Kereta Panoramic: Mengintip Fasilitas Mewah Sang Panoramic

Kereta Panoramic (sumber - @arf.ian_ on Instagram)
Kereta Panoramic (sumber - @arf.ian_ on Instagram)
Tersedia informasi rute, jadwal, dan harga tiket Kereta Panoramic dari PT. KAI. Temukan info transportasi lain yang Anda cari hanya di Tiket Resmi.
Daftar isi

Saat berlibur, mencoba aneka inovasi liburan yang menyenangkan kerap menjadi pilihan bagi Anda. Tak terkecuali soal alat transportasi, Anda tentu menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman bagi liburan Anda. Namun, bagaimana jadinya bila Anda menaiki kereta api yang memungkinkan Anda untuk menikmati seluruh panorama alam di luar kereta?

Tentu hal ini menjadi sangat menyenangkan. Kereta Panoramic, salah satu armada eksklusif dari PT. KAI ini menawarkan hal tersebut pada penumpang. Kali ini, Tiket Resmi telah merangkum beberapa hal menarik tentang KA Panoramic. Bagaimana keseruannya? Langsung saja, simak informasinya di bawah ini!

Kereta Panoramic, Armada Nyaman dan Mewah dari PT. KAI

Kereta Panoramic  merupakan terobosan baru yang dikeluarkan oleh PT. KAI Indonesia pada 24 Desember 2022 dalam rangka liburan natal dan tahun baru 2023. Menurut situs resmi PT. KAI, kereta panoramic ialah kereta yang didesain khusus untuk menikmati panorama dan pemandangan di sekitar perjalanan. 

Kaca kereta panoramic terbuat dari bahan khusus sehingga tahan panas, yang membuat panorama sekitar dapat dinikmati dengan maksimal. Kehadiran kereta panoramic ini merupakan yang pertama kalinya di Indonesia.

Selain menawarkan pemandangan yang dapat dinikmati, kereta Panoramic ini juga menyediakan fasilitas yang lengkap sehingga banyak diminati oleh penumpang kereta api. Sejak diluncurkan pada tanggal 24 Desember 2022 sampai dengan tanggal 4 Januari 2023, tercatat lebih dari 1600 penumpang telah merasakan sensasi perjalanan seru dengan kereta mewah yang satu ini. 

Artikel Terkait

Hal ini terbukti dengan banyaknya ulasan yang beredar di sosial media mengenai sang panoramic ini. Banyak yang membagikan pengalamannya menaiki KA Panoramic ini lewat video di TikTok.

Banyak informasi yang beredar bahwa penumpang mendapatkan menu makanan gratis yang enak, serta dapat memilih teh atau kopi yang juga didapatkan secara gratis. Selain itu, bagasi barang yang diletakkan di tempat terpisah juga menambah kenyamanan penumpang karena tidak berdesakan seperti kereta biasa pada umumnya.

Harga Tiket Kereta Panoramic

Interior Kereta Panoramic (sumber - @nengherba on Instagram)
Interior Kereta Panoramic (sumber – @nengherba on Instagram)

Harga tiket KA Panoramic dapat dilihat melalui aplikasi KAI Access. Pada aplikasi tersebut, harga yang tertera adalah Rp 1.000.000. Namun, saat ada masa promo, KAI memberikan potongan harga sehingga harga tiketnya pun menjadi Rp 750.000an saja. 

Perlu Anda ketahui bahwasannya harga tersebut masih tergolong terjangkau dibanding dengan kereta priority yang dibanderol dengan harga Rp 1.100.000 dan kereta luxury yang dibanderol dengan harga Rp 1.500.000.

Harga tersebut tentu sangat worth it dengan segala hal yang akan Anda dapatkan. Menikmati pemandangan indah dari dalam kereta, sambil menikmati kudapan lezat yang disediakan oleh pihak KAI akan memberikan pengalaman perjalanan berbeda untuk Anda.

Rute Kereta Panoramic

Sayangnya, Kereta Panoramic ini hanya dioperasikan mulai tanggal 24 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Hal ini disebabkan karena KA Panoramic memang secara eksklusif dioperasikan untuk menyambut Natal dan Tahun Baru 2023.

Untuk mengobati rasa penasaran Anda, berikut ini Tiket Resmi telah merangkum rute dan jadwal perjalanan dari kereta mewah yang satu ini. 

Keberangkatan Yogyakarta–Gambir:

  • Berangkat pukul 12.00 WIB, tiba pukul 19.30 WIB
  • Berangkat pukul 21.40 WIB, tiba Pukul 05.30 WIB

Keberangkatan Gambir–Yogyakarta:

  • Berangkat pukul 10.40 WIB, tiba pukul 18.39 WIB
  • Berangkat pukul 23.45 WIB, tiba pukul 07.50 WIB

Fasilitas Kereta Panoramic

Tampak Pemandangan dari KA Panoramic (sumber - @adriantogani on Instagram)
Tampak Pemandangan dari KA Panoramic (sumber – @adriantogani on Instagram)

Tidak hanya memanjakan mata dengan pemandangan yang memukau, kereta mewah yang satu ini juga dilengkapi dengan fasilitas yang sangat mumpuni. Apa saja fasilitasnya? Anda dapat melihatnya di bawah ini:

  • Kursi yang nyaman
  • Rak Bagasi khusus di ujung kereta
  • Toilet yang luas dan terdapat sensor otomatis
  • Tirai Jendela yang menggunakan remote
  • Televisi di ujung kereta
  • Snack, makanan, minuman, dan selimut secara gratis

Dilihat dari harga serta fasilitas yang ditawarkan, salah satu armada keluaran PT KAI ini dapat dipilih menjadi opsi transportasi darat Anda. Pengalaman berbeda benar-benar diberikan dalam kereta mewah yang satu ini. 

Menikmati keindahan panorama perjalanan dengan fasilitas yang nyaman dan aman, efisiensi waktu, dapat sampai tujuan lebih cepat, serta bebas dari kemacetan merupakan poin tambahan serta keunggulan dari sang panoramic

KA Panoramic ini juga cocok untuk Anda yang sangat menyukai nuansa alam serta menikmati alam secara terbuka, karena layanan yang didapatkan secara eksklusif kereta panoramic ini ialah melihat pemandangan secara leluasa dengan tetap mengutamakan kenyamanan penumpang.

Baca juga: Kereta Api Argo Dwipangga Luxury: Jadwal & Harga Tiket 2023

Sayangnya, belum bisa dipastikan kapan kereta Panoramic ini akan kembali beroperasi dikarenakan terdapat evaluasi yang dilakukan KAI terkait dengan inovasi baru yang diberikan. Dengan dukungan serta kritik saran dan masukan dari masyarakat yang telah menikmati armada kereta ini, diharapkan kedepannya pelayanan terhadap kenyamanan penumpang dapat meningkat. 

Bagaimana menurut Anda? Tertarikkah untuk mencoba kereta eksklusif dari PT. KAI ini? Semoga KA Panoramic dapat beroperasi kembali sehingga kita dapat menikmati inovasi Kereta Api yang menawarkan nuansa alam ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *