekasi kalau ingin berkencan rata-rata mencari tempat di sekitar Jakarta Pusat atau Jakarta Selatan. Namun, sebenarnya banyak kafe atau restoran di Bekasi yang dapat dijadikan sebagai tempat dinner romantis, asal suasananya sesuai. Melalui, artikel ini akan membahas 6 tempat dinner romantis di Bekasi, siapa tahu ada yang cocok! 1 . Huk Garden Artikel 6 Tempat Dinner Romantis di Bekasi, Gak Perlu Jauh ke Jakarta! pertama kali tampil pada Kuliner Kota - Referensi Lengkap Kuliner Khas di Indonesia.

Saat ini, terdapat 4 varian dari Wuling Mini EV. Varian Mini EV yang pertama kali diluncurkan adalah Mini EV Macaron yang pertama kali dirilis pada bulan April 2021. Selanjutnya, Wuling memperkenalkan Mini EV Cabrio, versi atap terbuka dari Mini EV dengan atap yang dapat dilipat. Varian ini diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2021. Cabrio dijadwalkan untuk mulai diproduksi di China pada tahun 2022, dan versi rebadged akan tersedia di Eropa sebagai FreZe Nikrob Cabrio.

Pada tahun 2022 ini, Wuling memperkenalkan Mini EV Gameboy Edition. Model ini hanya memiliki sedikit perubahan di bagian eksteriornya, tapi untuk tenaga yang digunakan tidak ada perubahan yang signifikan. Varian terakhir adalah FreZe Nikrob, versi rebadged dari Mini EV yang dirakit di Vilnius, Lithuania.

Harga Wuling Hongguang Mini EV

Eksterior Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Eksterior Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)

Harga untuk ketiga varian mobil ini dibanderol mulai dari harga 28.800 Yuan sampai 38.800 Yuan (sekitar Rp64.100.000-Rp86.400.000). Saat ini di China, Wuling membanderol Wuling Hongguang Mini EV Macaron dengan harga mulai dari 37.600 sampai 43.600 (sekitar Rp83.700.000-Rp97.100.000). Jika dibandingkan mobil listrik pada umumnya, harga ini terbilang sangat murah.

Mobil listrik Hongguang Mini EV sudah menjadi kendaraan paling laris di China sepanjang 2021. Terlepas dari itu, Hongguang Mini EV ini mencatatkan rekor penjualan mobil Wuling di pasar China. Tidak hanya itu, Mini EV ini juga sukses menjadi mobil ramah lingkungan terlaris kategori tingkat pelestarian energi baru dari grup All-China Federation of Industry and Commerce Automobile. Mini EV dapat mencapai tingkat efisiensi sebesar 89,78%.

Mobil listrik ini rencananya akan menjadi kendaraan resmi dalam KTT G20 yang akan diselenggarakan di Bali pada November tahun 2022.  Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors Indonesia, mengatakan bahwa mobil mini ini akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat. Anda dapat mempersiapkan dana terlebih dahulu jika tertarik untuk membeli mobil listrik imut ini.

Spesifikasi Wuling Hongguang Mini EV

Spesifikasi Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)
Spesifikasi Mobil Wuling Hongguang Mini ev (sumber: Instagram)

Selanjutnya, Tiket Resmi akan membahas spesifikasi dari Wuling Hongguang Mini EV. Mobil ini memiliki bentuk kotak dengan berat 665 kg. Dimensi mobil terbilang kecil yaitu sepanjang 2.920 mm, lebar 1.493 mm, serta tinggi 1.621 mm. Sesuai namanya, mobil ini memang memiliki ukuran yang mini.

Meskipun ukurannya yang kecil, mobil ini tetap mempunyai bagasi dengan kapasitas 741 liter jika bangku penumpang belakang dilipat. Selain itu, terdapat juga 12 kompartemen penyimpanan. 

Mini EV ini dapat menyemburkan tenaga 17 hp dan torsi sebesar 85 nm. Kecepatan yang dapat ditempuh sampai 100 km/jam. Mobil ini sangat cocok untuk Anda yang berkendara di kota dan ingin menikmati perjalanan sambil memutari kota.

Terdapat dua pilihan baterai untuk mobil Mini EV, yaitu standard range 9,3 kWh dan long range 13,8 kWh. Baterai standard range 9,3 kWh dapat menempuh jarak kurang lebih 120 km. Di sisi lain, baterai long range 13,8 kWh dapat menempuh jarak sejauh 170 km.

Baru-baru ini, terdengar kabar bahwa Wuling akan segera meluncurkan new Hongguang Mini EV dengan daya tempuh yang lebih jauh, yaitu sejauh 280 km dengan kapasitas baterai 26,5 kWh. Model baru Mini EV ini mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan dibandingkan model yang sudah hadir saat ini.. Saat ini, empat baterai sudah tersedia untuk kendaraan ramah lingkungan kecil ini.

Baca juga: Wuling Air ev Indonesia: Spesifikasi, Fitur, dan Harga 2022

Sekian penjelasan Tiket Resmi tentang Wuling Hongguang Mini EV Indonesia. Sampai saat ini, masih belum ada tanggal pasti kapan mobil ramah lingkungan ini akan mulai dipasarkan di Indonesia, tapi Anda dapat mencari-cari tahu tentang harga dan cara pemesanannya serta mempersiapkan dana untuk membeli mobil ini. Semoga penjelasan Tiket Resmi kali ini dapat membantu Anda sebelum membawa mobil mini ini pulang!

Tidak ada komentar

Komentar untuk: Wuling Hongguang Mini EV, Si Kecil yang Ramah Lingkungan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    ARTIKEL TERBARU

    Bepergian antar pulau sekarang tidak perlu khawatir. Dengan mengetahui daftar bus lintas Sumatera Jawa, kalian bisa bebas pulang-pergi Sumatera Jawa untuk berbagai keperluan. Dewasa ini, semakin bertambahnya zaman teknologi semakin maju inovasi khususnya dalam sektor transportasi.   Meskipun tidak secepat pesawat terbang, namun melakukan perjalanan darat menggunakan bus bukanlah hal buruk. Justru kalian akan menikmati setiap […]
    Seiring dengan berkembangnya zaman, orang-orang lebih memilih bepergian lintas provinsi menggunakan kereta api atau jalur udara yaitu pesawat terbang. Tapi tahukah kalian, jika transportasi umum darat yakni bus telah mengeluarkan inovasi yang berorientasi pada kenyamanan penumpang. Beberapa tahun terakhir ini muncullah sleeper bus Jakarta-Yogyakarta yang siap menemani perjalanan wisata kalian.  Wah, ternyata kemajuan teknologi berdampak […]

    Trending