Turun Harga, Cek Daftar Harga BBM Shell Terbaru 2022

harga bbm shell
(Sumber: Dok. Shell Indonesia)
Daftar isi

Bahan bakar minyak atau biasa disingkat dengan BBM adalah salah satu sumber energi yang penting dan pastinya sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat. Energi ini diperlukan untuk menjalankan kendaraan bermotor, seperti mobil, sepeda motor, dan lain sebagainya. Shell merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan BBM ini. Lantas, berapa harga BBM Shell terbaru tahun 2022?

Apabila ingin membeli BBM dari Shell, Anda harga mengetahui harganya terlebih dahulu. Maka dari itu, Tiket Resmi pada kesempatan kali ini akan menjelaskan kepada Anda mengenai harga BBM Shell yang diketahui pada bulan Agustus 2022 mengalami penurunan. Anda dapat menyimak informasi harga BBM Shell melalui pembahasan di bawah ini.

Profil dan Sejarah Perusahaan Shell

harga bbm shell terbaru
(Sumber: Motor Plus)

Royal Dutch Shell plc atau yang biasa disebut dengan Shell merupakan perusahaan minyak bumi dan gas alam multinasional yang telah berdiri sejak bulan Februari 1907. Perusahaan minyak bumi dan gas alam ini memiliki kantor pusat di Belanda. Di sisi lain, kantor yang didaftar dari perusahaan ini merupakan Shell Centre yang terletak di London, Inggris.

Bisnis Shell dalam industri minyak bumi dan gas alam sudah sangat terkenal karena tersebar di berbagai belahan dunia. Shell beroperasi pada lebih dari 90 negara dan mampu memproduksi hingga 3,1 juta barel minyak untuk setiap harinya. Hingga saat ini, Shell diketahui memiliki 44 ribu SPBU yang tersebar di seluruh dunia.

Berdasarkan pendapatannya, Shell diketahui merupakan perusahaan terbesar ketujuh di dunia. Shell bahkan diketahui telah memuncaki daftar Fortune 500 pada tahun 2013 silam dan pendapatannya setara dengan 84 persen PDB atau Produk Domestik Bruto Belanda di kala itu. 

Artikel Terkait

Pengoperasian perusahaan Shell dalam industri minyak bumi dan gas alam telah terintegrasi secara vertikal. Shell bergerak secara aktif pada setiap tahap pengolahan minyak bumi dan gas alam, mulai dari eksplorasi, produksi, pemurnian, distribusi, pemasaran, hingga penggunaannya dalam petrokimia dan pembangkitan listrik.

Jenis-Jenis Bahan Bakar Minyak dari Shell

Produk bahan bakar minyak dari Shell ada bermacam-macam dan dikenal memiliki kualitas yang tinggi. Adapun informasi mengenai jenis-jenis bahan bakar minyak keluaran Shell dapat Anda lihat melalui pembahasan di bawah ini. 

Shell V Power Nitro+

Bahan Bakar Minyak Shell V Power Nitro+ adalah produk yang baru saja dikeluarkan oleh Shell Indonesia. Produk BBM Shell V Power Nitro+ ini memiliki Oktan sebesar 98 sehingga mampu membuat mesin kendaraan bermotor Anda jadi lebih bertenaga dengan akselerasi yang lebih cepat.

Produk Shell V Power Nitro+ akan meningkatkan dan membuat kendaraan bermotor Anda memiliki performa yang maksimal. Maka dari itu, produk BBM dari Shell ini cocok digunakan untuk kendaraan yang memiliki kompresi mesin tinggi.

Shell V Power

Jenis BBM Shell selanjutnya yaitu Shell V Power. Shell V Power merupakan bahan bakar minyak dari Shell yang memiliki oktan sebesar 95. Selain itu, Shell mengklaim bahwa produk V Powernya ini mampu mengurangi endapan sebesar 80 persen dan akan mendorong performa mesin kendaraan bermotor Anda dengan baik.

V Power dari Shell diketahui menggunakan teknologi Dynaflex, yaitu teknologi pembersih yang akan meningkatkan kondisi mesin, mengurangi gesekan dan melindungi mesin, serta membantu memaksimalkan energi bahan bakar tersebut.

Shell V Power Diesel

V Power Diesel dari Shell merupakan BBM diesel yang memiliki nilai cetane number sebesar 51 serta kandungan sulfur sebesar 10 ppm atau part per million. Shell V Power Diesel diketahui telah memenuhi spesifikasi standar dari Euro 5 dan dapat digunakan pada berbagai jenis mesin diesel, termasuk untuk mesin diesel modern.

Shell Super

Beralih pada produk selanjutnya dari Shell, yaitu Shell Super. Produk Shell Super ini juga menggunakan teknologi Dynaflex yang akan membantu membersihkan serta melindungi mesin kendaraan Anda. BBM Shell Super diketahui memiliki oktan sebesar 92.

Shell Diesel Extra

Jenis produk Shell terakhir yaitu Shell Diesel Extra. Jenis produk ini mengandung 30 persen bahan bakar nabati atau biodiesel. Selain itu, Shell Diesel Extra juga memiliki molekul penghilang kotoran yang dapat membersihkan mesin diesel kendaraan Anda dengan efisien.

Daftar Harga BBM Shell 2022 Terbaru

Per tanggal 1 Agustus 2022, harga BBM Shell diketahui mengalami penurunan karena harga minyak bumi di dunia yang menurun pula. Maka dari itu, Tiket Resmi akan memberikan Anda informasi mengenai harga BBM Shell terbaru. Daftar harga BBM di SPBU Shell tahun 2022 dapat Anda lihat melalui tabel di bawah ini.

DaerahShell SuperShell V PowerShell V Power DieselShell Diesel ExtraShell V power Nitro+
JakartaRp17.300Rp18.300Rp19.280Tidak AdaRp18.520
BantenRp17.300Rp18.300Rp19.280Tidak AdaRp18.520
Jawa BaratRp17.300Rp18.300Rp19.280Tidak AdaRp18.520
Jawa TimurRp17.300Rp18.300Tidak AdaRp19.000Tidak Ada
Sumatera UtaraRp17.300Rp18.400Tidak AdaRp19.250Tidak Ada

Seperti itulah informasi mengenai jenis produk serta daftar harga BBM Shell terbaru yang dapat Tiket Resmi bagikan untuk Anda. Shell diketahui memiliki produk bahan bakar minyak yang cukup diunggulkan dan dapat meningkatkan performa kendaraan bermotor Anda sehingga cukup sebanding dengan harga yang ditawarkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda untuk mengetahui harga BBM Shell di tahun 2022.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *