Daftar Harga Mobil Termahal di Dunia, Sampai Miliaran Rupiah

Mobil Termahal di Dunia | Pixabay
Mobil Termahal di Dunia | Pixabay
Daftar isi

Apabila berbicara perihal mobil, tentunya terdapat kelas mobil yang termasuk ke dalam mobil mewah. Mobil tersebut memiliki berbagai macam aspek yang bisa melambungkan harganya. Mulai dari fitur mewah, desain berkelas, eksklusifitas unit, sampai teknologi paling mumpuni, dapat membuat harga mobil-mobil berikut ini punya harga yang sangat fantastis di pasaran. Pada artikel berikut ini Tiket Resmi rangkum daftar harga mobil termahal di dunia. 

Daftar 10 Harga Mobil Termahal di Dunia 2022, Sampai Ratusan Miliar Rupiah

Ferrari 250 GTO

Ferrari 250 GTO (Sumber: Forbes Italia)
Ferrari 250 GTO (Sumber: Forbes Italia)

Ferrari 250 GTO resmi menjadi salah satu mobil termahal di dunia saat ini. Mobil ini dibanderol dengan harga 48,4 juta USD atau setara Rp 716,7 miliar apabila menggunakan kurs rupiah saat ini. Konon mobil ini dibanderol dengan sangat mahal karena valuenya sebagai mobil yang memiliki nilai sejarah yang tinggi.

Phil Hill pada tahun 1962 menggunakan mobil ini saat balapan di Targa Florio. Lalu, mobil ini juga digunakan kembali oleh Gianni Bulgari. Selain dipakai oleh dua pembalap tersebut, supercar ini juga pernah dipakai oleh pembalap Jean Guichet. Menimbang dari nilai sejarahnya, mobil ini laku sekitar 48,4 juta dolar pada saat acara pelelangan di tahun 2018.

Supercar ini ditenagai oleh mesin V12 dengan kapasitas 3.0 liter. Dengan tenaga maksimal yang dihasilkan sebesar 300 horsepower, mobil ini menorehkan kecepatan maksimalnya sebesar 280 km/jam. Memang mesin ini tidak menjadikan supercar ini jadi yang tercepat di dunia. Namun nilai sejarahnya yang membuat value dari mobil ini melambung tinggi.

Ferrari 335 S Spider Scaglietti

Ferrari 335 S Spider Scaglietti (Sumber: Oto)
Ferrari 335 S Spider Scaglietti (Sumber: Oto)

Ferrari 335 S Spider Scaglietti mengisi daftar harga mobil termahal di dunia dengan dibanderol sekitar 36 juta USD atau setara Rp 533,1 miliar dengan kurs rupiah saat ini. Mobil yang dirilis tahun 1957 ini sangatlah langka karena mobil ini hanya diproduksi sebanyak empat unit di seluruh dunia. Tidak hanya langka, value mobil ini naik tinggi karena mobil ini sangat bagus performanya untuk ukuran mobil rilisan tahun 50-an.

Artikel Terkait

Sebagai mobil yang dirilis di tahun 50-an, mobil ini bisa dibilang sangat prima dan paling bagus secara performa pada masanya. Mobil ini ditenagai mesin V12 dengan kapasitas 4,1 liter. Dengan mesin tersebut mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 400 horsepower. Beberapa pembalap juara dunia Formula 1 seperti Stirling Moss dan juga Mike Hawthorne pernah memakai mobil ini untuk balapan.

Rolls-Royce Boat Tail

Rolls-Royce Boat Tail (Sumber: The Financial Express)
Rolls-Royce Boat Tail (Sumber: The Financial Express)

Rolls-Royce Boat Tail menorehkan namanya di jajaran daftar harga mobil termahal di dunia. Mobil ini dibanderol dengan harga 28 juta USD, setara dengan Rp 414,6 miliar rupiah. Dibanderol dengan harga fantastis, mobil besutan rolls-royce ini hanya diproduksi sebanyak 3 unit di seluruh dunia. Mobil ini dibanderol selangit karena valuenya sebagai mobil eksklusif dengan desain dan fitur yang sangat mewah.

Seperti namanya, mobil ini terinspirasi dengan desain laut dan perkapalan. Hal ini ditunjukkan dengan sentuhan desain bahari terlihat pada aft deck, kaca bagian depan yang wrap-around, dan bagian lainnya pada mobil ini. Rolls-Royce Boat Tail ini memakai mesin V12 yang berkapasitas 6,75 liter.

Pada bagian belakang, terdapat kompartemen pada mobil ini yang dapat terbuka. Selain itu juga pada bagasi mobil ini terdapat lemari pendingin dan minuman mahal. Mobil ini juga menyematkan dua buah arloji reversible BOVET 1822 yang dapat digunakan sebagai jam dasbor pada mobil ini.

Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce Sweptail (Sumber: Autocar India)
Rolls-Royce Sweptail (Sumber: Autocar India)

Daftar harga mobil termahal di dunia selanjutnya adalah mobil keluaran Rolls-Royce bernama Sweptail. Persis seperti namanya, mobil ini dikenal dengan fitur pada bodi belakangnya yang di desain meruncing layaknya buntut. Rolls-Royce Sweptail dilengkapi dengan atap kaca yang memanjang dari bagian depan ke belakang. Interior mobil ini beraksen kayu dan kulit yang sangat mewah. Wajar sekali apabila mobil ini digambarkan layaknya kapal pesiar.

Diperkenalkan pada tahun 2017, mobil ini ditenagai dengan mesin V12 berkapasitas 6,76 liter. Dengan mesin tersebut, mobil ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 453 horsepower. Mobil ini dibanderol dengan harga 13 juta USD yang setara dengan Rp 192,5 miliar. Dengan segala fitur yang mewah dan eksklusif ala Rolls-Royce, mobil ini layak masuk ke jajaran mobil termahal. Terlebih lagi, Rolls-Royce Sweptail hanya diproduksi sebanyak 1 unit di seluruh dunia.

Bugatti La Voiture Noire

Bugatti La Voiture Noire (Sumber: Tuning Blog)
Bugatti La Voiture Noire (Sumber: Tuning Blog)

Bugatti La Voiture Noire ini bisa dibilang sangat eksklusif. Bagaimana tidak, mobil yang diperkenalkan di tahun 2019 ini hanya diproduksi sebuah saja di seluruh dunia. Dibanderol dengan harga 18 juta USD atau setara dengan Rp 266,5 miliar, mobil ini masuk ke daftar harga mobil termahal di dunia selanjutnya. Mobil ini dapat dikatakan masterpiecenya bugatti karena memakan waktu hingga 2,5 tahun untuk membuatnya sampai jadi.

Model dari Bugatti La Voiture Noire ini seperti membangkitkan kembali Type 57 SC Atlantic yang ada pada periode 1930-an dan 1940-an namun dengan tambahan teknologi yang paling mutakhir. Dilengkapi jahitan punggung di bagian tengah bodi mobil dan enam pipa knalpot layaknya Atlantic jaman dulu, La Voiture Noire sangat kayak untuk menyandang gelar masterpiece.

Berbicara soal mesin, mobil ini ditenagai dengan mesin W16 berkapasitas 8,0 liter dan penggunaan empat buah turbo. Dengan ditenagai mesin tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga maksimal sampai sebesar 1500 horsepower.

Bugatti Centodieci

Bugatti Centodieci (Sumber: Carro)
Bugatti Centodieci (Sumber: Carro)

Daftar harga mobil termahal di dunia selanjutnya disandang oleh Bugatti Centodieci. Mobil ini dibanderol dengan harga 9 juta USD atau setara dengan Rp 133,2 miliar rupiah.Mobil ini disebut sebagai penghormatan kepada supercar modern klasik EB110 yang menjadi ikon di era 1990-an. Model dari EB110 dibalut menggunakan bodywork terbaru yang dipunyai Bugatti, menjadikan mobil ini memiliki kesan yang unik serta mewah.

Mobil ini juga sangat eksklusif karena hanya diproduksi sebanyak 10 unit saja di dunia. Selain mengandalkan aspek nostalgia dari modelnya, mobil ini juga lebih unggul dari Bugatti Chiron. Mobil ini berhasil memangkas bobot keseluruhannya sekitar 45 lbs (20,4 kg) dan juga menambahkan downforce. 

Mobil ini dibekali dengan mesin W16 berkapasitas 8,0 liter dan didukung dengan empat turbo. Dengan setting mesin tersebut, mobil ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 1.578 horsepower. Mobil ini dapat menaikkan kecepatan dari 0 km/jam sampai 100 km/jam hanya dengan waktu 2,4 detik saja. Luar biasa!

Bugatti Divo

Bugatti Divo (Sumber: HT Auto)
Bugatti Divo (Sumber: HT Auto)

Diambil dari nama pembalap asal Perancis bernama Albert Divo yang berhasil memenangkan kompetisi balapan Targa Florio bersama tim Bugatti, mobil Bugatti Divo merupakan mobil yang masuk ke dalam daftar harga mobil termahal di dunia. Mobil ini dapat dibeli dengan harga 5,8 juta USD atau setara dengan Rp 85 miliar rupiah. Bugatti Divo diproduksi sebanyak 40 unit saja di seluruh dunia.

Mobil ini dibekali dengan mesin yang mengagumkan. Kecepatan yang luar biasa kencang dan juga tikungan yang bisa dilahap dengan mantap membuat mobil ini sangat prima di jalanan. Performa luar biasa tersebut tidak terlepas dari desain bodinya yang lebih memanjang dan aerodinamis, akselerasi lateral sebesar 1,6 Gs, serta downforce yang telah ditingkatkan. Dari segi desain, mobil ini terbilang sangat menawan dengan tampilan sporty dan futuristik.

Pagani Zonda HP Barchetta

Pagani Zonda HP Barchetta (Sumber: Carbuzz)
Pagani Zonda HP Barchetta (Sumber: Carbuzz)

Pagani Zonda merupakan salah satu mobil yang masuk ke daftar harga mobil termahal di dunia. Dengan tampilannya yang unik dan khas, ditambah dengan mesin V12 berkapasitas 7,3 liter buatan Mercedes-Benz, mobil ini sangat luar biasa apabila kita berbicara tentang performanya. Wajar apabila mobil ini disebut legenda.

HP Barchetta dilengkapi dengan roda belakang yang sebagian dilapisi oleh panel serat karbon. Mobil ini juga memiliki desain bodi tanpa atap dan windshield yang rendah sehingga secara tampilan menjadi terlihat memukau dan tentu saja keren. Mobil ini dibanderol dengan harga 17,5 juta USD atau sekitar Rp 259,1 miliar.

Mercedes Benz Maybach Exelero

Mercedes Benz Maybach Exelero (Sumber: Mercedes Benz)
Mercedes Benz Maybach Exelero (Sumber: Mercedes Benz)

Mobil selanjutnya yang masuk ke daftar harga mobil termahal di dunia adalah Mercedes Benz Maybach Exelero yang dibanderol dengan harga 8 juta USD atau setara dengan Rp 118,4 miliar. Ditenagai dengan mesin V12 twin-turbo, mobil ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal 350 km/jam. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 690 horsepower. Mobil four-seater ini memiliki bodi yang elegan dan menawan.

Ferrari LaFerrari Aperta

Ferrari LaFerrari Aperta (Sumber: Carscoops)
Ferrari LaFerrari Aperta (Sumber: Carscoops)

LaFerrari Aperta menjadi mobil selanjutnya yang masuk ke dalam daftar harga mobil termahal di dunia 2022. Mobil ini dapat dibeli dengan harga 5,36 juta USD pada pelelangan atau setara dengan Rp 79,3 miliar. Mobil bergaya sporty ini dilapisi dengan warna gloss black di seluruh bagian bodinya. 

Pada bagian velg, mobil ini memakai velg dengan warna sport black yang elegan. Terdapat juga aksen merah pada wheel arches di depan dan belakang yang gagah.Mobil ini didominasi dengan interior bermaterial kulit hitam dengan aksen merah pada berbagai sisi. Serat karbon pada interiornya pun ditampilkan dengan warna yang sama dengan bodinya.

Berikut tadi merupakan daftar harga mobil termahal di dunia yang berhasil dikumpulkan oleh Tiket Resmi. Deretan 10 mobil dengan harga selangit tersebut membuat kita berdecak kagum sebagai warga biasa. Namun bagi sekelompok kolektor mobil mewah, hal tersebut bukan menjadi masalah. Semoga informasi pada artikel tersebut dapat bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *